Beda Banget, Inilah Destinasi Wisata Bali Anti Mainstream yang Harus Dijelajahi

Kalau bicara soal Bali pasti tidak ada habisnya. Salah satu pulau wisata kebanggaan Indonesia yang memiliki pemandangan indah baik di darat maupun lautan. Sehingga, punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya dan biota bawah laut, namun tak ada salahnya bila kamu mencoba wisata selain pantai.

Karena Bali juga dianugerahi wisata darat yang cukup memanjakan mata dan pas membuat melepas penat. Dan tentunya wisata ini anti-mainstream yang bisa ditemui di Bali.

Lebihnya lagi destinasinya ramah di kantong dan cocok banget buat backpacker. Berikut beberapa tempat wisata anti-mainstream yang bisa kamu nikmati di Bali.

 

1.   Air Terjun Tegenungan

Air terjun ini terletak di Gianyar yang berjarak 30 km dari pusat kota Denpasar. Memiliki ketinggian 15 meter ini akan membuat memanjakan mata karena keindahan dan kesegarannya.

Kamu bisa menguji adrenalin dengan melompat dari puncaknya seperti wisatawan-wisatawan lainnya.

 

2.   Hidden Canyon Beji Guwang

Kamu termasuk jiwa petualang? Sepertinya cocok untuk menjelajah Hidden Canyon Beji Guwang ini, apalagi Hidden Canyon ini instagramable sehingga sayang untuk dilewatkan.

Hidden Canyon Beji Guwang ini terbentuk dari kikisan air sungai yang berupa lembah dalam dan sempit.

Pertama kali masuk, kamu harus melewati puluhan anak tangga yang terbuat dari beton dan biasanya tour guide menyuruh kamu melepas sandal dan memasukkan ke dalam dry bag, karena arus sungai yang cukup deras.

Kamu akan dibawah melewati celah-celah tebing dan menyebrangi sungai. Pemandangan indah ini membuat suasana semakin menyenangkan.

Abadikan setiap momen penelusuran untuk instagram-mu. Jangan lupa untuk membasuh wajah dengan air ngarai ini karena air ini dianggap suci dan dikeramatkan oleh penduduk sekitar sehingga kita perlu menjaga adat norma yang berlaku.

 

3.   Danau Yeh Melet

Awalnya danau ini difungsikan sebagai kolam penampung air hujan di jaman Jepang, namun sekarang danau ini beralih fungsi sebagai wisata Bali anti mainstream bahkan banyak wisatawan menyebutnya mirip dengan Jepang.

Terlebih lagi disini kamu akan disuguhkan pemandangang danau yang tumbuh penuh eceng gondok dengan warna bunga ungu putih. Sungguh keindahan surga bagi yang doyan foto.

 

4.   Tirta Gangga

Kalau di Jogjakarta ada Taman Sari, di Bali ada Tirta Gangga. Tirta Gangga merupakan taman air kerajaan yang memberikan keindahan yang cukup menarik dan unik yang sayang dilewati.

Tirta Gangga dibangun menjadi tiga bagian. Bangunan paling tinggi terdapat mata air yang berada dibawah pohon beringin besar.

Sisi bangunan kedua, kamu akan melihat kolam renang yang tentunya bisa kamu nikmati sambil berenang untuk menikmati dingin dan jernihnya air kolam.

Dan bagian akhir, terdapat kolam ikan hias lengkap dengan air mancur. Desain yang unik ini akan memanjakan para pemburu foto dan anti mainstream.

baca juga:

Cepet Dibooking! 6 Tempat Merayakan Tahun Baru 2020 di Bali Paling Populer

 

 

5.   Taman Bunga Marigold

Mencari foto yang dikelilingi bunga, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Karena Bali pun punya ladang BUnga Gemitir atau bahasa kerennya bunga Marigold Fields.

Bunga berwarna kuning dan orange ini biasanya dicari orang Bali untuk bagian dari ritual keagamaan masyarakat Hindu Bali.

Ladang bunga ini dikelola masyarakat serikat sehingga kamu bisa berkunjung dan foto-foto untuk mendukung suasana foto instagramable mu apalagi kalau cuaca lagi mendukung semakin mempercantik hasil fotomu.

Lokasinya tidak jauh dari kebun raya Bali yaitu membentang sepanjang jalan antara Bedugul dan Kintamani, karena lokasi di pinggir jalan, kamu nggak perlu bayar tiket masuk.

Ingat ya, jangan sampai merusak, memetik atau menginjak bunga yang sakral ini.

 

6.   Tukad Unda

Berada tak jauh dari daerah Klungkung, kamu akan menemukan air terjun cantik yang menyerupai tirai panjang. Tukad Unda ini merupakan air terjun buatan yang terbentuk dari dam atau bendungan.

Tukad Unda ini juga sering dipakai prewedding lho karena terkenal dengan keindahannya.

 

7.   Pura Lempuyang Luhur

Dengan penduduk terbanyak menganut agama hindu, kamu tak akan asing lagi melihat pemandangan pura hindu di sekitar jalan Bali.

Salah satu pura yang dijadikan wisata adalah Pura Lempuyang Luhur yang terletak di Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Butuh waktu 2 jam untuk berkendara ke tempat ini. Harga tiket masuknya pun hanya Rp. 5.000 saja dan kamu harus menyusuri anak tangga sebanyak 1700. Baru deh sampai ke puncak dan kamu akan menikmati suasana negeri diatas awan.

 

Berhubung tempat ini adalah tempat ibadah yang sakral, sehingga kamu harus pintar-pintar menjaga mulut dan mematuhi adat istiadat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.