Cuma Transit di Jepang, Ini 5 Aktivitas Wisata Terbaik Dalam Sehari

Perjalanan ke Jepang tidak akan lengkap tanpa melihat sekilas ikon negari Sakura, Gunung Fuji. Berdiri di ketinggian 3.776 meter di atas permukaan laut, ini adalah gunung tertinggi di Jepang.

Akan tetapi, selain menikmati pemandangan Gunung Fuji, ada beberapa atraksi wisata lainnya yang bisa dinikmati meski hanya transit sehari di Jepang. Apa saja? Cek daftar perjalanan berikut!

1.   Pendakian ke Gunung Fuji

dreamstime

Jika tidak ada kegiatan lain, Anda bisa memesan perjalanan atau pendakian ke Gunung Fuji selama 2,5 jam. Umumnya, pihak travel akan menjemput dari hotel, dan memandu sampai stasiun kereta gantung Hakone Komagatake.

Dari atas ketinggian, Anda bisa mengagumi danau di sekitarnya dan menelusuri pertokoan yang menawarkan oleh-oleh lokal.

2. Danau Ashi

fun-japan

Saat siang, jika perut lapar, pergilah ke restoran atau membawa bekal sendiri. Selanjutnya, kunjungi Taman Nasional Hakone. Di sini, Anda dapat menjumpai Danau Ashi.

Pengunjung dapat menikmati pelayaran singkat di Danau Ashi sambil menyaksikan pemandangan Gunung Fuji yang luar biasa.

Selama perjalanan mempesona ini, Anda juga akan menaiki Kereta Gantung Gunung Komagatake. Sebuah trem udara yang membawa pengunjung naik dari tepi danau hingga ke puncak. Lengkap dengan pemandangan 360 derajat.

Dari sini Anda akan dapat melihat landmark Gunung Fuji dengan segala kemegahannya.

Baca juga:

Kesulitan Mencari Penerjemah Bahasa Inggris, Lakukan Ini Saat Travelling

 

3. Mengunjungi kuil di puncak gunung

Mungkin Anda tak menyangka, jalan-jalan ke puncak gunung Fuji, Anda dapat menjumpai sebuah kuil kuno.

Kuil Shinto ini dapat dijelajahi dengan pemandu yang bisa berbahasa Inggris. Sehingga, perjalanan terasa lebih menyenangkan. Perjalanan ini akan berakhir di Tokyo dengan menaiki kereta api cepat, Bullet Train yang ikonik.

4. Paviliun Emas

japan-guide.com

Kalau Anda berada di Kyoto, naiklah bus atau ikut tour bersama pemandu ke Paviliun Emas.

Pertama-tama, Anda akan mengunjungi Kastil Nijo yang luar biasa. Selanjutnya Anda akan pindah ke Kinkaku-ji, sebuah kuil Buddha yang terkenal dengan Paviliun Emasnya.

5. Hutan Bambu Kamakura

kamakura

Pengunjung yang akan datang ke Taman Bambu Kamakura, pertama-tama harus singgah ke Kuil Jomyo-ji.

Hal menakjubkan yang bisa dilakukan adalah menikmati teh hijau bubuk atau matcha di kedai teh berusia ratusan tahun menghadap taman batu indah.

Setelah itu, kagumilah hutan bambu yang sangat indah di Kuil Hokoku-ji – salah satu kuil suci Kamakura, Kuil Kotoku-in. Kuil ini adalah rumah bagi patung Buddha duduk setinggi 13 meter.

Terbuat dari perunggu, dan dibangun pada tahun 1252, patung ini masih utuh setelah ratusan tahun. Bahkan, setelah tsunami dahsyat yang melanda di abad ke-15! Ini tentu pemandangan yang mengesankan untuk dilihat.

6. Kyoto dan Nara Day Trip dari Osaka

japantravel

Kyoto dulunya adalah Ibukota Kekaisaran Jepang, begitu pula Nara yang sudah berusia ribuan tahun.

Anda dapat mengunjungi kedua kota bersejarah ini dalam perjalanan sehari yang mudah dari Osaka. Dijemput dari hotel Anda di Osaka, pergilah naik kereta api ke Kyoto menuju Kastil Nijo.

Jelajahi istana kekaisaran yang ditemani pemandu berbahasa Inggris dan sangat profesional. Sehingga, Anda bisa mempelajari semua tempat dan sejarah dibaliknya.

Setelah itu, Anda akan menuju ke bekas ibu kota Jepang lainnya: Nara. Di sini Anda akan melihat Kuil Kasuga. Dengan jalan setapaknya yang indah dengan ratusan dan ratusan lentera batu, serta Todai-ji kayu lengkap dengan gerbang kuil raksasanya.

Akhiri hari Anda di Nara Nagomikan, toko suvenir besar tempat Anda bisa membeli beberapa hadiah yang indah. Kemudian kembali ke Osaka dari Stasiun Kintetsu Naraa.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.