Rindu Travelling! Ini Destinasi Negara Wisata Ramah Muslim yang Cocok Dikunjungi

Traveler yang memeluk agama islam sekarang tak perlu khawatir lagi ketika berkunjung ke suatu negara. Sebab,  beberapa negara berikut ini cukup ramah untuk travel yang beragama islam.

Apalagi negara ini memiliki berbagai fasilitas yang ramah untuk muslim-muslim dunia. Berikut ini negara ramah muslim yang bisa jadi alternatif tempat berkunjung.

 

  1. Malaysia

Mayoritas masyarakat memang beragama islam yang sudah dikenal dengan wisata halalnya ditambah lagi kultur budaya dan bahasa yang serupa tak menghalangi kamu untuk berkomunikasi.

Malaysia juga mudah untuk mencari tempat ibadah dan makanan halal. Terlebih beberapa hotel juga menyediakan form untuk membantu kamu mencari makanan halal dan tempat ibadah.

 

  1. Tokyo

Meskipun penduduk Jepang beragama Shinto, Buddha dan Kristen namun ibu kota mereka terbuka bagi traveler muslim.

Pemerintahan Jepang sekarang mulai memperhatikan kebutuhan-kebutuhan bagi turis muslim dan terbukti bertambah banyaknya restoran halal yang ada di Tokyo.

Apalagi Tokyo mempunyai masjid dengan arsitek yang menawan yaitu Masjid Tokyo atau Masjid Camii yang menjadi masjid terbesar di Jepang. Di dalam masjid tersebut juga memiliki beberapa hotel, restoran dan bandara.

 

  1. India

Salah satu negara ramah bagi traveler muslim walaupun penduduk mereka memeluk agama Hindu & Buddha sehingga untuk mendapatkan makanan halal di negara Bollywood.

India memiliki ratusan masjid yang menguasai India, tapi yang paling terkenal adalah Masjid Jama yang ada di Delhi dan berdiri sejak 1650 silam.

Untuk tempat wisata tak perlu diragukan mereka cukup ramah. Kalau kamu ingin bertemu dengan penduduk India yang beragama islam maka datanglah ke bagian Selatan.

 

  1. Hongkong

Negara ini menjadi salah satu negara yang terus memperbaiki fasilitas di bidang pariwisata yang ramah muslim.

Bahkan, di Hongkong banyak masjid yang terkenal diantaranya Masjid Chai Wan, Masjid Stanley, Masjid Kowloon dan Masjid Wan Chai.

Selain itu Hongkong juga memberikan aplikasi yang bernama Discover Hong Kong yang mampu mempermudah para wisatawannya.

baca juga:

Jangan Nekat Sendirian! 7 Negara Berbahaya untuk Female Solo Traveller

 

  1. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam mungkin tidak banyak populer untuk wisatawan muslim, meskipun sebenarnya negara ini memiliki banyak pesona.

Kultur yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia, banyaknya makanan enak dan jalanan yang tidak macet menjadi beberapa alasan untuk mengunjungi Brunei Darussalam terutama Bandar Seri Begawan yang merupakan ibu kotanya.

 

  1. Sri Lanka

Meskipun negara ini sebagian besar penduduknya menganut Buddha tapi Sri Lanka memiliki fasilitas wisata ramah bagi umat muslim.

Salah satunya masjid yang berada di seluruh pulau, makanan halal yang tersedia dengan mudah sehingga sangat membantu bagi wisatawan muslim.

Terlebih, negara yang berada di selatan India ini dikenal dengan sebutan “Mutiara Samudera Hindia”. Selain itu muslim yang tinggal di negara ini berjumlah 1 juta lebih dan ada beberapa hotel juga dilengkapi dengan arah kiblat dan makanan khas Arab.

Di Sri Lanka kamu bisa menikmati wisata sejarah ke Kataragama, kota kuno dengan sejarah Buddha dan Muslim yang melekat.

 

  1. Thailand

Di negara ini memiliki layanan komunikasi yang relatif murah, hampir sama dengan Indonesia serta kemudahan komunikasi, layanan internet membuat wisatawan tak kesulitan untuk googling dengan biaya murah.

Untuk wisatawan muslim tak perlu khawatir dengan masjid karena Thailand memiliki sekitar 3.000 masjid. Apalagi kamu bisa memanfaatkan aplikasi Thailand Muslim Friendly yang bisa digunakan untuk mencari masjid dan makanan halal.

Destinasi wisata yang bertema muslim, kamu bisa mencoba kawasan Ko Panyi, sebuah pulau dengan mayoritas warga muslim. Dan ada pula Lorong Banhaw di Chiang Mai yang terkenal sebagai daerah Cina Muslim.

 

  1. Taiwan

Untuk mencari tahu lokasi masjid dan restoran halal saat di Taiwan kamu cukup mencoba aplikasi HalalGo! sehingga tidak begitu rumit untuk para pelancong muslim.

Banyak mushola dan toilet khusus untuk para pelancong seperti di Bandara Internasional Taoyuan dan Stasiun Kereta Api Taipei.

Soal kuliner, Taiwan juga tak kalah menarik dengan Indonesia apalagi untuk lidah para pelancong muslim. Salah satunya Ice Mango.

 

  1. Korea Selatan

Nah, untuk pecinta drama korea dan ingin berkunjung negara ini tanpa perlu khawatir dengan lingkungan untuk para pelancong muslim.

Karena pemerintah Korea Selatan memiliki reguler event yang selalu diadakan tahunan yaitu Halal Restaurant Week Korea. Event ini bertujuan untuk menunjukan ke dunia bahwa Korea Selatan aman bagi muslim.

 

Itu tadi beberapa negara yang bisa kamu kunjungi dan tentunya ramah terhadap muslim. So, mana yang akan kamu kunjungi terlebih dulu.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.