Cara Menghabiskan Waktu Seminggu di Sisilia, Italia

 

Sisilia adalah pulau terbesar di Mediterania, menawarkan kepada para pelancong berbagai kota yang semarak, reruntuhan kuno, ragam pemandangan memukau, dan makanan dengan cita rasa lengkap.

Mustahil untuk menjejalkan semua yang ditawarkannya dalam seminggu, jadi untuk membantu Anda merencanakan perjalanan selama di Sisilia, berikut rekomendasi terbaiknya.

 

  1. Menjelajahi Palermo.

pressablecdn

Palermo, ibu kota Sisilia, adalah tempat paling ideal untuk merasakan warisan budaya eklektik pulau itu, yang tercermin dalam kombinasi arsitektur Norman, Arab, gothic, dan neoklasik.

Katedral Palermo, didirikan pada tahun 1184 dan banyak diadaptasi sebagai hasil dari banyak invasi asing selama bertahun-tahun, merupakan spot yang harus Anda kunjungi.

Meleburlah dalam kekacauan pasar Ballarò atau Il Capo yang sangat ribut. Pastikan pula untuk mencoba makanan jalanan tradisional terlezat seperti arancine, panelle, serta sfincione.

 

  1. Mendaki di Zingaro Nature Reserve.

italymagazine

Pergilah 75 km ke arah barat sepanjang pantai dari Palermo dan Anda akan mencapai Zingaro Nature Reserve, kawasan lindung pertama di Sisilia, yang berdiri sejak tahun 1981.

Ini adalah perjalanan sehari yang mudah dan bisa jadi sarana istirahat dari kepadatan kota. Mendaki di sepanjang puncak tebing terjal, melihat spesies tanaman langka, satwa liar, serta menjelajah ke teluk terpencil untuk mendinginkan diri di air tenang dan dangkal.

Jika melanjutkan perjalanan ke San Vito Lo Capo, Anda akan menemukan salah satu pantai berpasir putih paling indah di pulau ini, sebuah tempat yang sempurna untuk bersantai setelah seharian menjelajah.

 

  1. Menjelajahi Lembah Kuil.

wikipedia

Di pantai barat daya, tepat di luar Agrigento, terletak Lembah Kuil, sebuah taman arkeologi yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO. Tempat ini menampilkan delapan kuil doric yang berasal dari abad kelima dan keenam SM.

Itu adalah salah satu situs arsitektur Yunani kuno yang paling luas dan terpelihara dengan baik di dunia, namun terlepas dari namanya sebenarnya terletak di atas bukit daripada di lembah.

Bisa dibilang yang paling mencolok dari struktur bersejarah ini adalah Kuil Concordia, di mana memiliki kemiripan paling kuat dengan Parthenon di Athena.

 

baca juga:

7 Hal Terbaik di Larnaca Siprus yang Bisa Kamu Singgahi

 

  1. Melakukan Hopping Island.

tripadvisor

Sisilia adalah sebuah pulau dengan beberapa pulau kecilnya sendiri. Kepulauan Aeolian, dapat dicapai dengan feri dari Milazzo, terdiri dari tujuh pulau vulkanik di Laut Tyrrhenian.

Anda akan menemukan pilihan akomodasi dan restoran terbaik di Lipari, sementara Panarea menawarkan pemandangan kehidupan malam yang semarak. Mendaki gunung berapi aktif di Stromboli, lalu berendam di pemandian lumpur panas bumi di Vulcano.

Setelah itu, Anda dapat menyaksikan matahari terbenam di Pantai Pollara di Salina. Kepulauan Aegadian, di lepas pantai barat, juga layak dipertimbangkan sebagai perjalanan sehari dari Trapani.

 

  1. Mendaki dari Taormina ke Castelmola.

tripadvisor

Kota Taormina di puncak bukit atmosfer, di pantai timur, adalah tempat yang menawan untuk dijelajahi, baik di sepanjang jalan berbatu dan ke palazzo abad pertengahan, atau di antara dinding batu amfiteater Yunani-Romawi kuno yang runtuh.

Landmark mengesankan ini masih digunakan untuk konser, jadi ada baiknya memeriksa jadwal pertunjukan di masa mendatang sebelum benar-benar tiba di sini.

Pemandangan Gunung Etna dan Laut Ionia dari sini cukup spektakuler, tetapi untuk pemandangan yang lebih baik, ikuti Jalur Saracen hingga Castelmola dan hadiahi diri Anda dengan bir Sisilia dingin di puncak. Sekitar 45 menit mendaki bukit.

 

  1. Mengunjungi Gunung Etna.

factpros

Gunung Etna, gunung berapi paling aktif di Eropa, adalah pengingat yang selalu ada tentang Ibu Pertiwi. Untungnya, ini aman untuk mendaki, dan ada banyak jalan setapak di lereng yang lebih rendah.

Jika Anda ingin mengintip kawah di puncak, ikuti tur puncak berpemandu hingga ketinggian 3.300 meter di atas permukaan laut. Alternatif lain, naik kereta gantung yang akan membawa Anda dari Rifugio Sapienza hingga 2.500 meter.

Kemudian, Anda dapat menikmati perjalanan santai di sekitar Circumetnea Railway. Berhenti di kebun anggur yang indah seperti Benanti di Viagrande. Dan, Tenuta delle Terre Nere di Randazzo dalam perjalanan.

Itulah rekomendasi terbaik di mana Anda bisa menghabiskan waktu selama seminggu dengan penuh makna saat berada di Sisilia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.