Ini Beberapa Obyek Wisata Favorit Saat Lebaran

Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Biasanya, momen istimewa ini dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Sudah siapkah Anda dengan rencana liburan untuk lebaran tahun ini? Bila Anda masih kebingungan menentukan obyek wisata Lebaran yang akan di tuju, berikut deretan obyek wisata Lebaran yang biasanya menjadi favorit saat libur lebaran. Anda dapat menggunakan list di bawah ini sebagai referensi. Selamat menikmati liburan Anda bersama orang-orang terkasih!

Candi Borobudur

Terletak di Magelang, Jawa Tengah, Candi Borobudur selalu berhasil menyedot perhatian massa karena kemegahannya. Obyek wisata Lebaran berupa Candi Budha terbesar di dunia ini bisa Anda manfaatkan untuk mengisi liburan saat lebaran. Menikmati keindahan aristektur pasti sangat seru dilakukan saat Anda berada di sana. Lokasi candi yang diapit perbukitan juga memberikan nuansa wisata alam yang tak kalah menarik untuk dinikmati. Tak hanya wisatawan domestik, Borobudur juga banyak diminati pelancong mancanegara.

Taman Safari Bogor

2011 lalu Taman Safari dinobatkan sebagai kebun binatang terbaik di Indonesia. Koleksi satwa Taman Safari terbilang lengkap yang terdiri dari ribuan hewan dari sekitar 270-an jenis dan menariknya satwa-satwa ini dibiarkan hidup seperti di habitat aslinya. Saat lebaran, Taman Safari bisa Anda pilih sebagai tempat berlibur bersama keluarga sambil mengamati binatang-binatang buas yang bebas berkeliaran di sekitar Anda. Taman Safari Bogor juga menyajikan beragam wahana lain yang tak kalah seru untuk dicoba, seperti Sepeda Layang, Sepeda Air, Bom Bom Car, Space Shuttle,  Crazy Plane, dan masih banyak lagi.

Monjali Yogyakarta

Sudah sering ke Yogyakarta tapi belum sempat mengunjungi Monumen Jogja Kembali (Monjali)? Lebaran tahun ini bisa Anda manfaatkan untuk mengunjungi Obyek wisata Lebaran yang juga menjadi napak tilas sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia di tahun 1945-1949 ini. Monjali berada di Ring Road Utara dan menjadi tempat rekreasi strategis keluarga dan anak sekolah. Saat lebaran, Monjali dipadati pengunjung yang datang dari berbagai kota, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung dan lain sebagainya.   

Wahana Bahari Lamongan

Di Lamongan, Jawa Timur, Wahana Bahari Lamongan (WBL) dan Kebun Binatang Maharani (Mazola) menjadi obyek wisata favorit saat lebaran. Berada di Kecamatan Paciran, Lamongan, kedua Obyek wisata Lebaran  ini saling berdekatan dan hanya dipisahkan oleh sebuah jalan raya. Bila ingin berwisata di kedua tempat tersebut, Anda dapat membeli tiket terusan. Di WBL, Anda bisa menjajal aneka wahana yang dirancang dengan tema bahari yang pastinya sangat seru. Selain kebun binatang, Mazola juga menyajikan keindahan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam goa sepanjang 350 meter.

 

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Libur Lebaran di Daerah Solo

 

Taman Mekarsari

Taman Mekarsari berada di Jalan Raya Cileungsi Jonggol Km 3, Bogor, Jawa Barat. Tak hanya sekedar sebuah taman hiburan, obyek wisata Lebaran yang satu ini juga menyajikan suasana segar yang layak dinikmati terutama saat cuaca ekstrim seperti sekarang ini. Anda juga bisa menikmati wisata buah di sini. Saat lebaran, Taman Mekarsari tetap menerima pengunjung mulai pukul 10 pagi hingga tutup. Aneka pertunjukan menarik pun di gelar di sana untuk menambah semaraknya momen lebaran.

Tangkuban Perahu

Wisata alam ke Tangkuban Perahu di Bandung juga seru dilakukan saat lebaran. Obyek wisata Lebaran ini berupa gunung berapi yang sudah tidak aktif yang berada sekitar 30 km sebelah utara Kota Kembang. Untuk melihat pemandangan mata air panas dan lumpur mendidih, Anda bisa berkendara atapun berjalan kaki.

Wisata Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur terletak di sebelah selatan Kota Wonogiri dengan jarak tempuh hanya 7 km atau sekitar 15 menit perjalanan dari Kota Wonogiri . Obyek wisata Lebaran ini menyajikan perpaduan wisata alam, permainan anak, dan aneka pagelaran budaya yang didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Di area waduk, pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti taman satwa langka, naik gajah jinak, kolam renang, arena mainan anak, kereta kelinci, tempat ibadah, toilet, tempat parkir, perahu boat, sepeda air, sarana olahraga paralayang, panggung hiburan dan wisata kuliner yang berupa rumah makan terapung dengan sajian menu masakan khas nila bakar.

Pengunjung yang berasal dari luar kota tak perlu takut kesulitan memperoleh tempat menginap. Daerah sekitar waduk telah banyak didirikan hotel dan tempat penginapan yang nyaman dengan tarif yang terjangkau. Pas banget kan untuk tujuan Obyek wisata Lebaran? (jari adventure-det)

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.