Siap Bertualang! Yuk Kunjungi Destinasi Menantang Stamina Ini

Jiwa-jiwa petualang mungkin sudah tak tahan lagi untuk segera berlibur dan mengeksplor berbagai destinasi petualangan.

Setelah pandemic berakhir, Anda sudah dapat melanjutkan petualangan Anda dengan berkunjung ke beberapa destinasi petualangan terbaik di Dunia.

Berpetualang dan melakukan hal anti mainstream harus Anda lakukan meski sekali dalam seumur hidup. Mengadu adrenalin pada alam ternyata sangat mengasyikkan dan taka da duanya.

Tak hanya menuntut kebugaran fisik dan stamina saja, namun membutuhkan tekad dan keberanian kuat.

Untuk itu, berikut destinasi petualangan terbaik di dunia yang bisa Anda kunjungi setelah pandemic berakhir.

 

  1. Bloukrans Bridge Bungee Jumping – Afrika Selatan

Pilihan pertama untuk destinasi petualangan Anda ialah Jembatan Bloukrans yang berdiri di dekat Teluk Plettenberg, Afrika Selatan.

Di sini Anda dapat mencoba salah satu lompatan tertinggi di dunia, mencapai 216 meter. Tak hanya soal bungee jumping, jembatan ini juga cukup unik.

Jembatan Bloukrans membentang di Nature’s Valley yang di dasarnya terdapat Sungai Bloukrans. Di sekitar jembatan dihiasi keindahan menakjubkan.

 

  1. Arung Jeram di Grand Canyon – Arizona

Arung jeram hampir disukai oleh setiap petualang di dunia. Olahraga ekstrem ini memang cukup mendebarkan. Salah satu pilihan destinasi yang harus Anda kunjungi ialah Sungai Colorado di Grand Canyon Arizona.

Ini menjadi pengalaman terbaik dalam hidup Anda, terutama keajaiban alam yang berbeda dari view perkotaan. Ada beberapa paket yang bisa Anda pilih, bisa untuk pemula dan yang sudah berpengalaman.

 

  1. Mendaki di The Milford Track – Selandia Baru

Pengalaman tak terlupakan juga bisa Anda dapatkan dengan mendaki ke The Milford Track. Fyord Milford Sound Selandia Baru disebut-sebut sebagai keajaiban dunia ke delapan oleh Rudyard Kipling.

Terbentuk dari gletser selama jutaan tahun membuat Milford Track wajib Anda coba. Jalur pendakian sepanjang 53,5 km ini siap membawa Anda melintasi hutan, danau, dan air terjun yang cantik. Bahkan Anda bisa bertemu ladang es dan Mackinnon Pass.

baca juga:

8 Pekerjaan Ideal Untuk Pecinta Travelling, Kamu Pilih Mana?

 

  1. Menyelam di Great Blue Hole – Belize

Great Blue Hole merupakan salah satu lokasi paling mengagumkan di dunia. Tempat ini menjadi bagian dari Belize Barrier Reef Reserve System, yani sebuah lubang laut raksasa dengan diameter 318 m serta kedalaman mencapai 124 m.

Warna biru tua yang kontras akan air disekitarnya yang berwarna biru kehijauan berasal dari kedalaman lubang tersebut.

Anda bisa berpetualang di tempat ini dengan menaiki helicopter atau berlayar dengan perahu. Jangan lewatkan pengalaman scuba diving sembari melihat pemandangan stalaktit batu kapur dan terumbu karang di dalamnya.

 

  1. Everest Base Camp – Nepal

Siapa sih yang tidak tahu dengan Gunung Everest? Gunung tertinggi di dunia ini tetap bisa Anda jelajahi sebagai bentuk petualangan Anda.

Tambahkan trek Everest Base Camp yang bisa Anda mulai dari kota Lukla di Nepal menuju Taman nasional Sagarmatha.

Perjalanan bisa menghabiskan waktu selama 2 minggu, yakni dengan mendaki sejauh 5.340 m yang sangat luar biasa.

 

  1. Perjalanan Kereta Api Trans-Siberia, Rusia – China

Meski perjalanan ini tidak mengadu adrenalin Anda, namun tetap masukkan ini dalam daftar liburan Anda.

Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan perjalanan dari Moskow, Rusia hingga Beijing, China yang jaraknya sejauh 7.621 km.

Anda akan melewati rumpun pohon birch, melintasi pemandangan padang rumput menawan, melewati Danau Baikal, Gurun Gobi, serta perdesaan yang cantik.

 

  1. Berenang di Air Terjun Victoria – Zimbabwe

Air Terjun Vitoria dikenal sebagai “The Smoke that Thunders” serta menyandang status sebagai salah satu air terjun terbesar di planet ini.

Julukannya berasal dari suara gemuruh yang tercipta akibat air deras dari Sungai Zambezi terjun ke jurang hingga kedalaman 30km.

Bila Anda cukup berani, Anda bisa berenang di Kolam Setan (Evil Pool) yang bisa diakses antara bulan Januari dan Agustus.

 

Itulah beberapa daftar destinasi petualangan terbaik di dunia yang tak boleh Anda lewatkan untuk mengadu adrenalin. Bagi para jiwa petualang, siapkah Anda berkunjung ke destinasi di atas?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.