Bikin Melongo dan Tercengang, 8 Wisata di Cina yang Legendaris

Cina adalah salah satu negara Asia yang dikenal sebagai negara dengan jumlah wisatawan yang cukup banyak. Negara ini mampu menarik banyak minat wisatawan mancanegara karena destinasi wisatanya yang menakjubkan. Cina memiliki tempat wisata yang tak terhitung jumlahnya dengan konsep-konsep yang unik dan khas.

Jika Anda sedang bingung negeri apa yang ingin Anda kunjungi, maka Cina bisa menjadi pilihan Anda. Berikut ini beberapa destinasi wisata menakjubkan di Cina yang wajib Anda singgahi.

Yangshuo

Yangshuo adalah tempat wisata melegenda karena sudah ada sejak tahun 1980 an. Tempat ini selalu menarik perhatian wisatawan mancanegara karena pemandangan luar biasanya. Di sini, Anda bisa melihat banyak pegunungan tinggi dengan warna hijau yang indah. Selain itu, ada juga air terjun seta sungai dengan air jernihnya.

Tempat ini bisa dibilang sebagai surga dan kerap kali menjadi pilihan utama para wisatawan. Anda bisa menyewa sepeda untuk menelusuri jejak dan jalur pinggiran sungai sambil menikmati pemandangan.

Hanging Temple

Cina juga terkenal akan kuil-kuilnya yang banyak. Salah satu kuil yang bisa Anda kunjungi adalah Hanging Temple, yang merupakan kuil campuran gaya Budha, Tao, dan Confucian. Di sini Anda bisa melihat pemandangan indah karena berada di atas lembah setinggi 30 meter. Letaknya tidak jauh dari kota Beijing. Anda hanya butuh 4 jam perjalanan untuk sampai ke kawasan ini dari Beijing.

Kuil ini berhubungan dengan jalan yang terbuat dari kayu. Jalan ini bisa dilewati oleh pejalan kaki. Jadi Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan yang sangat menakjubkan.

Pegunungan Yellow

Pegunungan Yellow adalah sebuah tempat menakjubkan yang ada di Cina. Di sini anda bisa melihat pesona kawasan pohon pinus yang tinggi di dalam pegunungan. Kabut tipisnya membuat aura mistis di dalam kawasan ini. Namun, tempat ini masih menjadi salah satu tempat tercantik yang ada di Cina.

Kawasan ini cukup dekat karena hanya berjarak sekitar 500 km di barat daya kota Sanghai. Agar lebih cepat, Anda bisa menaiki pesawat karena hanya menghabiskan waktu 30 menit saja.

Desa Hong

Cina memiliki sebuah perdesaan dengan pemandangan indah akan bunga lotusnya dan jembatan artistic. Kawasan ini bernama Hong Village. Di sini Anda akan disambut oleh jembatan dengan air sungai yang cantik. Anda akan diaragkan menuju rumah-rumah serta halaman air yang hanya bisa dikunjungi di Desa Hong.

Pemandangan serta keindahannya memang taka da duanya. Bahkan, desa ini bisa diibartkan layaknya sebuah lukisan.

Leshan Giant Buddha

Destinasi wisata yang satu ini berupa patung raksasa Buddha yang telah dibangun sejak abad ke -8. Konon, tujuannya ialah untuk menenangkan air sungai yang mengamuk. Patung ini termasuk dalam salah satu dari sekian banyak patung raksasa dengan seni menarik di Cina. Tinginya bahkan mencapai 68 meter, lho! Patung ini menjadi patung raksasa terbesar di dunia.

Leshan Giant Buddha terletak pada sisi tebing dari sisi sungai. Anda bisa melihat pemandangan indah dari puncak patung dengan menaiki tangga mulai dari kaki Buddha.

Zhangjiajie National Park

Destinasi selanjutnya yang patut Anda kunjungi adalah Zhangjiajie National Park. Taman ini memiliki pemandangan luar biasa dan merupakan taman nasional pertama di Cina. Di sini Anda bisa mengelilingi kawasan seluas 48 km2 dengan pilar-pilar tinggi yang cantik. Di sini juga terdapat berbagai ekosistem serta sungai dengan aliran yang tenang.

Taman ini memiliki 4 bagian dengan keindahannya masing-masing. Dijamin tak akan cukup untuk mengeksplore taman ini dalam sehari saja.

Sungai Li

Sungai Li adalah sungai yang terletak di kawasan yang dibatasi oleh perbukitan Karst yang sangat indah. Di sini bahkan sering menjadi lokasi seniman yang menuangkan hasil pikiran ke atas lukisan mereka. Sungai Li sudah diakui sebagai salah satu 10 keajaiban dunia oleh America’s National Geographic Magazine and the World’s, lho! Sungguh keren, bukan? Tempat ini juga menjadi salah satu sungai terbaik untuk dikunjungi oleh CNN Travel.

Yuanyang Rice Terraces

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai fotografer. Pemandangan di Yuanyang benar-benar indah bagaikan surga. Jika Anda pergi ke Cina, maka Anda akan rugi jika belum berkunjung ke Yuanyang.

Great Wall of China

Pergi ke Cina belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Tembok Besar Cina. Tembok ini adalah bangunan terlegendaris di Cina, sekaligus masuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Panjangnya bahkan mencapai 20.921 km dan mudah di akses oleh wisatawan ydari kota Beijing.

Anda bisa berkunjung ke sini ketika musim di Cina sedang bagus. Jangan berkunjung di musim dingin karena suhu di sini bisa mencapai 0 derajat celcius.

Baca juga:

Tak Cuma Berfoto, Yunani Ajak Turis Naik Keledai Keliling Pulau Menakjubkan

The Forbidden City

Forbiden City sudah lebih dari 500 tahun menjadi rumah eksklusif kaisar dan para penasihatnya. Jika sudah dibuka umum, otomatis lokasi ini diserbu oleh para wisatawan yang penasaran akan bangunan di dalamnya.

Ada sebanyak 980 bangunan interior yang mempesona di dalamnya. Di sini Anda juga bisa membuat katalog bangunan, namun itu percuma karena tempatnya sangat luas. Anda bisa membawa bekal saat berkunjung, bahkan bisa juga tetap tinggal sampai waktu berkunjung selesai.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.