Dekat dari Surabaya, Jelajahi Sidoarjo Sembari Berfoto Selfie yang Bikin Iri Teman Medsos

Di jaman ini, foto adalah sesuatu yang sangat penting karena dengan berfoto, akan ada banyak cerita yang diabadikan.

Bahkan, fotografi sangat digemari dan menjadi hobi sebagian besar anak remaja. Apalagi dengan munculnya kamera yang semakin bagus serta smartphone dengan kamera canggih membuat fotografi semakin menjamur. Hasil jepretannya biasanya diunggah ke media sosial agar mendapat apresiasi dari banyak orang.

Salah satu kota yang memiliki banyak spot foto instagramable adalah Sidoarjo. Kota yang satu ini bersebelahan dengan kota Surabaya yang tak kalah padat.

Jika Anda sedang berburu foto, maka Sidoarjo bisa menjadi pilihan Anda. Apa saja spot foto yang bisa Anda kunjungi? Mari kita simak berikut ini.

1.    Alun-alun Sidoarjo

wikimapia.org

Sebagai icon dari kota Sidoarjo, alun-alunnya harus Anda kunjungi. Letaknya berada di pusat kota. Kawasan ini menjadi salah satu tempat yang ramai akan pengunjung mulai dari warga setempat hingga turis luar kota.

Anda bisa berfoto di area taman atau sekitar monument Jayandaru. Selain itu, Anda bisa duduk-duduk santai di berbagai tempat untuk bersantai.

Ada juga kawasan bermain untuk anak-anak. Jika Anda datang di waktu yang tepat, Anda bisa melihat acara ke-daerahan yang sering digelar di alun-alun kota Sidoarjo.

Oleh itu, pastikan Anda berkunjung ke alun-alun ini untuk berburu foto di berbagai spot menarik di sini.

2.    Juanda

republika.co.id

Semua orang pasti tau jika Juanda adalah Bandar Udara Internasional. Tentu saja kawasan ini ramai akan orang-orang yang datang dan pergi dari bandara. Lalu dimana spot instagramable yang dimaksud?

Sepanjang jalan menuju kawasan Bandara Juanda, Anda akan menemukan banyak patung dan icon yang menyimbolkan kemiliteran.

Mulai dari mobil tank, pesawat tempur, hingga patung lainnya yang bisa Anda incar untuk mengambil berbagai foto. Bahkan, ada juga danau yang bisa Anda jadikan background berfoto.

Danau ini juga memiliki pemandangan yang cantik meskipun merupakan danau buatan. Sampai di pertigaan jalan, Anda akan menjumpai sebuah taman kecil yang didesain secara epic dan indah.

3.    Lumpur Lapindo

backpackerjakarta.com

Dimana ada Sidoarjo, di sana lah terdapat kawasan lumpur lapindo. Kawasan ini telah menjadi objek wisata yang kerap kali dikunjungi oleh para wisatawan untuk berfoto.

Apalagi bagi Anda yang suka dengan pemandangan unik dan baru, tempat ini cocok untuk Anda. Meskipun bagus dijadikan background foto, Anda harus tetap berhati-hati karena tanggul buatan ini tidak boleh rusak. Jangan sampai lumpur meluber hingga ke jalanan.

Tak hanya pemandangan lumpur lapindo, kawasan ini juga memiliki beberapa patung manusia yang didesain mirip dengan situasi saat bencana mengerikan itu terjadi.

Beberapa rumah yang sudah tenggelam tetap terlihat puncak atapnya dan bisa Anda jadikan objek foto.

4.    Taman Abhirama

Sinichinet

Tak lengkap rasanya hunting jika tidak berkunjung ke berbagai taman, salah satunya taman Abhirama yang lokasinya berada di kawasan perumahan Pondok Jati, tepatnya di dekat GOR Sidoarjo.

Kawasan ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin piknik dan bersantai bersama keluarga.

Selain taman yang rindang, di dalamnya juga terdapat danau buatan dengan air mancurnya yang terlihat cantik. Arena bermain untuk anak juga tersedia.

Jika Anda pergi di malam hari, kawasan ini tetap ramai pengunjung dengan suasana lebih cantik akan lampu warna-warninya yang terpasang.

Baca juga:

Batu Anak Durhaka dan 7 Wisata Kota Padang yang Gemilang

5.    Kampoeng Batik Jetis

Setiap kota pasti memiliki pusat belanja khusus untuk batik, termasuk Kampoeng Batik Jetis. Di sini sangat cocok bagi pecinta batik.

Ada berbagai area yang dinding gangnya dilukisi batik khas Sidoarjo sehingga membuat kawasannya lebih epic. Anda bisa memanfaatkan itu sebagai background dari foto Anda.

Apalagi latarnya adalah produk khas asli Indonesia. Di sini juga ada sebuah masjid besar yang di desain indah sehingga cocok bagi Anda yang suka berfoto.

6.    Pantai Ketingan Sidoarjo

Harga Tiket Wisata

Banyak yang belum tahu jika Sidoarjo memiliki pantai yang tak kalah indah dengan kota lainnya. pantai Ketingan tergolong masih sepi pengunjung, namun pemandangan dari pantai ini sangatlah asri dan alami.

Anda bisa melihat hamparan hutan bakau mempesona yang bisa Anda telusuri dengan menggunakan perahu. Apalagi kicauan burungnya yang membuat Anda semakin menyatu dengan alam.

Dengan suasananya yang nyaman namun sepi, Anda bisa bebas mengeksplore tiap spot yang instagramable untuk difoto.

***

Dapatkan lebih banyak pengalaman yang nyaman dan berkesan selama berwisata. Hubungi Jari Adventure,

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.