Batu Anak Durhaka dan 7 Wisata Kota Padang yang Gemilang

Salah satu kota di Sumatera yang sering kali menjadi tujuan wisatawan berkunjung adalah Kota Padang. Selain menjadi kota terbesar di Sumatera Barat, Padang juga menjadi ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat. Salah satu keunikan dari kota ini ialah kota yang menjadi pintu gerbang barat Indonesia dari kawasan Samudera Hindia.

Luas dari kota Padang mencapai 694,96 km persegi dimana kota ini dikelilingi oleh perbukitan yang tingginya mencapai 1.853 mdpl serta berbatasan dengan lautan luas.

Oleh karena itu, Kota Padang memiliki banyak wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Sumatera Barat. Apa saja? Mari kita simak destinasi kota Padang yang wajib dikunjungi.

Pantai Carolina

Nama Pantai Carolina Padang yang bisa juga disebut dengan Pantai Teluk Bungus adalah pantai yang menjadi bukti bahwa keindahan alam di pulau Sumatera khususnya kota Padang tak perlu diragukan lagi.

Pantai ini dulunya memang kurang populer dan jarang pengunjung. Namun, beda halnya dengan saat ini karena Pantai Caroline selalu dipenuhi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahannya.

Keunikan dari pantai ini ialah garis pantainya yang berbentuk huruf W atau gambar hati. Cobalah untuk menerbangkan drone ke atas kawasan pantai. Dari situ Anda bisa melihat jelas bentuk pantai dan garis pantainnya yang memukau.

Lubuah Rantiang

Direktori Tempat Wisata

Padang memiliki salah satu spot wisata terbaru yang ada di kawasan seputaran Koto Tangah, yaitu di kawasan Sungai Bangek. Sungai Bangek tidak perlu diragukan lagi kepopuleritasannya.

Namun, kali ini ada spot yang baru dengan nama Lubuak Rantiang yang jaraknya tak jauh dari lokasi pemandian Sungai Bangek. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja.

Namun, akan ada beberapa rintangan yang akan Anda lewati karena medan yang ditempuh tidak terlalu mudah. Itu karena masih belu ada akses yang bagus dan dibangun untuk wisata ini

Pantai Padang Taplau

Jika Anda merasa Lelah dan butuh refreshing, maka Pantai Padang Taplau bisa menjadi salah satu altenatif Anda untuk menghilangkan penat dari rutinitas Anda sehari-hari.

Pergilah untuk menikmati keindahan senja dan sunsetnya. Di sini Anda akan menemukan beberapa pedagang makanan yang berjejeran di tepi pantai.

Ajaklah teman atau pasangan Anda untuk menghabiskan waktu bersama di pantai ini sambil menikmati jajanan ringan yang dijual di pinggiran pantai.

Jembatan Siti Nurbaya

aet.co.id

Salah satu ikon dari kota Padang adalah jembatan Siti Nurbayanya yang terkenal. Jembatan besar ini berada di atas Sungai Batang Arau. Uniknya, jembatan ini terlihat cantic dengan lampu-lampu yang menghiasi jalanannya.

Panjangnya kurang lebih 100 meter dengan total panjang dari ujung ke ujung yang mencapai 600 meter. Keunikan lainnya adalah jembatan ini menjadi penghubung dari kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya. Taman ini adalah lokasi dimana Siti Nurbaya disemayamkan.

Pantai Pasir Jambak

Panorama Pantai yang satu ini terkenal akan alamnya yang indah sehingga bisa membuat Anda terhipnotis akan pesonanya. Pantai ini cukup ramai dikunjugi oleh wisatawan.

Untuk menuju ke pantai Pasir Jambak, Anda cukup menempuh jarak sejauh 17 km saja dari pusat Kota Padang. Sesampainya di lokasi pantai, Anda akan disambut dengan angin pantainya yang segar dengan air laut yang kebiruan.

Baca juga:

Terpukau Bukit Mondoleko, Bukit Tercantik di Banyuwangi

 

Pantai Nirwana

Jika Anda berkunjung ke kawasan Padan, maka pastikan Anda berkunjung ke Pantai Nirwana yang letaknya di Pantai Barat Sumatera.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Padang, yaitu hanya sekitar 14 km saja dari pusat kota Padang. Pantai ini juga dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur, pelabuhan dengan keindahan yang mendunia sejak zaman kolonial Belanda.

Di pantai Nirwana, Anda bisa melihat kapal-kapal berlabuh maupun berlayar. Keindahan pantai Nirwana selalu terpancar hingga malam hari. Lampu yang berkelap-kelip terlihat indah dari Pelabuhan Teluk Bayur. Hal ini memberikan nuansa romantic bagi Anda, terutama bagi pengunjung yang bersama pasangannya.

Pantai Air Manis

pesona.travel

Apa Anda tahu tentang mitos Batu Malin Kundang? Maka Anda harus berkunjung ke Pantai Air Manis untuk melihat mitos itu sendiri.

Sebenarnya, batu Malin Kundang ini merupakan relief batu dari pecahan kapal dan manusia bernama Malin Kundang yang tertelungkup di pantai ini.

thetravelous

Bongkahan batu ini menggambarkan akhir hidup dari Malin Kundang yang dikutuk oleh ibunya sendiri karena durhaka kepada ibunya sendiri. Keberadaan batu Malin Kundang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

***

Dapatkan promo liburan akhir tahun terhemat dari Jari Adventure ke berbagai destinasi di seluruh Indonesia. Hubungi:

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.