7 Hotel Seni dan Budaya di Indonesia yang Pasti Membuat Anda Betah

 

Galeri seni internal, kelas memasak Bali, dan ekspedisi selancar Jawa Timur membuat Anda siap untuk menjelajahi Indonesia dan tradisi budayanya yang kaya di sejumlah tempat menginap paling kreatif ini.

Seni dan tradisi budaya Indonesia termasuk yang paling semarak di Asia Tenggara, mulai dari musik dan tarian klasik hingga seni kontemporer. Setiap pulau dan kota memiliki tradisinya sendiri.

 

  1. Kemang Icon.

kemangiconhotels

 

Setiap jengkal hotel Jakarta Selatan ini, yang merupakan bekas karavanserai (tempat peristirahatan pinggir jalan), pastinya diliputi seni. Ke-12 suite semuanya berpadu dengan desain kontemporer yang ramping, dijalin dengan sentuhan budaya tradisional Jawa.

Dari patung asli hingga hiasan dinding yang menggambarkan keris, Kemang Icon selalu mengutamakan seni Indonesia. Kolam renang tanpa batas di puncak gedung adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam di ibu kota.

Di sisi lain, restoran tepi kolam renang The Edge sangat terkenal dengan sop buntutnya. Ruang Icon Art Curio di dalam hotel memamerkan segalanya mulai dari lukisan hingga patung dan ada banyak galeri seni dan barang antik di ambang pintu.

 

  1. Ayodya Resort Bali.

tripadvisor

Orang Bali menghargai seni dan budaya, dengan pulau yang memiliki kekayaan sejarah tari, arsitektur, serta tradisi musik. Desain kamar Ayodya bergaya paviliun jati yang indah sukses mencerminkan kemewahan klasik Bali.

Selannjutnya, Waterfall Restaurant menampilkan masakan Indonesia yang terbaik, cobalah sup lontong sayur. Saat malam tiba, teater dan tarian Bali klasik ditampilkan di panggung terbuka tradisional.

 

  1. Kayumanis Jimbaran.

Terletak di desa nelayan Bali yang damai di Jimbaran, Kayumanis adalah resor lain dengan kesan penghormatan kepada tradisi artistik Indonesia bersama vila-vila kayu jati indah, serta terbuka ke kolam renang pribadi.

Ini juga merupakan tempat di mana Anda dapat belajar sendiri beberapa rahasia masakan Bali, dengan tur ke pasar makanan laut lokal diikuti pelajaran memasak pribadi dari koki resor.

 

baca juga:

Bikin Susah Move on! Lembah Terindah di Pakistan Memukau Mata

 

  1. Tanah Gajah.

agoda

Ubud adalah ibu kota budaya Bali, sebuah tempat di mana seni dan kerajinan tradisional pulau ini telah berkembang selama berabad-abad.

Di sini Anda dapat menikmati pertunjukan menarik tari kecak dengan cahaya api, mengikuti upacara penyucian di hutan, atau mengikuti ritual mandi herbal tradisional.

Setelah seharian berpetualang budaya, bersantailah di vila Bali Anda yang indah di Tanah Gajah. Didekorasi dengan karya seni lokal berkualitas seperti museum. Ditambah pengalaman yang memungkinkan Anda melukis mahakarya Bali sendiri, serta masih banyak lagi.

Pada malam hari, nikmati fillet barramun panggang yang dimasak dengan rempah-rempah Bali dari Tempayan Restaurant, terletak di atas persawahan.

 

  1. Regantris Hotel Surabaya.

Regantris Hotel yang semarak dan artistik pasti akan menjadi hits dengan tipe kreatif. Khususnya di kalangan pecinta hiasan dinding kamar tidur berupa mural warna-warni. Jika itu membuat imajinasi Anda terpicu, pastikan untuk mengunjungi Galeri Emmitan Ca terdekat, tempat karya seniman lokal dipamerkan.

Bahkan ada barbershop di sekitar sini, jadi Anda bisa memastikan sudah memiliki penampilan terbaik sebelum pergi ke bar dan restoran di Surabaya.

 

  1. Rimba Orangutan Eco Lodge, Kalimantan Tengah.

Enchanting Travels

Terletak di dermaga di tengah hutan, Rimba Eco Lodge hanya bisa dicapai dengan perahu. Lokasi penginapan ini sangat cocok bagi wisatawan.

Bagi yang ingin menjelajahi hutan hujan di sekitarnya dan Taman Nasional Tanjung Putting, bisa dengan berjalan kaki atau menggunakan perahu kayu (klotok).

Pihak pengelola juga menyelenggarakan banyak tur yang memungkinkan pengunjung untuk bertemu dengan hewan penghuni wilayah alami ini, serta melakukan tur malam guna melihat jamur bercahaya dan kunang-kunang di daerah tersebut.

Selain itu, ada kesempatan khusus bagi para penggemar hewan untuk bertemu orangutan dan primata lainnya secara tatap muka.

 

  1. The Temple Lodge.

The Bali Bible

Lingkungan yang tenang dan terpencil dengan keindahan alam luar biasa, The Temple Lodge terletak di ujung paling selatan Bali, tebing putih Bukit Peninsula.

Dirancang beratap jerami dan desain tropis yang sangat cocok dengan daerah sekitarnya. Dari sudut pandang lebih tinggi, pengunjung dapat mengagumi ombak yang menarik peselancar dari seluruh dunia.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.