Busan, Plesiran Budaya dan Kosmopolitan Anti Bosan

Jalan-jalan ke Busan Anda akan disuguhi pemandangan kota pelabuhan laut penting di Asia.

Sering menjadi pusat destinasi wisatawan di Korea Selatan, ada banyak keragaman etnis dan budaya. Sebab, kota ini menyambut keramaian kosmopolitan dengan agenda wisata sepanjang tahun.

Busan memiliki masa lalu yang kaya sejarah dan budaya. Menawarkan masakan lezat, banyak kuil, kegiatan tepi laut, dan kearifan penduduk lokal yang relatif hangat dan ramah.

Yang terbaik dari semuanya, Busan relatif tenang dibandingkan dengan sebagian besar kota di Korea Selatan, menjadikannya tujuan yang baik jika Anda membutuhkan liburan yang damai.

Destinasi Wisata Terbaik di Busan

Berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Busan:

1. Kuil Haedong Yonggungsa

okezone

Kuil Haedong Yonggungsa adalah kuil Buddha yang terletak di ujung timur laut Busan.

Dibangun pada tahun 1376, menjadi salah satu dari sedikit kuil di Korea yang dibangun di tepi laut.

Anda dapat menikmati pemandangan Laut Timur di satu sisi dan pegunungan yang indah di sisi lainnya.

Terdapat banyak patung, lukisan, dan gambar. Namun, Hakeupbul dan Deuknambul menjadi dua gambar Buddha yang paling terkenal.

Kunjungi Kuil Haedong Yonggungsa selama Tahun Baru Imlek dan perayaan Ulang Tahun Buddha (bulan ke-4 kalender lunar). Pasalnya, di sini terdapat perayaan ratusan lentera kertas yang membuat suasana malam semakin meriah.

2. Kuil Beomeo-sa

assets.

Kuil Beomeo-sa adalah salah satu kuil terbesar di Korea Selatan. Terletak tinggi di tepi timur Gunung Geumjeongsa. Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Aula Daeungjeon kuil adalah contoh arsitektur yang terpelihara dengan baik dari Dinasti Joseon. Anda juga dapat mengunjungi Gerbang Iljoomoon, pagoda 3 lantai yang berasal dari abad ke-9.

Meskipun Kuil Beomeo-sa tidak terlalu jauh dari kota dalam hal jarak, kuil ini memiliki aura keterasingan yang menarik wisatawan yang mencari liburan kota.

 

baca juga:

7 Tempat Wisata Korea Selatan Untuk Para Pecinta Film Drama Romantis

 

3. Taejongdae

Taejongdae adalah salah satu area rekreasi paling populer di kota ini. Dinamakan setelah Raja Taejong Muyul, taman alam ini digunakan oleh Raja sebagai tempat rekreasi, di mana ia berlatih memanah.

Selain signifikansi budayanya, taman ini juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat pemandangan pulau-pulau jauh di Korea Selatan.

Taejongdae memiliki jalur jalan kaki di sepanjang tebing berbatu yang menghadap ke kota Busan dan Pulau Daema.

Meja-meja diatur di atas permukaan batu datar di dasar Mercusuar Taejongdae, di mana Anda dapat menikmati makanan laut segar dengan pemandangan laut.

4. Pantai Haeundae

wikimedia

Pantai Haeundae adalah lokasi Akuarium Busan dan sejumlah tempat rekreasi populer. Pantai cenderung agak ramai selama bulan Juni dan Juli, jadi rencanakan kunjungan Anda dengan tepat.

Di sepanjang garis pantai, Anda akan menemukan banyak toko, restoran, dan hotel mulai dari yang mewah hingga losmen.

Berlayar adalah kegiatan yang dicari di Pantai Haeundae, karena memiliki salah satu marina terbesar di Korea Selatan.

5. Pasar Jagalchi

detik

Pasar Jagalchi adalah salah satu pasar makanan laut terbesar di Korea Selatan. Dimana, Anda akan melihat berbagai ikan segar dan kering seperti makarel, ascidian, dan kepiting dalam kotak kayu di sepanjang jalan di luar pasar.

Pasar ikan di Busan juga merupakan tempat Anda dapat merasakan kehidupan di kota pelabuhan yang sibuk. Pengunjung dapat bercengkerama dengan penduduk setempat, mengenal budaya mereka, dan mencoba beberapa makanan laut yang sangat menarik selama berwisata.

Perlu diingat, pasar hanya beroperasi setiap hari dari jam 5 pagi hingga 10 malam (tutup setiap Selasa pertama dan ketiga setiap bulan)

6. Taman Yongdusan

visitbusan

Taman Yongdusan, yang terletak di pusat kota Busan, adalah rumah bagi beberapa monumen kota yang paling penting.

Anda dapat melihat pemandangan spektakuler dari atas Menara Busan setinggi 120 meter.

Taman ini memiliki 2 museum. Yaitu, Museum of World Folk Instruments untuk melihat alat instrumen musik, dan Exhibition Hall of World Model Boats sebagai tempat penyimpanan koleksi 80 perahu layar Korea.

Taman Yongdusan juga merupakan tempat penduduk setempat menikmati kegiatan di luar ruangan.

Mulai dari jogging dan bersepeda, hingga piknik dengan pemandangan pepohonan rindang, paviliun, dan patung-patung tokoh Korea.

Dari bulan Maret hingga November, taman ini menyelenggarakan pertunjukan tradisional pada Sabtu sore.

Wah, terdengar sangat asyik kan, plesiran ke kota Busan di Korea Selatan? Jangan tunda perjalanan Anda selanjutnya, mari terbang ke kota Busan untuk nikmati petualangan anti bosan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.