Inspiratif! Ini 8 Kebiasaan yang Pasti Dimiliki Para Pemenang

 

Para pemenang bukan berarti tidak pernah mengalami kegagalan, tetapi, bagi mereka itu hanya salah satu dari rangkaian proses perjuangan.

Jika saat ini Anda sering kali mengalami keraguan dan takut bergerak, sebaiknya segera ubah kebiasan tersebut. Pasalnya, sikat takut hanya akan membuat Anda stagnan dan tidak memahami bagaimana sejatinya potensi diri.

 

  1. Konsisten dan persisten

Pemenang cenderung memiliki satu kesamaan yaitu mereka tidak pernah menyerah. Untuk berpikir seperti seorang pemenang, Anda harus gigih. Berhentilah percaya bahwa Anda tidak dapat melakukan sesuatu setelah mengalami kegagalan.

Percaya Anda bisa melakukannya dan terus berusaha itu merupakan aspek terpenting. Ini mungkin tampak sulit pada awalnya.

Tetapi begitu mampu menerima bahwa kegagalan bukanlah akhir, akan lebih mudah bagi siapa pun untuk bertahan. Sebelum menyadarinya, rupanya Anda telah berhasil!

 

  1. Pikirkan Kesuksesan Bukan Kegagalan

Pemenang cenderung gigih karena mereka fokus pada kesuksesan dan bukan kegagalan di sepanjang jalan perjuangan. Mereka selalu melihat hasil akhirnya, yang membuat mereka tetap positif.

Alih-alih memikirkan semua alasan Anda tidak bisa sukses, pikirkan tentang kesuksesan itu sendiri. Bagaimana perasaan Anda ketika telah berhasil? Memikirkan bahwa diri sendiri mencapai kemenangan akan membuat Anda lebih mudah bertahan.

 

  1. Terima Anda Tidak Selalu Benar

Tidak ada orang yang benar sepanjang waktu. Pemenang mendapatkan tempat mereka sekarang karena orang lain memberi tahu mereka bagaimana cara yang benar untuk melakukan sesuatu.

Mungkin hal-hal tidak berjalan dengan baik bagi Anda karena sebelumnya telah melakukan sesuatu yang salah. Jika seseorang menawarkan nasihat, terimalah itu dan jangan keras kepala.

Tidak apa-apa untuk kadang-kadang salah. Jangan ragu mengambil hikmah dari pengalaman orang lain dan tetap siapkan diri menerima pendapat lain.

 

  1. Tetap dalam Kontrol Diri

Meskipun tidak dapat mengendalikan segala sesuatu dalam hidup ini, Anda tetap dapat mengendalikan diri sendiri. Tidak jarang orang melimpahkan kesalahan kepada pihak lain tatkala mereka ditimpa kegagalan.

Pemenang tahu bahwa merekalah yang memegang kendali. Mereka bertanggung jawab atas hidup, kata-kata, dan tindakan diri sendiri.

Ketika menerima tanggung jawab untuk diri sendiri, Anda artinya mengambil kendali atas hidup pribadi. Mungkin memang benar bahwa Anda tidak dapat mengontrol orang lain. Tetapi hanya diri ini yang mampu mengontrol pilihan yang dibuat.

 

baca juga:

Apa itu Capoeira dari Brasil? Kombinasi Seni Tari dan Bela Diri Terunik

 

  1. Pikirkan Tentang Citra Positif Anda

Setiap orang memiliki kesalahan, tetapi pemenang tidak memikirkannya. Mereka fokus pada sifat-sifat positif diri sendiri.

Ini membantu mereka tetap positif dan menetapkan tujuan yang dapat dicapai. Mengetahui kekuatan diri sesungguhnya akan memberi kekuatan ketika Anda mencoba untuk mencapai sesuatu.

Misalnya, mungkin ada keinginan menjadi pelari, tetapi kaki Anda pendek. Namun, mungkin saja Anda memiliki kaki yang lebih kuat atau stamina yang lebih daripada pelari lainnya.

 

  1. Jadilah Realistis

Pemenang memang menetapkan tujuan tinggi untuk diri mereka sendiri, tetapi tujuan yang mereka tetapkan senantiasa realistis. Mereka memikirkan langkah-langkah yang mereka butuhkan untuk mencapai tujuan akhir.

Dengan berpikir secara realistis, mereka tidak mempersiapkan diri untuk kegagalan yang tidak perlu. Itu membuat mereka tetap optimis.

Mereka juga merasa menang dengan setiap langkah yang berhasil. Sebagian besar pemenang membuat serangkaian mini-gol dan menjaga pikiran tetap terfokus pada satu tujuan pada satu waktu.

 

  1. Anda Tidak Sempurna

Terkadang sulit untuk tidak menganggap beberapa pemenang sebagai orang yang sempurna, tetapi mereka tidak melihat diri sendiri seperti itu. Mereka sadar tentang memiliki kesalahan diri dan tahu bagaimana harus menyikapinya.

Mereka tidak fokus pada kesempurnaan. Sebaliknya, mereka fokus untuk menjadi yang terbaik yang mungkin bisa dicapai terlepas dari apa pun hasratnya.

Bagi mereka, ini bukan tentang menjadi orang yang sempurna, ini tentang menjadi hampir sempurna dalam apa yang tengah dilakukan.

 

  1. Sekarang, Bukan Nanti

Penundaan bukanlah bagian dari pola pikir para pemenang. Mereka cenderung berpikir sekarang daripada nanti. Mereka tahu bahwasanya tidak ada cara untuk meraih kesuksesesan kecuali giat mencoba.

Menunggu tidak membuat seseorang kemana-mana, sementara bahkan gagal membuat Anda sedikit lebih dekat ke tempat yang diinginkan.

Adopsi lebih banyak sikap berani mencoba dan, tahu-tahu saja, semua proyek yang Anda miliki telah selesai.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.