Bak Negeri Dongeng, Destinasi Wisata di India

Negara yang memiliki keragaman geografis dengan lembah yang hijau, puncak gunung yang bersalju, danau dan Padang rumput yang syahdu serta pantai yang memukau membuat negara ini layak untuk dikunjungi setelah Pandemi ini reda.

Selain itu negara ini memiliki kuliner berbumbu yang khas siap menanti kamu. Nah berikut beberapa wisata selain Taj Mahal dan New Delhi yang bisa kamu kunjungi saat di India.

 

1.   Taklukkan dingin di Leh-Ladakh

Leh-Ladakh terletak di wilayah timur bagian Jammu dan Kashmir dengan ketinggian sekitar 2.300 sampai 5.00p mdpl. Keindahan gunung batu dan kuil Buddha yang memukau membuat siapa saja ingin mendaki gunung. Apalagi dengan medan yang menantang plus iklim yang lumayan mencekam.

 

Dengan jalur trekking yang bervariasi bisa membuat siapa saja yang akan jatuh cinta dengan Leh-Ladakh! Dalam perjalanan trekking, kamu akan menemui Stupa Shanti, Danau Pancing, gurun-dingin tertinggi Nubra Ballet, Khardung-La Mountain Pass dan Magnetic Hill yang menakjubkan bak negeri dongeng.

 

Ketika kamu mau menuju Leh Ladakh bisa ditempuh terbang dari Delhi, Jammu, Srinagar atau Chandigarh ke Leh yang tiba di bandara Kushok Bakula Rimpochee lalu melanjutkan dengan taksi.

 

2.   Interaksi dengan alam di Himachal Pradesh

Sebuah negara bagian kecil di India Utara dengan kekayaan alam yang luar biasa. Biasanya wisatawan datang kesini untuk trekking dan ski. Di Himachal Pradesh kamu bisa mengunjungi Shimla dan Manali, Kullu, Channa dan Khajjar, Silang Valley, Palampur selain itu ada daerah yang belum banyak dikunjungi seperti Distrik Lahaul dan Spiti.

 

Kamu ingin ber-arung jeram, paralayang dan zorbing maka kamu bisa pergi ke Manali dan Solang Valley. Cara menuju lokasi ini kamu tinggal ambil penerbangan Air India dari Delhi atau Chandigarh ke bandara di Himachal Pradesh tinggal kamu pilih turun di bandara Kullu-Manali di Bhuntar, Bandara Dharamsala di Gaggal dan Bandara Shimla di Jubberhatti.

 

3.   Mengagumi ciptaan Tuhan di Kashmir

Kashmir dikenal sebagai Surga di Bumi karena keindahan yang tiada duanya. Karena Kashmir memiliki wisata terindah di India yang ada di Kashmir antara lain : Srinagar, Gulmarg, Pahalgam dan Jammu. Kuil Vaishno Devi di Jammu sering dikunjungi oleh peziarah selain bernilai spiritual juga dikenal dengan panorama alamnya. Selain Jammu, Amarnath juga menjadi lokasi wisata religi yang terkenal di kalangan orang India serta menawarkan keindahan Mount Kailash yang menakjubkan.

 

Yang menakjubkan dari Kashmir adalah letak geografis yang membentang di antara Karakoram di Utara, pegunungan Pir Panjal di selatan dan barat serta menempel dengan Pegunungan Zanskar. Nah saat di Kashmir pastikan kamu naik perahu di danau Dal Srinagar yang memiliki warna air biru sambil menikmati pemandangan Aphalgam dan Sonmarg.

 

4.   Ziarah sekaligus refreshing di Uttarakhand

Uttarakhand termasuk dalam provinsi kecil dari bagian Utara India di kawasan Himalaya. Daerah ini lebih dikenal dengan nama Devbhumi karena menjadi rumah bagi sejumlah besar pura Hindu diantaranya Badrinath, Kedarnath, Yamunotri dan Gangotri.

 

Uttarakhand juga termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO ‘Nanda Devi National Park’ yang menawarkan pemandangan puncak yang diselubungi salju dan ‘The Valley of Flowers National Park’ yang terkenal dengan Padang bunga yang khas pegunungan.

baca juga:

Restoran dan Bar di The Shard, Bangunan Tertinggi Inggris

 

5.   Berpetualang di Alam yang menakjubkan di India Timur Laut.

Kawasan ini menawarkan berbagai keindahan alam dan menjadi salah satu destinasi wisata terindah di India. Nah kalau kamu ke India Timur Laut, kamu wajib mengunjungi Darjeeling sebagai tujuan wisata yang paling sering dikunjungi di Benggala Barat. Ditambah lagi kamu bisa melihat hamparan kebun teh yang menenangkan dengan pemandangan matahari terbit di puncak Himalaya.

 

6.   Berwisata air sepuasnya di Kerala

Memiliki slogan “Good Own Country” menjadi kemegahan daerah di selatan India dengan perbukitan yang eksotis, sungai-sungai elok dan pantai yang menawan. Salah satu wisata yang paling cepat berkembang. Kamu juga bisa berwisata di pantai-pantai eksotis di Kovalam dan Varkala. Sambil bermalam di rumah-perahu sambil mengeksplorasi kekayaan flora dan fauna.

 

7.   Kabur dari Hiruk-pikuk duniawi di Lakshadweep

Terletak di lepas pantai Selatan India dan dinamai Lakshadweep yang berarti seribu pulau dalam bahasa Sansekerta. Di pulau ini kamu akan menemukan Laguna yang super jernih. Perairan beriklim hangat dan terumbu karang yang cantik mampu menjadi daya tarik tersendiri.

 

Jadi jika selama ini India tentang India dan Taj mahal, sekarang kamu bisa punya pilihan wisata yang indah dan alami.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.