Destinasi Paling Trendi di Cape Town, Mau Kesini?

Selama beberapa dekade terakhir, Cape Town telah berkembang menjadi pusat budaya yang dibentuk oleh pengusaha, desainer, seniman, dan pemilik restoran. Sementara Central Cape Town adalah jantung kota. Ada sejumlah daerah yang patut dijelajahi dengan berkendara singkat. Berikut beberapa destinasi terbaik di Cape Town.

 

  1. Victoria & Alfred Waterfront

Salah satu lingkungan yang paling banyak dikunjungi di Cape Town karena keindahannya. Sebagai permulaan, Pusat Perbelanjaan Victoria Wharf adalah satu-satunya tempat di Afrika Selatan, di mana Anda dapat menemukan brand ternama seperti Gucci dan H&M di samping toko desain dan suvenir Afrika.

 

Sementara itu, Watershed dan Pasar Makanan V&A yang saling berdekatan merupakan pusat jajanan kaki lima, desain lokal, kerajinan, dan fashion. Jika itu belum cukup, beragam pameran, pertunjukan langsung, dan lokakarya telah terdaftar di kalender acara.

 

Pastikan Anda mampir di Zeitz MOCAA, yang menyimpan koleksi seni Afrika kontemporer terbesar di benua ini. Selain itu, Waterfront adalah rumah bagi hotel, restoran, akuarium, apartemen, dan atraksi budaya kelas atas lainnya.

 

  1. Boo-Kaap

Terletak di lereng Signal Hill, Bo-Kaap yang bersejarah, atau bekas Kawasan Melayu, adalah salah satu lingkungan tertua di kota. Terkenal dengan deretan rumah beratap datar dan warna-warna cerah, area ini merupakan tempat kelahiran komunitas Muslim Cape Town. Daerah ini sekarang menawarkan berbagai wisma, restoran, dan pusat perbelanjaan

 

Ada beberapa destinasi yang bisa Anda temukan, termasuk museum, masjid berusia berabad-abad, dan restoran yang mengkhususkan diri pada masakan Cape Malay. Di sisi Teluk Signal yang menghadap ke laut, De Waterkant sebagian besar telah direnovasi selama bertahun-tahun tetapi masih mempertahankan gaya arsitektur unik khas abad ke-18.

 

  1. Sea Point

Terletak di sisi lain Signal Hill, Sea Point menghadap ke Three Anchor Bay dan memiliki kawasan pejalan kaki di tepi pantai. Bentangan 11 kilometer ini mampu menarik keluarga dan penggemar kebugaran. Ada taman bermain, kolam renang umum, dan fasilitas persewaan sepeda. Di sekitarnya banyak apartemen dan restoran ternama.

 

  1. Camps Bay

Daerah tepian Cape Town yang terkenal karena pantainya, jajaran pohon palem, dan rumah mewah bernilai jutaan dolar menghadap ke Atlantik. Beach Road menawarkan perpaduan eklektik dari restoran, toko, hotel, dan bar tepi pantai yang berubah menjadi klub di malam hari.

 

Terletak di antara Pantai Glen dan Clifton, Maiden’s Cove menyuguhkan pemandangan laut yang indah dan Pegunungan Dua Belas Rasul. Di sini, Anda dapat menikmati braai. Pada hari musim panas yang terik, berenang di kolam pasang surut adalah pilihan bagus.

 

baca juga:

Selalu Dikerubuti Pengunjung, 5 Tempat Wisata Terlaris Kota New York

 

  1. Gardens

Wilayah pinggiran di kota Gardens selalu ramai dengan aktivitas, kapan pun waktunya. Daya tarik utamanya tidak diragukan lagi adalah Kloof Street, dengan sejumlah besar restoran, pub, toko, dan galeri seni, seperti Salon 91.

 

Di Orange Street, Anda akan menemukan Labia Theatre, bioskop perbendaharaan film tertua di Afrika Selatan. Di samping itu, ada Mount Nelson Hotel yang mewah, menyajikan kelezatan acara minum teh pada sore hari.

 

  1. Hout Bay

Lokasi, warisan, dan keindahan alam Hout Bay yang unik menambah pesona menawannya sebagai kota tepi pantai populer. Pelabuhan kerja adalah komponen sentral dari daerah tersebut. Di sini, Anda akan menemukan Mariner’s Wharf, emporium tepi pantai dengan restoran seafood dan toko barang antik maritim.

 

Pada akhir pekan, Bay Harbor Market adalah tempat pertemuan yang ramai untuk keluarga dan teman. Tersedia beragam makanan jalanan yang lezat, barang-barang lokal, dan pertunjukan musik langsung. Semuanya dapat ditemukan di bawah satu atap.

 

Selain mengunjungi semua atraksi budaya di daerah tersebut, pastikan untuk berkendara atau bersepeda di sepanjang Chapman’s Peak. Anda akan disuguhkan pemandangan teluk yang paling spektakuler. Anda bisa merasakan pengalaman tak terlupakan.

Cape Town merupakan pelabuhan besar di tepi Samudra Atlantik, terletak di kaki Table Mountain. Merupakan ibu kota legislatif Afrika Selatan dan Provinsi Tanjung Harapan. Memadukan panorama gunung dan lautan dalam sekali pandang. Patut dimasukkan dalam daftar wisata.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.