Nonton 7 Atraksi Spekta di Istanbul Tanpa Dipungut Biaya

Istanbul merupakan kota paling padat di Turki. Dikenal juga sebagai Bizantium dan Konstantinopel, sebuah tempat yang menjadi pusat budaya, perekonomian, dan sejarah negara ini.

Istanbul membentang melintasi Selat Bosporus di antara Laut hitam dan Laut Marmara, kota lintas benua di Eurasia.

Dengan banyaknya bangunan dan museum bersejarah yang signifikan diikuti tiket masuk gratis pada hari-hari tertentu, ada banyak aktivitas di Istanbul yang tidak akan menguras isi dompet Anda. Berikut panduan perjalanan gratis untuk beberapa hari di kota besar Turki.

 

  1. Istanbul Modern

Salah satu pusat terpenting Istanbul untuk seni kontemporer dari seniman lokal dan internasional, Istanbul Modern adalah destinasi berharga bagi para pecinta seni. Penting juga untuk mengetahui bahwa tiket masuk gratis setiap Kamis.

Jadi, Anda dimungkinkan menghabiskan sepanjang hari memandangi seni yang indah tanpa membayar sepeser pun.

 

  1. The Museum of Painting and Sculpture

Salah satu museum seni rupa pertama di Turki, The Museum of Painting and Sculpture didirikan oleh Atatürk pada tahun 1937.

Berfungsi memamerkan karya seniman Turki abad ke-19 dan ke-20 seperti Osman Hamdi Bey dan Bedri Rahmi. Museum ini gratis setiap hari antara pukul 10.00 dan 16.30, tidak berlaku Minggu dan Senin.

 

  1. Pera Museum

Museum pribadi di sebuah bangunan abad ke-19 yang indah dan dulunya merupakan rumah Hotel Bristol, Museum Pera memamerkan lukisan Orientalis, timbangan dan ukuran Anatolia, ubin dan keramik Kütahya, serta pameran sementara.

Beberapa pameran temporer sebelumnya telah menampilkan nama-nama terkemuka seperti Andy Warhol, Joan Miro, Frida Kahlo, dan Pablo Picasso. Museum ini gratis setiap Jumat antara pukul 6 sampai 10 malam.

 

baca juga:

Kampung Batik Laweyan, Geliat Pesona Wisata Fashion Dibalik Benteng

 

  1. Salt Galata

Salt Galata benar-benar memukau, baik itu dari segi arsitektur serta perpustakaan maupun ruang pamerannya. Sebuah adalah lembaga budaya yang terletak di bekas bank Ottoman.

Di dalamnya Anda akan menemukan perpustakaan penelitian yang indah, galeri seni, Museum Bank Ottoman dan dapat diakses secara gratis.

Dilengkapi restoran, kafe, serta toko buku. Anda dapat dengan mudah menghabiskan sepanjang hari di sini tanpa merasa waktu telah berlalu lama.

 

  1. Art Galleries on Istiklal Street

Galeri seni selalu tersedia gratis dan oleh karena itu merupakan aktivitas terbaik untuk para pelancong yang memiliki keterbatasan anggaran.

Di Istanbul Anda akan menemukan banyak galeri seni terbaik kota tepat di jalan İstiklal. Termasuk di antaranya Mısır Apartmanı yang terkenal.

Ada pula gedung apartemen art-nouveau yang indah dan memiliki galeri seni berbeda di setiap lantai, sertaGaleri Zilberman, Galerist, dan Galeri Nev.

Sedikit lebih jauh ke bawah İstiklal, Arter adalah galeri seni kontemporer besar lainnya yang pamerannya selalu menarik untuk dilihat.

 

  1. A tour of Balat

Salah satu lingkungan paling berwarna dan bersejarah di Istanbul, Anda dapat menghabiskan sepanjang hari berkeliling Balat tanpa mengeluarkan uang sedikit pun.

Saksikan gedung Universitas Ortodoks Yunani Phanar yang indah, nyalakan lilin di Gereja St. George.

Di samping itu, Anda dapat melihat-lihat Gereja St. Stephen Bulgarian yang indah di tepi sungai. Banyak pula rumah menawan mata di Balat yang dulunya milik kaum borjuis kota, yaitu Keluarga Ortodoks Yunani.

 

  1. Zeyrek Mosque

Pemandangan yang unik, Masjid Zeyrek adalah bangunan memikat berwarna mawar pucat. Dahulu tempat ini merupakan Biara Pantocrator, terdiri dari dua bekas gereja Ortodoks Timur dan sebuah kapel.

Bangunan keagamaan terbesar kedua yang tersisa dari jejak sejarah Bizantium setelah Hagia Sophia, Zeyrek diubah menjadi masjid usai runtuhnya Konstantinopel.

Tempat ini kerap dijadikan rujukan wisata oleh berbagai kalangan muslim di seluruh dunia. Tak sekedar merepresentasikan keindahan Turki, namun juga sebagai cerminan kejayaan masa lampau.

Sekitar sepertiga penduduknya tinggal di sisi Aisa, sementara pusat perdagangan dan sejarahnya terletak di Eropa.

Termasuk salah satu kota paling padat dunia dengan jumlah total populasi kurang lebih 14 juta penduduk.

Memiliki posisi yang strategis sebagai satu-satunya jalur laut antara Mediterania dan Laut Hita. Karena itu, tidak heran banyak dikunjungi wisatawan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.