8 Tempat Paling Aneh di Dunia, Bikin Tercengang!

 

Ada begitu banyak hal di dunia ini yang sering kali membuat Anda takjub. Dari pemandangan alam luar biasa hingga fenomena unik menarik yang tak biasa. Berikut tempat-tempat dengan keanehan sebagai daya tarik utamanya.

  1. Spotted Lake, British Columbia, Canada.

Tribun Travel

Spotted Lake telah lama dipuja oleh penduduk asli Okanagan (Syilx) dan mudah untuk melihat mengapa mereka menganggapnya suci. Di musim panas, air danau menguap dan kolam mineral kecil akan tertinggal, masing-masing berbeda warnanya dengan yang berikutnya.

Danau yang unik dapat dilihat di Highway 3, barat laut kota kecil Osoyoos, meskipun pengunjung diminta untuk tidak masuk tanpa izin dari pemimpin suku setempat.

  1. Giant’s Causeway, Northern Ireland.

fineartamerica

Enam puluh juta tahun yang lalu letusan gunung berapi besar memuntahkan massa basal cair, yang kemudian memadat dan menyusut saat mendingin, menciptakan retakan yang dapat dilihat hari ini.

Diperkirakan ada 37.000 kolom poligon di Situs Warisan Dunia ini, begitu sempurna secara geometris sehingga menurut legenda setempat, kolom itu dibuat oleh raksasa. Ini adalah daftar terkuat untuk salah satu tempat paling aneh di bumi.

  1. Thor’s Well, Oregon, USA.

Unusual Places

 

Dalam kondisi yang sulit di Thor’s Well di Oregon, juga dikenal sebagai Spouting Horn, ombak mengalir deras ke lubang pembuangan yang menganga dan kemudian melesat ke atas dengan kekuatan besar.

Hal ini dapat dilihat dengan mengambil Captain Cook Trail dari pusat pengunjung Cape Perpetua Scenic Area, tetapi untuk keselamatan Anda sendiri, tetaplah berada di belakang, terutama saat air pasang atau selama badai musim dingin.

  1. Pamukkale, Turkey.

easyscienceforkids

Situs Warisan Dunia UNESCO yang luar biasa di Turki barat daya, kunjungan ke Pamukkale (Istana Kapas) juga melihat reruntuhan kuno Hierapolis, kota besar yang pernah dibangun di sekitarnya.

Air mengalir dari mata air alami dan menuruni teras travertine putih dan membentuk kolam termal menakjubkan yang sempurna untuk berenang dengan cepat.

baca juga:

Mengenal Jenis Alas Kaki Tradisional Jepang

 

  1. Lake Hillier, Western Australia.

hoduru

Danau yang luar biasa ini ditemukan pada tahun 1802 di pulau terbesar di Kepulauan Recherche Australia Barat.

Danau ini mempertahankan warna merah mudanya yang dalam sepanjang tahun, di mana menurut beberapa ilmuwan disebabkan oleh salinitas tinggi dan dikombinasikan dengan keberadaan spesies alga pecinta garam atau sering dikenal sebagai Dunaliella salina dan bakteri merah muda yang dikenal sebagai halobacteria.

  1. Badab-e Surt, Iran.

toiran

Teras travertine yang indah di Iran utara ini adalah fenomena alam luar biasa di mana telah berkembang selama ribuan tahun. Travertine adalah sejenis batu gamping yang terbentuk dari endapan kalsium dalam air mengalir.

Dalam hal ini, Anda akan menemukan dua mata air panas dengan sifat mineral yang berbeda. Warna kemerahan teras yang tidak biasa ini disebabkan oleh tingginya kandungan oksida besi di salah satu mata air. Namun demikian, sebenarnya ada lebih banyak warna di tempat lain di Iran.

  1. Pegunungan Tianzi, Tiongkok.

elhasana

 

Ditemukan di barat laut Provinsi Hunan di Cina, puncak batu kapur yang menakjubkan ini ditutupi oleh tanaman hijau subur dan sering diselimuti kabut.

Kereta gantung berjalan sejauh desa Huangshi dan dari sini ada banyak jalur untuk menikmati pemandangan Tianzi (‘son of heaven’) yang menakjubkan. Tidak mengherankan jika ini dijadikan sebagai inspirasi untuk gunung terapung di film blockbuster Avatar.

  1. Nasca Lines, Peru.

hiddenincatours

Sosok hewan dan bentuk geometris yang diukir oleh Nasca kuno ke Pampa de San José Peru yang tandus adalah salah satu misteri besar Amerika Selatan.

Hanya terlihat dari udara atau dari menara pandang logam di samping jalan raya, beberapa bentuk yang tidak dapat dijelaskan memiliki panjang hingga 200 meter. Masing-masing dieksekusi dalam satu garis kontinu. Ini pasti salah satu tempat paling aneh di dunia.

Jalur Nasca adalah yang terbaik untuk dijelajahi dari salah satu penerbangan wisata, untuk menemukan beraneka ragam sosok hewan.

Di luar Nasca Lines, sebenarnya ada banyak lagi yang bisa dijelajahi di negara memesona ini. Dari Kepulauan Uros hingga Lembah Piramida, jangan lewatkan berbagai pemandangan yang wajib dilihat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.