Asyiknya Wisata Shooping Di Batam Centre Mall

Batam Centre Mall – Sebuah kota metropolis tidak lengkap rasanya jika tidak memiliki pusat perbelanjaan atau mall. Masyarkat  yang datang ke mall  memiliki aneka tujuan karena mall sekarang telah menyediakan banyak fasilitas. Selain sebagai pusat pertokoan Mall juga sekarang beralih fungsi  menjadi tempat wisata. Banyak hal yang dapat dinikmati disana .

Seperti halnya di kota Batam, terdapat juga pusat perbelanjaan dan kongkow yaitu Batam Centre Mall, pusat belanja ini adalah salah satu Mall terbesar di kota Batam .  Posisinya yang strategis  terhubung dengan terminal ferry Batam Centre Mall  pas untuk dijadikan tempat istirahat atau makan sebelum atau sepulang dari perjalanan melalui pelabuhan.

Wisata kuliner di Batam Centre Mall

Karena di  Batam Centre Mall ini telah  tersedia juga outlet yang menyajikan aneka kuliner, bagi penikmat masakan china tersedia oulet chinesse food, yang mencintai masakan indonesia juga tersedia berbagai menu nusantara antara lain di outlet Gadeno Pizza & Steak Menu, Warung Tekko, Solaria, Ayam Penyet Ria, Ayam Goreng Fatmawati, Pempek Kolekta, D’Cost, Warung Cobain dan Excelso. Tidak kalah bagi kamu yang memiliki cita rasa eropa tersedia juga menu ala western di A&W, KFC, Bread Talk, Pizza Hut, J.Co Donuts & Coffee, Black Canyon Coffee, DingTea dan di  Starbuck .

Sambil menikmati panorama laut dan segarnya hembusan angin  rasanya  tempat ini begitu nyaman digunakan untuk  makan atau sekedar hangout  karena mallnya tidak terlalu ramai dan sumpek.

Baca Juga;

Ketika Senyum Mengembang Di Bukit Senyum

Pusat belanja yang terdiri dari 5 lantai ini sangat spesial karena terhubung langsung dengan terminal Internasional kapal Ferry. Pelabuhan ini merupakan  pintu gerbang menuju negara tetangga ke Singapura maupun menuju Johor Malaysia.  Rasanya tidak mengherankan jika banyak pengunjung dari negeri Jiran itu berkeliaran di Mall ini, begitu mereka turun dari Ferry biasanya mereka cukup berjalan kaki untuk mencapai tempat ini. Menurut data statistik, angka transit kapal Fery dari Singapura –Batam-Singapura sebanyak 98 transit setiap harinya.

Produk bermerek di Batam Centre Mall

Mereka tertarik belanja karena produk yang ditawarkan selain produk lokal ada juga produk luar negeri misalnya Levi’s dan Wacoal. Jika dibandingkan dengan harga di Singapura tentunya  jauh lebih murah harga barang-barang yang tersedia di Batam Centre Mall ini.   Ibaratnya Batam Centre Mall adalah etalasenya produk Indonesia ke dunia luar. Mungkin inilah satu satunya pusat perbelanjaan di Indonesia yang memiliki fasilitas demikian. Mall yang terintegrasi dengan terminal  Ferry ini sangat mirip dengan Mall Vivo yang berada di Singapura negara tetangga yang bersebelahan dengan pulau Batam.

Pembeli dari mancanegara

Biasanya pada akhir pekan dimulai pada hari Kamis , pusat perbelanjaan ini mulai ramai. Pada hari sabtu atau hari minggu  banyak juga warga Singapura yang menyeberang ke Batam untuk sekedar jalan jalan atau belanja berburu discount di Batam Centre Mall ini.  Tersedia barang elektronik sampai pilihan berbagai pakaian, semuanya seakan merayu anda untuk memilikinya. Puncak keramainannya adalah ada selama bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri dan bulan desember menjelang hari raya natal sampai dengan pergantuan tahun. Pengunjung mall membludak menikmati pesta discount dari outlet outlet di pusat perbelanjaan ini.

Lokasi Batam Centre Mall

Bagi  yang sudah punya rencana untuk berkunjung.  Batam  Centre Mall dapat ditemukan  di  Jalan Engku Putri. Di sekitar jalan ini juga terdapat alun-alun sebagai tempat jalan-jalan atau sekedar mencuci mata. Jangan kawatir tentang penginapan, di seberang Mall ini ada hotel bintang 4 yang dapat anda jadikan sebagai basecamp.  

Nah bagi yang suka menonton film, disini juga terdapat bioskop XX1 yang letaknya dilantai atas. Ada pengalaman tersendiri saat harus mengantri membeli tiket. Suasana berdesakan ini akan terasa sekali saat mendekati akhir pekan  dimulai pada hari kamis sampai puncaknya pada malam minggu. Sedangkan lantai bawahnya ada supermarket yang memiliki brand Hypermart.

Nah bagi anda yang sudah punya agenda untuk traveling ke Batam. Mulai sekarang siapkan tabungan dan dana ekstra untuk memborong aneka produk berkelas di Batam Center Mall dan nikmati banjir discount pada setiap outletnya. (jari adventure det)

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.