7 Destinasi di Manado yang Patut Dijelajahi Bak Surga Alami

 Manado, menjalankan keseluruhan atraksi luar biasa dari alam, budaya, hingga petualangan. Kota ini menawarkan sesuatu yang dapat dinikmati semua orang.

Terletak di dekat tempat-tempat menarik yang patut dikunjungi, Manado berfungsi sebagai batu loncatan paling ideal untuk menjelajahi harta karun keajaiban pemandangan di Sulawesi Utara.

Ambil penerbangan dari Jakarta, Bali atau Makassar untuk mencapai Manado dan jangan lupa untuk menambahkan 7 ide berikut ini ke rencana perjalanan Anda.

 

Lebih Dekat dengan Alam di Tangkoko.

gstatic.com

Taman Nasional Tangkoko, Sulawesi, adalah cagar alam yang melestarikan beragam flora dan fauna, termasuk kera jambul yang terancam punah, kuskus beruang, dan kuskus kerdil Sulawesi.

Kagumi satwa liar yang menakjubkan di taman termasuk tarsius, burung hantu, babi rusa, rangkong, tarantula, kelelawar, tupai, dan rusa.

Tangkoko Lodge, Tangkoko Hill, dan Tangkoko Guesthouse adalah pilihan akomodasi yang baik jika Anda ingin menghabiskan waktu di Tangkoko, Manado, dan menikmati karunia alamnya.

 

Nikmati Waktu di Danau Linow.

hipwee.com

Warna-warna cerah Danau Linow yang berubah berpadu dengan pemandangan spektakuler Gunung Lokon dan Gunung Mahawu di sekitarnya. Tempat ini menawarkan beberapa pemandangan yang luar biasa.

Jalan-jalan di sekitar danau untuk menikmati udara segar dan lanskap menakjubkan atau pilih tempat yang tenang untuk duduk dan menyesap secangkir kopi sambil bersantai dalam suasana damai khas danau.

 

Bersantai dan menyegarkan diri di Tomohon.

detik

Terkenal dengan keindahan bunganya, Tomohon, Sulawesi Utara, menawarkan kesempatan bersepeda, hiking, dan trekking yang luar biasa.

Anda akan dibuat terpesona oleh semburan warna yang cemerlang di Festival Bunga Internasional Tomohon.

Mampirlah di Pasar tradisional Tomohon yang menjual hampir segalanya. Mulai dari buah-buahan dan sayuran hingga barang-barang rumah tangga. Ditambah berbagai daging eksotis termasuk daging anjing, tikus, kelelawar, dan ular.

 

Menyelam di Siladen, Lembeh, dan Bunaken.

images

Dunia bawah laut Siladen, Lembeh, dan Bunaken yang menakjubkan menarik perhatian para penyelam dari seluruh dunia.

Bagian dari Taman Laut Nasional Bunaken, pulau Bunaken dan Siladen menawarkan sesi menyelam dan snorkeling yang tak tertandingi di mana mampu membuat Anda terpesona dengan kekayaan keanekaragaman hayati.

Lembeh, Indonesia, adalah situs menyelam kelas dunia lainnya yang menawarkan kondisi penyelaman yang sangat baik dan peluang fotografi makro nan menakjubkan.

 

Kagumi Rumah Kayu di Desa Woloan.

pedomanwisata

Rumah kayu tradisional Desa Woloan memungkinkan Anda merasakan budaya lokal dan belajar tentang keahlian penduduk desa.

Rumah knock-down prefabrikasi itu dibuat menggunakan metode tradisional dengan material kayu keras. Ini juga dapat dibongkar untuk kemudian dikirim ke pelanggan yang memesan dari seluruh dunia.

 

Nikmati Trekking di Bukit Pulisan dan Larata.

duasudara

Bayangkan panorama menakjubkan dari perbukitan hijau, pasir putih yang indah, dan air biru kehijauan yang tampak berkilauan.

Itulah yang menanti Anda di puncak Bukit Pulisan dan Bukit Larata. Perjalanan paling eksotis ini selanjutnya dihadiahi dengan pemandangan matahari terbenam yang tak kalah menawan. Angin sepoi-sepoi, dan banyak momen Instagrammable.

 

baca juga:

Uniknya Vogelkop Bowerbird, Sang Arsitek Bersayap dari Papua

 

Pergi Island Hopping antara Gangga dan Lihaga.

celebes

Pulau Gangga bernuansa spektakuler dan keindahan Pulau Lihaga di Manado, adalah rumah bagi situs menyelam yang luar biasa. Suasana pantainya masih alami, juga dilengkapi resor yang eksotis.

Berjemur di pantai akan memberikan pengalaman sempurna, jadi pastikan Anda tidak melewatkannya. Jelajahi dunia bawah laut yang memesona, atau manjakan diri Anda di spa.

Tidak hanya itu, sebenarnya ada lebih banyak pengalaman yang bisa diperoleh dengan melakukan island hopping di antara Gangga dan Lihaga. Namun paling utama, Anda bisa menemukan kesan visual yang sulit terlupakan.

Cobalah untuk bersantailah di Manado dengan ide-ide liburan di atas, tapi ingat, perjalanan Anda tidak akan lengkap tanpa mengunjungi restoran Manado.

Terkenal dengan kulinernya yang menggugah selera, Manado menawarkan seafood aromatik hingga aneka bumbu pedas.

Namun demikian, bagi Anda yang beragama Islam sebaiknya lebih berhati-hati dalam mencoba aneka kuliner.

Bagaimanapun juga, kota memesona itu didominasi oleh masyarakat bukan muslim. Tentu, ini tidak menjadikannya alasan untuk dilewatkan. Harus diakui bahwa Manado sangat layak dimasukkan dalam daftar rencana liburan di akhir tahun.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.