Migrasi Negeri Laskar Pelangi ke Bukit Senubing Natuna

Bukit Senubing Natuna – Kombinasi alam Natuna selalu memberikan pemandangan yang luar biasa.

Dari puncak gunung hingga laut terdalamnya tidak pernah berhenti mengundang decak kagum setiap pelancong yang datang demi menyambut keindahan yang disuguhkan.

Seperti kali ini, dimana Negeri Laskar Pelangi tengah bermigrasi ke Bukit Senubing Kabupaten Natuna.

Film Laskar Pelangi yang bercerita tentang sekumpulan anak – anak Belitong dengan berlatar pantai berbatu tinggi seolah menghinoptis setiap mata masyarakat tanah air. Terlebih para pelancong yang gemar eksplorasi tempat-tempat keren.

Keindahan setting tempat membuat siapa saja pensaran dan ingin mengunjungi dimana letak pantai tersebut. Namun, ternyata keindahan pantai di Negeri Laskar Pelangi tersebut juga dapat ditemui di Bukit Senubing kaupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Pesona Bukit Senubing

Bukit Senubing terletak bersebelahan persis dengan kawasan wisata alam Batu Sindu. Jika divisualkan, Bukit Senubing persisi berada di area belakang kawasan Batu Sindu.

Letaknya cukup tinggi dengan bebatuan berserakan dan lapisan rumput hijau di kala musim hujan, memberikan kontras yang unik dengan pasir putih serta lautan biru di area depannya. Di sore hari, langit akan berubah menjadi kemerahan dengan bias kebiruan yang semakin memikat hati para pelancong yang datang ke Bukit Senubing.

Untuk mencapai kawasan Bukit Senubing ini tidak diperlukan waktu yang panjang. Lokasinya mudah dijangkau dengan transportasi darat seperti sepeda motor.

Namun, jalanannya yang bereklok di sisi bukit curan yang berbatu cukup membuat minder siapa saja yang tidak terbiasa dengan jalur seperti ini.

Tapi tak perlu khawatair karena dibalik jalanan yang cukup menantang tersebut, smeua kelalahan dapat terbayar tuntas dengan pemndangan mahala yang hanya bisa didapata di Kawasan wista Bukit Senubing.

Bicara soal kawasan wisata, sebagian besar kawasan wisata Natuna masih sangat alami. Belum banyak warung atau fasilitas yang tersedia sehingga kebersihannya masih sangat terjaga. Hal yang sama juga berlaku di kawasan Bukit Senubing.

Sedikitnya campur tangan manusia, membuat kawasan Bukit Senubing bersih dari sampah plastik dan semacamnya. Cocok sekali bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan alam tanpa gangguan limbah.

Selian berbatu dan berlapis rumput hijau, Bukit Senubing juga dihuni oleh kawanan monyet yang hobi bergelantungan ke sana ke mari. Hati – hati, amankan barang bawaan Anda agar tidak sampai dimainkan oleh monyet- monyet yang suka datang tanpa diundang.

Pepohonan juga tumbuh subur di Bukit Senubing ini. Akar dan rantingnya yang menjulur merupakan tempat bermain bagi monyet-monyet di sana. Mereka berayun dari satu ranting ke yang lainnya, seolah mencari perhatin dari pelancong yang datang untuk menikmati pesona Bukit Senubing, Kabupaten Natuna.

Tips Wisata ke Bukit Senubing

Bagi penggemar fotografi landsacpe, Bukit Senubing merupakan lokasi yang tepat untuk mencari pemandangan spektakuler di alam Kabupaten Natuna.

Lokasinya yang cukup tinggi memudahkan para pemburu foto pemandangan untuk mendapatkan momen alam terbaik dari sini. Waktu terbaik untuk menekan shutter kamera adalah di saat senja datang dan jika langit malam terang benderang, gugusan galaksi Bimasakti akan terlihat dengan jelasnya.

Mendaki Bukit Senubing tidak memerlukan tenaga ekstra karena  medannya cukup mudah dilalui.

Terlebih, suara deburan ombak di bawahnya membuat lelah seakan menguap. Gunakan pakaian dan alas kaki yang tepat untuk menjelajah Bukit Senubing dari bawah ke atas atau sebaliknya karena banyak bebatuan berbagai ukuran yang menjadi pemanis dalam perjalanan.

Jangan lupa pula untuk menyiapkan perbekalan karena di area wisata Bukit Senubing tidak ada toko atau warung yang buka tenda. Lelah karena kehausan akibat menjelajah Bukit Senubing bukanlah hal yang keren. So, persiapkan diri Anda dengan matang ya!

Selain wisata, ternyata kawasan Bukit Senubing juga digunakan sebagai lokasi radar penerbangan. Beberapa tower pemancra radar nampak berdiri kokoh di sudut – sudut Bukit Senubing untuk memudahkan penarbangan ke Kabupaten Natuna atau daerah sekitarnya.

Wah, menarik sekali bukan? Yuk, segera masukkan Bukit Senubing dalam list tempat yang wajib dikunjungi ketika main – main ke Kabupaten Natuna, kepulauan Riau. Selamat berpetualang! (jari adventure – det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.