Inilah Tempat Wisata Menarik di Jawa Timur Untuk Liburan Lebaran

Tak terasa, sebentar lagi sudah libur lebaran. Banyak yang memanfaatkan momen libur lebaran ini untuk mudik ke kampung halaman untuk bersilaturahim kepada orang tua maupun kerabat. Disela-sela acara silaturahim ini tak sedikit pula yang mengisinya dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Jawa Timur bersama keluarga tercinta. Nah, bagi Anda yang kebetulan mudik ataupun melintas di daerah Jawa Timur, Anda bisa mampir ke beberapa tempat wisata di Jawa Timur berikut untuk liburan lebaran kali ini. Penasaran dengan tempat wisata di Jawa Timur yang cocok untuk liburan lebaran Anda? Yuk cari tahu di artikel ini…

Gunung Bromo

Sebagai salah satu obyek wisata unggulan di Jawa Timur, Gunung Bromo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Terutama saat libur lebaran tiba, tempat wisata di Jawa Timur ini menjadi jujukan para wisatawan yang ingin menghabiskan liburan dengan menikmati keindahan kawah terbuka gunung Bromo yang masih aktif. Perjalanan mendaki ke puncak Bromo bisa ditempuh dengan berjalan kaki maupun menunggang kuda dengan tarif sewa sebesar 80 ribu hingga 100 ribu rupiah. Selain kawah, spot lain yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah “Pasir Berbisik” dan “Bukit Teletubbies.” Anda juga bisa melihat keindahan sunrise dari puncak gunung Pananjakan yang juga masih berada di kawasan wisata Bromo. 

Jembatan Suramadu, Surabaya-Madura

Biasa menyeberang ke Pulau Madura dengan kapal feri? Nah, liburan lebaran kali ini Anda bisa manfaatkan untuk melihat salah satu obyek wisata yang sayang sekali bila dilewatkan. Jembatan Suramadu. Jalur penghubung antara Surabaya dan Madura ini berdiri kokoh di atas Selat Madura dan bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Setiba di Madura, Anda bisa menemukan kios-kios penjaja makanan khas Madura serta aksesoris dan pernak-pernik yang masih berbau pulau garam yang berjajar disepanjang jalur keluar jembatan Suramadu. Anda bisa melanjutkan mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada di Madura, seperti Pantai Lombang, Pantai Slopeng atau Taman Wisata Pulau Mamburit, ataupun langsung balik ke Surabaya dengan kembali melintasi Jembatan Suramadu.    

Air Terjun Lembah Bangkok, Tuban

Air Terjun Lembah Bangkok berada di Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Selain menikmati keindahan air terjun, Anda dapat melihat kera-kera serta burung liar yang hidup di sekitar area air terjun. Anda juga bisa menyaksikan tebing-tebing indah yang mengelilingi air terjun. Cocok bukan untuk liburan lebaran Anda kali ini?

Pantai Jonggring Saloko, Malang

Malang memang gudangnya tempat wisata di Jawa Timur yang menarik. Salah satu tempat wisata di Jawa Timur tepatnya di kota Malang ini  cukup asyik dikunjungi saat liburan lebaran adalah pantai Jongring Saloko. Lokasinya cukup jauh dari perkampungan penduduk hingga menciptakan suasana yang nyaman dan tentram untuk berlibur. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang indah yang akan membuat Anda betah berlama-lama berada di sana.

 

Baca Juga : Tips Mudik Menggunakan Sepeda Motor

 

Pantai Klayar, Pacitan

Masih berkutat dengan suasana pantai, kali ini Anda bisa berkunjung ke Pantai Klayar di Pacitan yang luar biasa indah. Pantai dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih serta ombak khas laut selatan ini menawarkan tempat liburan lebaran yang pas bagi Anda dan keluarga juga sahabat terkasih. Bersenang-senang boleh saja, tapi tetap jagalah kewaspadaan sebab ombak laut selatan terkenal akan keganasannya. Jangan sampai liburan Anda berubah menjadi duka ya.

Taman Nasional Meru Betiri, Jember-Banyuwangi

Taman Nasional Meru Betiri bisa Anda jumpai di perbatasan antara kabupaten Jember dan Banyuwangi. Tak banyak yang mengetahui tempat wisata di Jawa Timur ini hingga banyak yang menyebut taman nasional ini sebagai hutan yang masih perawan. Banyak sekali hewan buas yang menempati area ini, salah satunya adalah Harimau Jawa, spesies harimau terbesar di kelasnya.Taman Nasional Meru Betiri merupakan habitat terakhir dari Harimau Jawa.   

Taman Wisata Alam Gunung Ijen, Banyuwangi

Setelah Taman Nasional Meru Betiri, Anda bisa melanjutkan perjalanan wisata Anda ke Taman Wisata Alam Gunung Ijen.  Biasa juga disebut dengan Kawah Ijen, berada di Kabupaten Banyuwangi. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan kawah Ijen adalah saat pagi hari. Anda harus menyediakan peralatan yang memadai untuk melawan cuaca yang ekstrim, seperti jaket tebal, sepatu trekking dan lampu senter. Untuk sampai ke puncak Ijen, Anda membutuhkan sekitar 2 jam trekking. Relatif lama memang, tetapi begitu sampai di lokasi Anda akan terpesona dengan keindahan “blue fire” di area kawah yang cuman ada dua saja di dunia. Wow, menarik sekali bukan. 

Selamat menikmati tempat wisata di jawa Timur bersama keluarga tercinta. Kami siap mengakomodir perjalanan wisata lebaran Anda. (Jari adventure-det)

 

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.