Cara Seru Habiskan 72 Jam di Hong Kong

Apa yang bisa dilakukan jika hanya punya waktu sekitar 72 jam di Hong Kong?

Apakah mungkin untuk menikmati makanan enak dan melihat-lihat pemandangan?

Itu terlalu singkat untuk suatu perjalanan yang menyenangkan, bukan?

Namun, tidak perlu khawatir karena ternyata waktu 3 hari sudah lebih dari cukup untuk menikmati pesona wilayah ini. Berikut panduan wisata seru khususnya bagi Anda yang beragama Islam.

 

  1. Mencicipi dim sum halal

Anda sedang berada di Dim Sum Land, jadi pastikan mencoba hidangan dim sum autentik, terutama yang berlabel halal! Silakan kunjungi salah satu stan di Kantin Islamic Center.

Hidangan dim sum di sini sangat lezat. Bagi Anda pecinta ceker ayam, jangan lupa mampir ke Tang Tea House dan pesanlah makanan sepuasnya.

Namun, hindari pergi ke tempat tersebut pada hari Jumat untuk makan siang karena para pria baru saja menyelesaikan sholat Jumat.

Suasananya sangat ramai di mana pelanggan makan sambil berdesak-desakan, berteriak, atau berbagi meja.

 

  1. Mencicipi nasi bebek halal

Selain dim sum, kamu harus mencoba nasi bebek di Bowrington Market. Lebih dari sekadar aspek kehalalan, tetapi juga jaraknya hanya sekali lemparan batu dari Kantin Islamic Center.

Sebenarnya warung ini menjual makanan lain seperti nasi kari domba. Di samping itu, tersedia pula kari daging kambing dan ayam kecap ala Hong Kong.

Jika Anda menyukai makanan pedas dan seolah tidak bisa hidup tanpanya, sangat disarankan untuk mencicipi nasi kari domba.

 

  1. Bermain di The Peak + Madame Tussauds

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghabiskan hari selain berada lebih dekat dan pribadi dengan publik figur favorit, sekaligus menyaksikan pemandangan Hong Kong yang luar biasa.

Di tempat ini Anda dapat patung lilin para selebriti ternama. Selain itu, Anda juga punya kesempatanakan naik Peak Tram yang ikonik dan bergerak ke atas dengan kemiringan 45 derajat.

Hal tersebut akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Anda bisa membeli pake tiket kompo Peak Tram Fast Track agar lebih murah dibanding membelinya secara terpisah.

Antrean loketnya juga relatif lebih pendek. Jika tertarik ke sini, Anda dapat menumpang MTR ke Central Station dan keluar dari Exit J2.

Dari sana, berjalan menuju Bank of China Tower. Tetap di Garden Road sampai Anda mencapai Lower Albert Road. Seberangi jalan dan belok kiri.

Berjalan di sepanjang jalur yang mengelilingi air mancur dan Anda akan mencapai Peak Tram Lower Terminus.

 

baca juga:

Jelajahi Busan Layaknya Film Korea Train To Busan

 

  1. Mengunjungi Hong Kong Disneyland

Kita semua rasanya tumbu besar dengan menonton Disney dan benar-benar menyukainya. Karena itu, segala sesuatu tentang Disneyland barangkali bagai surga untuk para pecinta kartun tersebut.

Tersedia wahana yang menyenangkan, toko suvenir,  makanan halal, dan masih banyak lagi. Hanya saja, aktivitas ini akan menguras isi donpet jika Anda tidak pandai-pandai menahan diri.

Anda tentu harus menghabiskan sepanjang hari di sana sembari memikirkan semua wahana dan toko, serta makanan halal yang perlu dijajal. Namun, sebaiknya hindari berkunjung ke Disneyland saat liburan.

Terlebih, ketika Hari Natal sedang berlangsung, ramainya destinasi ini sungguh luar biasa.

Hal bagusnya, Anda punya kesempatan menyaksikan pertunjukan kembang api paling indah dan rumit di penghujung hari di Disneyland.

 

  1. Bersantai di Kafe

Jika menyukai cafehopping, Anda pasti akan senang mengunjungi kafe di Hong Kong. Ada begitu banyak kafe di berbagai daerah dan dilengkapi kopi yang terasa luar biasa. Tidak hanya itu, seni lattenya juga sangat cantik.

Salah satu kafe yang patut dikunjungi adalah Hazel dan Hershey. Ini adalah kafe kuno yang nyaman dengan fasilitas tempat duduk di area terbuka.

Namun, letaknya berada di ketinggian sehingga Anda harus mempersiapkan diri mendaki. Ada banyak gerai lain di sekitar Kowloon dan Pulau Hong Kong, tetapi yang satu ini patut dimasukkan dalam daftar prioritas.

 

Wisatawan muslim pun bisa tetap menikmati momen-momen liburan di negara yang penduduk beragama Islam adalah minoritas. Bahkan, dalam waktu sedemikian singkat sekalipun.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.