Destinasi Liburan di Bandung Saat Akhir Tahun

Ibukota provinsi Jawa Barat ini banyak dikunjungi saat merayakan tahun baru. Kota ini selalu menarik wisatawan untuk berkunjung baik domestik maupun internasional.

Dengan keanekaragaman wisata kuliner, wisata belanja dan wisata alamnya. Oleh sebab itu, kota ini menjadi jujukan utama di Jawa Barat saat liburan berlangsung apalagi letaknya terbilang cukup dekat dari Jakarta.

 

Nah berikut ini salah satu wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan tahun baru :

 

The Lodge Maribaya

Destinasi wisata ini banyak digemari wisatawan karena memiliki pemandangan yang indah serta permainan yang beragam. Permainannya pun beragam baik untuk anak-anak mulai dari memacu adrenalin sampai permainan yang biasa saja. Wahana yang menantang seperti Mountain Swing, Zip Bike dan Sky tree sedangkan untuk anak-anak dapat melakukan aktivitas outbound, melukis sampai memberi makan kelinci.

 

The Lodge Maribaya ini terletak di Jalan Maribaya No. 149/252 RT 03 / RW 15 Babakan, Gentong, Cibodas. Sedangkan untuk harga tiket weekday Rp. 15.000/orang, weekend Rp. 25.000/orang dan libur nasional Rp. 35.000/orang.

 

Tebing Keraton

Ingin berwisata dan menawarkan keindahan alam, kamu bisa ke Tebing Keraton yang menawarkan keindahan alam yang memiliki jejeran hutan pinus dan hamparan Kota Bandung dari ketinggian 1200 mdpl. Di area ini kamu bisa berkemah, menikmati sunset dan sunrise. Atau kamu yang terbiasa trekking bisa lho karena Tebing Keraton ini memiliki bukit yang bisa kamu jadikan lokasi untuk trekking dengan pemandangan yang indah.

 

Grafika Bird Park

Kebun binatang yang hanya berfokus pada burung, yang memiliki kurang lebih 23 spesies burung dari berbagai belahan dunia. Kebun Binatang ini memang dirancang khusus sebagai tempat edukatif yang bertujuan untuk mengedukasi setiap pengunjung yang datang dengan mengenalkan langsung berbagi burung langka.

 

Selain melihat berbagai spesies burung langka, kamu juga bisa melakukan kegiatan ini di Grafika Bird Park seperti bermain outbond, berwisata kuliner ataupun menginap di camping ground.

 

The Great Asia Afrika

Wisata ini terletak di Lembang, disini kamu akan merasakan dan melihat beragam budaya dari tujuh negara yang ada di benua Asia dan Afrika lengkap dengan kuliner tradisionalnya. Dan disini juga kamu akan melihat tujuh arsitektur rumah tradisional dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika dan Timur Tengah dalam satu kawasan langsung sehingga kamu tak perlu jauh-jauh untuk berkunjung ke negara ini apalagi dalam suasana pandemi saat ini.

 

Kamu hobi foto-foto? Tenang, di tempat ini kamu dapat berburu foto di perkampungan tradisional dari berbagai belahan dunia yang sudah lama disulap oleh penyelenggara. Selain itu kamu juga bisa menyewa baju tradisional Jepang dan India untuk berfoto ataupun untuk berkeliling di tempat ini.

 

Dago Dream Park

Kamu menginap disekitaran jalan Dago? Tenang, di kawasan ini ada Dago Dream Park Bandung yang menjadi wisata terpadu alam dengan berbagai wahana permainan serta pusat kuliner. Disini ada 13 wahana permainan yang sangat seru dan menarik yang bisa dinikmati untuk segala usia.

baca juga:

Wisata Bumi Pelangi, Kolam Renang Alami Pedesaan untuk Liburan Keluarga yang Paling Hits

 

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung

Kalau kamu suka berpetualang dan camping di alam terbuka, bisa lho kamu nge-camp di Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung. Bumi perkemahan ini menawarkan daya tarik berkemah yang eksotik dengan pemandangan Gunung Tilu dan berada di tepi sungai. Fasilitas yang ada di perkemahan disini pun cukup memadai seperti toilet, warung makan, mushola dan lainnya.

 

Orchid Forest Cikole

Hutan pinus ini merupakan hutan terbesar di Asia yang sudah disulap menjadi area rekreasi menjadi pusat konservasi dan budidaya tanaman anggrek di tengahnya. Orchid Forest Cikole ini menjadi salah satu tempat paling unggulan bertaraf internasional terutama untuk budidaya anggrek. Taman ini memang dikhususkan untuk wisata edukasi bagi masyarakat bandung dan sekitarnya.

 

Dalam tanam ini ada banyak varietas anggrek yaitu 157 jenis anggrek yang bisa kamu jumpai dan kenali. Bosan dengan tanaman anggrek, kamu bisa bermain outbound , mengunjungi taman baca anak dan melihat penangkaran rusa.

 

Tafso Barn

Kafe ini berada di daerah Pagerwangi, Lembang, Bandung yang pas untuk bersantai bersama keluarga. Hamparan hijau dari ketinggian, membuat suasana menjadi menenangkan.

Selain itu kafe ini memiliki konsep yang unik dan instagramable yaitu tempat makan dengan bentuk sangkar burung dari tenda plastik bening.

Harga makanan yang ditawarkan pun cukup ramah di kantong sekitaran 20.000 – 75.000.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.