8 Tebing Laut Paling Dramatis di Dunia

 

Tidak ada yang menjanjikan pengalaman visual paling mengagumkan selain garis pantai dramatis di mana dibentuk oleh tebing laut vertikal.

Berdiri di atas tebing tinggi ini, mata Anda tidak akan bertemu dengan apa pun kecuali hamparan lautan luas, serta ombak besar yang menghantam bebatuan di bawahnya.

 

  1. Sagres.

kimkim

Sagres, terletak di Pantai Algarve barat di Portugal, adalah pemandangan unik untuk dilihat, dengan tebing-tebing mengesankan yang diukir oleh lautan berombak ganas dan angin kencang.

Lautan Atlantik yang biru tua hanya menonjolkan keindahan pemandangan Sagres.

Pantai terisolasi ini tampak sepi, terutama jika dibandingkan dengan daerah lain di Algarve. Lautan menghasilkan beberapa ombak yang cukup fantastis, membuat Sagres populer di kalangan peselancar.

Karena, dapat sekaligus menikmati pemandangan tebing sewaktu berkunjung.

 

  1. Skansbukta.

Earth Trekkers

 

Pengunjung tebing di Skansbukta, Svalbard akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi kembali sejarah sambil menikmati melihat tebing tandus, yang menonjol dari lanskap paling subur.

Daerah itu dulunya adalah rumah bagi tambang gipsum, dengan artefak dari zaman dulu ditemukan di pantai, serta kabin penjebak juga terletak di sini.

Karena bahaya dari batu yang jatuh, pengunjung disarankan untuk tidak mencoba memanjat tebing dari sisi pantai. Perjalanan di atas air adalah cara terbaik untuk mencapai destinasi ini.

 

  1. Tebing Qingshui.

Josh Ellis Photography

 

Tebing Qingshui begitu spektakuler sehingga pemerintah Taiwan menganggapnya sebagai salah satu dari delapan keajaiban negara pulau itu.

Membentang sejauh 13 mil di sepanjang Pantai Pasifik, tebing menjulang hingga ketinggian lebih dari 800 meter.

Terbuat dari marmer dan gneiss, tebing ini berada di satu-satunya jalan pesisir melalui Taman Nasional Tanoko. Sisi tenggara Gunung Qingshui adalah tebing paling curam.

Jalan raya terowongan baru menggantikan jalan lama, yang telah diubah menjadi jalur pejalan kaki.

 

baca juga:

7 Kastil Paling Cantik di Portugal

 

  1. Tebing Dingli.

tripadvisor

Tebing Dingli, ditemukan di pantai barat Malta, adalah titik tertinggi di kepulauan Malta. Meskipun tingginya hanya 250 meter, tebing ini paling baik dilihat dari perahu.

Tetapi mereka yang mendaki ke tebing akan dihadiahi pemandangan menakjubkan dari daerah sekitarnya.

Ketika matahari terbenam adalah waktu yang sangat baik untuk melihat tebing. Pengunjung juga akan menemukan kapel kecil yang didedikasikan untuk St. Mary Magdalene di tepi tebing.

 

  1. Mitre Peak.

tripadvisor

Dengan tinggi 1.690 meter, Mitre Peak adalah tebing laut tertinggi di dunia, mengalahkan tebing-tebing lainnya dalam peringkat suara di antara yang tertinggi di dunia.

Terletak di Milford Sound di Pulau Selatan, ini adalah salah satu gunung yang paling banyak difoto.

Gunung itu menyerupai topi uskup, sehingga dinamai “Mitre”. Tur perahu adalah cara populer untuk melihat tebing laut Mitre. Mitre Peak sebenarnya adalah pengelompokan dekat dari lima puncak yang tampaknya menyatu menjadi satu.

 

  1. Hornelen.

FjordKysten

 

Gunung Hornelen di Norwegia menjanjikan pemandangan yang menakjubkan baik dari atas tebing maupun dari atas kapal yang berlayar melalui fjord Norwegia.

Dengan ketinggian 860 meter, tebing laut yang megah ini termasuk objek paling tinggi di Eropa.

Dimungkinkan untuk mendaki ke puncak tebing, tetapi para pelancong harus diperingatkan bahwa perjalanan ini hanya untuk pejalan kaki berpengalaman karena curam dan menantang.

Tidak hanya Hornelen yang terletak di Pulau Bremangerlandet, menawarkan pemandangan unik, tebing juga digunakan dalam navigasi laut.

 

  1. Slieve League.

staticflickr

Tebing di Slieve League setinggi 601 meter, menjadikannya salah satu yang tertinggi di Eropa. Terletak di County Donegal di Irlandia yang menghadap ke Samudra Atlantik.

Tebing ini lebih mudah diakses daripada beberapa tebing lainnya, karena memungkinkan untuk berkendara ke area lanskap.

Tetapi, hanya pejalan kaki berpengalaman yang boleh melewati titik pandang. Sisa-sisa biara Kristen awal dapat ditemukan di sepanjang jalan.

 

  1. Cape Enniberg.

thelaughingtraveller

Cape Enniberg terletak di ujung paling utara Kepulauan Faroe. Tingginya hampir 750 meter di Pulau Viboy.

Dimungkinkan untuk mendaki ke puncak jika pejalan kaki sangat berpengalaman dan memiliki pemandu, tetapi siapa pun yang mencoba ini harus tahu bahwa kabut tebal datang tanpa peringatan.

Wisata perahu ke tanjung tersedia di musim panas. Tanjung ini adalah rumah bagi koloni burung yang penting, jadi wisatawan harus membawa teropong.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.