Pasca Pandemi Reda, Ini 5 Destinasi Musim Dingin yang Harus Dikunjungi

Akhir tahun mengingatkan kita tentang destinasi musim dingin menakjubkan yang ingin dikunjungi setelah pandemi Covid-19 mereda.

Rencana perjalanan mungkin telah mundur karena pandemi, tetapi kita tidak boleh berhenti memimpikannya. Berikut beberapa di antara destinasi yang patut ditambahkan dalam daftar wisata impian.

  1. Jepang

Jepang menempati urutan tinggi dalam daftar ini karena berbagai alasan. Tidak hanya menikmati ramen halal hangat di Tokyo dan bermain wahana menyenangkan di Tokyo Disneyland, ada lebih banyak tempat musim dingin di Jepang yang patut dikunjungi.

Destinasi populer musim dingin lainya mencakup Niseko di Hokkaido untuk petualangan seluncur salju, serta Sapporo di Hokkaido untuk mengunjungi Festival Salju Sapporo.

Selain itu, kunjungi pula Yamanochi di Prefektur Nagano untuk melihat-lihat kera Jepang (monyet salju) di Taman Kera Jigokudani.

 

  1. Korea Selatan

Korea Selatan penuh dengan restoran Korea halal, tempat belanja murah, dan tentu saja, destinasi menawan yang semakin indah selama musim dingin. Sebagai seorang penggemar K-Drama, Anda mungkin tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat pembuatan film terkenal di Seoul.

Namun, tidak ada yang bisa mengalahkan pemandangan Pulau Nami. Terlebih, ketika wilayahnya tertutupi oleh salju, yang juga merupakan tempat pembuatan film ikonik Winter Sonata.

Destinasi populer di Korea Selatan antara lain Nami Island di Provinsi Gangwon untuk melihat retret romantis. Selain itu, kunjungi pula Vivaldi Park Ski World untuk bermain ski.

 

  1. Swiss

Ada sesuatu yang benar-benar memesona tentang Swiss yakni Pegunungan Alpen paling menakjubkan. Musim dingin di Swiss dimulai pada pertengahan Desember dan berlangsung hingga pertengahan Maret.

Jika Anda berencana untuk mengetahui bagaimana situasi sebenarnya Pegunungan Alpen Swiss, pergilah ke Gunung Titlis, Jungfraujoch atau Zermatt.

Tujuannya untuk melihat apa yang telah Anda lewatkan selama bertahun-tahun ini.

Secara spesifik, destinasi lain populer meliputi Gunung Titlis dekat Engelberg untuk naik kereta gantung yang indah.

Selain itu, ada Jungfraujoch untuk menyaksikan pemandangan yang menawan hati, serta Zermatt untuk mendaki Pegunungan Alpen Swiss.

 

baca juga:

Destinasi Terindah untuk Melihat Bunga Edelweiss di Indonesia

 

  1. Norwegia

Bagi wisatawan yang tinggal di Asia Tenggara, tiket penerbangan ke Norwegia dapat menguras isi dompet. Namun, pemandangan negara yang menakjubkan membuat semuanya sepadan.

Bawalah sepasang sepatu bot musim dingin terbaik Anda dan persiapkan diri untuk petualangan snowboarding di Oslo dan saksikan Cahaya Utara tak terlupakan di Kepulauan Lofoten.

Lebih lanjut, Anda benar-benar harus mengunjungi Oslo untuk merasakan petualangan ski dan snowboarding, Bergen untuk mengintip pesona desa Nordik tradisional.

Tak hanya itu, masih ada Kepulauan Lofoten demi mengejar Cahaya Utara yang menawan mata.

 

  1. Islandia

Setiap wisatawan yang memilih musim dingin sebagai musim favorit mereka pasti memiliki Islandia dalam daftar keinginan teratas, dan hal tersebut sangat dapat dimengerti alasannya.

Terkenal sebagai Negeri Api dan Es, negara yang terletak di bawah Lingkaran Arktik ini memiliki gletser besar dan laguna biru paling memesona.

Musim dingin juga merupakan musim untuk melihat Cahaya Utara, berseluncur di gumpalan es, dan menaiki wahana mobil salju di Islandia. Jadi, bersiaplah untuk perjalanan yang tak terlupakan.

Lebih spesifik, destinasi populernya antara lain Reykjavik, tempat untuk melihat cahaya utara dan melancarkan aksi berseluncur di es.

Snæfellsjökul jika hendak menaiki mobil salju, serta Seljalandsfoss dan Skógafoss demi mengintip laguna gletser dan air terjun sedingin es.

 

Sisi positif dari tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 adalah kesempatan untuk memimpikan tempat-tempat yang ingin kita kunjungi suatu hari nanti.

Ketika akhirnya situasi berangsur aman dan kita dimungkinkan bepergian lagi, harapannya bisa segera menyambangi daftar destinasi musim dingin dalam artikel ini.

Sebelum itu, alangkah baiknya memanfaatkan momen berdiam di rumah sejauh ini untuk mengumpulkan biaya akomodasi.

Anda bisa menghemat pengeluaran di sektor lain dan kemudian mengalokasikannya dalam budget berwisata pada hari yang akan datang.

Tak kalah penting, pastikan kesehatan Anda tetap terjaga dengan kondisi tubuh yang fit. Lakukan persiapan terbaik demi petualangan yang menakjubkan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.