6 Tempat Glamping Terlengkap di Indonesia

Tepi pantai tipis, dibatasi oleh deburan ombak pirus, tempat peristirahatan di lereng gunung, dikelilingi oleh sawah yang subur.

Indonesia memang menawarkan tempat glamping dengan penuh percaya diri, mampu menyajikan pemandangan apa pun yang Anda cari.

Fasilitas seperti yoga, olahraga air, dan makan malam gourmet, belum lagi tenda yang sangat nyaman, akan membuat Anda dimanjakan selama 24/7. Ke mana pun perjalanan Anda, inilah tempat glamping paling menakjubkan di Indonesia.

 

  1. Highland Park Resort.

Terletak di kaki Gunung Salak bernuansa fotogenik, sebuah gunung berapi yang terkikis di Jawa Barat hanya beberapa jam dari Jakarta, Highland Park membuktikan bahwa ada lebih banyak keindahan alam Indonesia dibanding sekadar pantainya.

Puncak yang dilingkari kabut mendominasi setiap sudut masa inap Anda. Baik saat bangun di pagi hari dari tenda bergaya tipi, atau berenang di kolam renang luar ruangan yang luas. Keluarga menyukai aktivitas on-tap, mulai dari flying fox hingga zip-biking.

 

  1. Sang Giri Mountain Glamping Bali.

Interior Bali yang rimbun, dibentuk oleh sawah dan gunung berapi, serta dipenuhi oleh banyak kuil. Tidak hanya fotogenik, tetapi juga jauh lebih mampu membuat Anda mengantuk daripada pantai.

Glampsite ini memungkinkan Anda melihat semuanya, dengan tur trekking di sekitar hijaunya areal persawahan, bersepeda gunung melewati desa-desa terpencil, dan berkah kuil yang tenang setelah matahari terbenam.

Tenda bergaya safari juga memancarkan suasana meriah, dengan tempat tidur kayu bertiang empat, bak mandi jacuzzi dan teras yang disempurnakan oleh pemandangan perbukitan hutan di sekitarnya.

 

  1. La Cocoteraie Ecolodge.

Gili terkesan seperti untaian mutiara di lepas pantai Lombok, disukai oleh fotografer karena suatu alasan, yakni pantai pasir putihnya bersih, dengan ombak yang jernih, pohon palem tampak bergoyang, dan terumbu karang begitu semarak. Tempat ini layaknya surga yang dikemas.

Kemudian, pondok ramah lingkungan yang terjangkau di perkebunan kelapa di pulau paling barat, Gili Trawangan, memungkinkan Anda menikmati pemandangan melalui tenda kanvas panggung, diikuti sarapan salad buah, dan bersantai pada sore hari di tempat tidur gantung yang teduh. Berada di sini rasanya Anda tidak ingin kembali ke rumah.

 

baca juga:

Manis dan Legit! Nikmati Hidangan Desert Khas Mesir yang Menggoda

 

  1. The ANMON Resort Bintan.

Pantai terindah, lapangan golf kejuaraan, olahraga air yang berlimpah di pulau Bintan siap memanjakan Anda. Letaknya hanya beberapa langkah dari Singapura, menjadi salah satu tempat liburan paling terkenal di Indonesia.

Pesan ke The ANMON dengan sekelompok teman dan Anda pasti akan bersenang-senang, mengobrol sambil menikmati pizza berbahan bakar kayu, bersorak dengan koktail buatan mixologist di bar, atau tertidur bersama di bawah bintang-bintang.

Bioskop luar ruangan menyediakan malam sederhana yang sempurna setelah melewati hari penuh kesibukan akibat menjelajahi keindahan Bintan.

 

  1. Pondanu Cabins.

Pondanu memungkinkan Anda melatih anjing di platform terapung yang berlabuh di antara luasnya Danau Beratan.

Namun, bukan itu satu-satunya hal yang membuat tempat tinggal glamping di Bali tengah ini menarik. Pemandangan pegunungan di sekitarnya dan, tentu saja, perairan, adalah apa yang menjadi bagian terbaiknya.

Sementara itu, skylight di kabin memberi Anda pemandangan bintang yang berkelap-kelip di atas kepala. Area tempat duduk al fresco memungkinkan Anda menikmati sinar matahari Bali di siang hari, dan api unggun yang menderu setelah gelap.

 

  1. Natra Bintan.

Perairan di sekitar pinggiran Natra Bintan yang dikelola Marriott benar-benar memiliki kilauan luar biasa, tetapi tentu saja Anda tidak hanya datang ke sini hanya untuk menyaksikan pantai.

Tenda berlapis kanvas, dengan warna krem ​​dan kolam pusaran air luar ruangan sesekali, adalah gambaran kesenangan menyeluruh.

Ada pula spa yang menyediakan jasa pijat hingga seolah akan membuat otot Anda meleleh, dan pastinya diikuti lulur pelembut kulit.

Pada dasarnya, jika Anda mencari semua fasilitas mewah dari sebuah hotel, dengan sedikit romansa al fresco, tempat ini sangatlah cocok.

Tertarik mencoba hiburan glamping? Jangan ragu masukkan daftar enam tempat di atas dalam wishlist Anda. Perkemahan mewah memang bisa jadi salah satu cara terbaik untuk melepaskan diri dari penatnya pekerjaan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.