Jalur Trek Paling Menantang di Nepal

 

Anda tidak harus mampu mendaki Gunung Everest untuk menikmati aneka kegiatan luar ruangan di Nepal. Namun, beberapa rute trekking di sini hanya cocok untuk mereka yang memiliki banyak pengalaman.

Baik memiliki rute panjang, dingin, dataran tinggi atau kombinasi dari semuanya, berikut adalah pilihan trek paling menantang yang patut ditaklukkan.

 

  1. Three Passes Trek.

experitour

Perjalanan yang sangat menantang ini melintasi tiga lintasan lebih dari 5.000 meter, yakni Kongma La, Cho La dan Renjo La. Anda akan melewati wilayah Everest, dimulai dan berakhir di titik yang sama (Lukla).

Jadi, ini merupakan pilihan yang baik untuk trekker berpengalaman yang mungkin telah melakukan Everest Base Camp (EBC) dan sedang mencari tantangan lebih besar.

Anda juga dapat mengunjungi Kala Patthar, untuk menyaksikan pemandangan EBC yang luar biasa, serta eksotisme Danau Gokyo.

 

  1. Dhaulagiri Circuit.

friendsadventure

Sirkuit di sekitar Gunung Dhaulagiri sering disebut sebagai trek paling menantang di Nepal karena beberapa alasan.

Pertama, ini adalah perjalanan berkemah, artinya tidak ada penginapan yang nyaman untuk beristirahat di penghujung hari atau jika cuaca tiba-tiba berubah buruk.

Kedua, Anda perlu menghabiskan tiga hari berturut-turut trekking melintasi rute sepanjang 5.000 m. Di ketinggian itu, banyak pelancong mengalami kepala pusing, jantung berdebar kencang, dan sulit tidur.

Lalu ketiga, Anda harus sering melakukan perjalanan dan tidur dalam kondisi bersalju. Dhaulagiri mungkin bukan trek paling nyaman di luar sana. Tetapi jika Anda sangat bugar, sudah berpengalaman, dan siap menghadapi tantangan besar, ini akan memberi pengalaman tak terlupakan.

 

  1. Upper Dolpo Trek.

sherpakhangri

Dolpo, di Nepal Barat, adalah salah satu tempat paling terpencil di negara ini. Sementara bagian bawah relatif mudah diakses. Upper Dolpo memerlukan perencanaan yang matang dan izin masuk yang mahal, dengan biaya US$50 per hari, selama minimal 10 hari.

Infrastruktur trekking praktis tidak ada, jadi Anda harus membawa semua makanan, peralatan, dan tenda. Juga wajib untuk menyewa pemandu yang berpengalaman saat trekking di sini.

Anda perlu melalui tiga lintasan kurang lebih sepanjang 5.000 meter, dan beberapa malam dihabiskan di atas ketinggian 3.500 mdpl.

Namun, trekking di Upper Dolpo adalah pengalaman sekali seumur hidup, dengan persiapan yang tepat, hasilnya akan jauh lebih besar daripada perjuangannya.

 

baca juga:

Rute Mendaki Gunung di Jepang yang Indah untuk Dijelajahi

 

  1. Nar Phu Valley.

lhassoadventure

Nar Phu Valley yang liar pernah ditutup untuk trekker pada tahun 2002 silam, sehingga membuat kunjungan ke sini menjadi lebih istimewa. Itu terletak di antara daerah Annapurna dan Manaslu.

Hari trekking yang panjang dan tanjakan curam membuat rute ini menjadi tantangan nyata, dengan ketinggian mencapai 5.240 m.

Karena Nar Phu Valley jarang berpenghuni dan tidak memiliki infrastruktur trekking, jarak antara tempat-tempat yang memungkinkan untuk ditinggali sangat jauh.

Namun, ini adalah perjalanan yang indah karena keterasingannya, serta pemandangan gunung yang luar biasa dan chortens (kuil) Buddha Tibet yang berwarna-warni.

 

  1. Manaslu Circuit Trek.

discoveryhimalaya

Meskipun wilayah Manaslu Circuit Trek telah mengalami peningkatan pembangunan dalam beberapa tahun terakhir, yang membuat infrastruktur trekking lebih luas, itu masih merupakan rute terpencil untuk dipilih.

Perjalanan ini akan membawa Anda mengelilingi Manaslu, gunung tertinggi kedelapan di dunia, pada rute yang dipenuhi kedai teh, penyeberangan jembatan gantung, dan beragam pemandangan.

Dari hutan subtropis hingga kaki bukit Himalaya dan lintasan Larkya La yang tertutup salju, dapatkan pengalaman seru pada ketinggian 5.125 mdpl.

 

  1. Kanchenjunga Trek.

kharpunath

 

Kanchenjunga Trek, di Nepal timur, adalah salah satu trek terpanjang di negara ini, bahkan memakan waktu sekitar 27 hari. Anda akan mengelilingi Gunung Kanchenjunga, yang terletak di ketinggian 8.586 mdpl.

Itu merupakan gunung tertinggi ketiga di dunia, memisahkan Nepal dan India. Mulai di utara gunung dan berjalan ke selatan, Anda akan menyeberangi Mirgin La dalam perjalanan.

Anda akan menemukan bahwa tidak banyak pengunjung yang mampu berhasil sampai ke timur Nepal, tetapi itu dianggap sebagai salah satu trek terbaik di negara ini.

Ada banyak pilihan jalur trekking di Nepal. Jika Anda menyukai petualangan dan tantangan, agaknya negara tersebut harus masuk ke dalam bucket list.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.