Bikin Betah, 5 Universitas dengan Pemandangan Artistik

Selain kualitas akademik dan reputasi kampus, lingkungan yang indah juga kerap dijadikan bahan pertimbangan sebelum melanjutkan studi.

Lebih dari sekadar sarana menimba ilmu, kamu pun butuh tempat ternyaman agar bisa senantiasa bersemangat.

Faktor lingkungan sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap daya tahan mahasiswa menghadapi beban dunia perkuliahan. Berikut merupakan sederet universitas yang bisa membuatmu betah dengan suasananya.

 

  1. Universitas Syracuse

Arsitektur mengesangkan sekaligus ruang terbuka hijau yang luas merupakan daya tarik universitas satu ini. Waktu-waktu terbaik untuk merasakan suasana menakjubkan yaitu di musim panas dan musim dingin.

Pasalnya, pada kedua musim tersebut, pesona gedung-gedung estetis baik lama maupun baru semakin menonjol.

Salah satu gedung ikonik di sini yaitu The Dome, tempat beragam event olahraga diselenggarakan, bagian tak terpisahkan dari tradisi mahasiswa di Syracuse.

Selain itu, kampus ini juga menjadi instansi pertama di Amerika Serikat yang menerbitkan gelar Bachelor of Fine Arts.

Beberapa orang terkenal yang pernah menempuh Pendidikan di sini antara lain Joe Biden, Grace Jones, dan Joyce Carol Oates. Ini sedikit banyak telah mencerminkan reputasi kampus.

Secara menyeluruh, Syracuse merupakan instansi yang nyaman untuk ditinggali karena kental akan lanskap unik dan khasnya.

 

  1. Universitas Keele

Terletak di Staffordshire, Inggris, kampus ini dapat ditempuh kurang lebih satu jam perjaloanan dari Manchester dan Birmingham.

Berdiri megah di atas tanah berukuran 600 hektare, membuatnya menyandang predikat sebagai kampus satu situs terbesar di Inggris. Kamu bisa menemukan danau, taman, arboretum, hutan, serta aneka flora dan fauna.

Bahkan, Keele mempunyai koleksi pohon sakura mekar terbesar di Inggris dan sukses menjadi ikon kesuburan alam.

Sangat menyenangkan jika kamu dapat menempuh studi di sini, terutama dengan dinamisnya komunitas mahasiswa, serta fasilitas lengkap yang dapat memenuhi semua kebutuhanmu.

 

baca juga:

Bikin Terpukau, Wisata Andalan Jogja dengan Pemandangan Alam Terbaik

 

  1. Universitas Otago

Beranjak ke pantai tenggara Selandia Baru, Universitas Otago menghadirkan arsitektur bergaya neo-gotik. Di sekitarnya membentang lebih dari 25 pantai, yang artinya kamu bisa berjalan-jalan sesuka hati di sela padatnya perkuliahan.

Kamu juga bisa merasakan hidup di pusat Dunedin, tempat di mana kamu akan menemukan aneka hewan liar langka seperti singa laut, anjing laut, dan penguin.

Menariknya lagi, kamu punya kesempatan mengelilingi kota sambal mengemudi sepeda atau berjalan kaki demi menikmati berbagai lanskap yang menakjubkan. Pasalnya, di kota ini tersedia banyak jalur khusus pesepeda dan pejalan kaki.

Bahkan jika harus menetap di dalam area kampus, tetap akan selalu ada pemandangan untuk kamu kagumi. Gedung menjulang tinggi yang berdiri di antara taman-taman asri.

Terlebih, saat musim semi kamu berkesempatan pula menyaksikan pesona mekarnya pohon magnolia dibalut udara yang mulai terasa hangat.

 

  1. University of Western Australia

Terletak di sisi sungai Swan, Perth, kampus ini menghadirkan gaya arsitektur berpadu kontemporer dan tradisional.

Di kampus Crawley, kamu bisa menikmati sejumlah fasilitas seperti museum, galeri seni, kafe, pusat rekreasi, bioskop luar ruangan, lapangan tenis, kolam renang, dan masih banyak lagi.

University of Western Australia berlokasi tidak jauh dari kawasan pusat bisnis Perth, hanya butuh waktu tempuh sekitar 10 menit.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Cottesloe selama 30 menit menggunakan bus. Dengan kata lain, kampus ini merupakan tempat yang nyaman untuk belajar sekaligus liburan sesekali.

 

  1. Universitas Carleton

Membentang di atas lahan berukuran 100 hektare, Carleton berdiri megah di antara Kanal Rideau dan Sungai Rideau di Ottawa, Kanada.

Jika menempuh studi di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang indah setiap hari. Deretan pepohonan serta ruang terbuka hijau menjadi ciri khas di sekitarnya.

Dari segi tata kota, Ottawa juga merupakan lokasi favorit khususnya bagi para pecinta alam bebas. Ada banyak taman dan rute pendakian di sekitar sini.

Kamu juga bisa memanfaatkan hak istimewa selama tinggal di ibu kota Kanada dengan melakukan berbagai hal seperti menyambangi galeri seni dan museum.

Meski beban studi di dunia perkuliahan terbilang berat, tetapi kamu selalu punya tempat untuk beristirahat sejenak. Manfaatkan keindahan alam untuk menghibur hatimu yang lelah.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.