8 Obyek Historis Terindah di Victoria, Australia

 

Perpustakaan neoklasik, cagar alam patung, dan dermaga fotogenik hanyalah beberapa dari pemandangan menakjubkan yang ditawarkan Victoria.

Lebih jauh, berikut ini koleksi atraksi yang akan membuat Anda kagum, termasuk The Grampians, London Arch, dan Shrine of Remembrance.

  1. Shrine of Remembrance

Dirancang oleh veteran dan arsitek Perang Dunia I Phillip Hudson dan James Wardrop, Shrine of Remembrance dibuka pada tahun 1934 untuk menghormati warga Victoria yang bertugas selama Perang Dunia I.

Namun sekarang, bertransformasi menjadi peringatan bagi semua warga Australia yang telah bertugas dalam operasi militer.

Terletak di Kings Domain, kuil ini menampung lebih dari 800 objek, foto, dan seragam yang menawarkan pandangan sekilas tentang dinas militer Australia. Acara peringatan rutin diadakan pada Hari ANZAC dan Hari Peringatan.

  1. Organ Pipes National Park

Sekitar satu juta tahun yang lalu, Gunung Holden meletus. Ketika lava pendingin retak, meninggalkan kolom basal tinggi yang menyerupai pipa organ katedral.

Terletak di Keilor North, amfiteater alami ini adalah salah satu dari banyak formasi geologis yang mengesankan di Organ Pipes National Park seluas 121 hektare.

Di bagian hulu, Anda akan melihat Rosette Stone dan The Tessellated Pavement.

  1. Princes Pier

Membentang 580 meter ke Port Phillip Bay, Princes Pier yang bersejarah dibangun antara tahun 1912 dan 1915, sekaligus titik kedatangan utama bagi para migran di era pascaperang. Setelah beberapa kali kebakaran, dermaga pertama sepanjang 196 meter dipulihkan pada tahun 2006.

Di satu sisi, tiang kayu yang tersisa tetap dipertahankan, meninggalkan pemandangan masa lalu Melbourne bernuansa kelam dan menghantui. Menarik fotografer, Princes Pier memberikan pemandangan air yang dramatis.

  1. Twelve Apostles

api.news

Dibentuk oleh erosi selama jutaan tahun, The Twelve Apostles adalah sekelompok pilar batu kapur berangin yang muncul dari Selat Bass. Menarik lebih dari 1,2 juta pengunjung setiap tahun, delapan formasi batuan yang tersisa adalah pemandangan menakjubkan dan harus dilihat di sepanjang Great Ocean Road.

Disarankan berkunjung saat fajar atau senja ketika garis pantai bermandikan cahaya pastel. Daerah ini juga dikenal dengan koloni penguin kecilnya.

 

baca juga:

Rayakan Tahun Baruan, Hindari 7 Tempat Ini Kalau Ogah Terjebak Keramaian

 

  1. Wilsons Promontory National Park

wikimedia.org

Titik paling selatan dari daratan Australia, Wilsons Promontory National Park adalah tujuan liburan yang populer bagi orang-orang Victoria. Dikenal sebagai ‘The Prom’, cagar alam seluas 50.000 hektare ini memiliki jalan setapak berkelok-kelok.

Banyak satwa liar asli, dan pemandangan spektakuler yang menyatukan padang semak dengan lanskap pantai terindah. Ada pilihan berkemah dan akomodasi di Tidal River serta pusat pengunjung, toko umum dan fasilitas lainnya.

  1. State Library of Victoria

slv.vic.gov.au

Didirikan pada tahun 1854, State Library of Victoria menampung lebih dari dua juta judul dan memiliki tujuh ruang baca, termasuk Ruang Baca La Trobe segi delapan yang megah tempat banyak penulis Melbourne memahat manuskrip mereka.

Perpustakaan umum tertua di Australia juga menyimpan buku harian pendiri Melbourne John Batman dan John Pascoe Fawkner, folio Kapten James Cook, dan baju besi asli Ned Kelly dari penjahat Victoria.

  1. Royal Exhibition Building

melbourne

Dirancang oleh Joseph Reed, Royal Exhibition Building dibangun untuk menjadi tuan rumah Pameran Internasional Melbourne pada tahun 1880.

Lebih dari seabad kemudian, menjadi gedung pertama di Australia yang menerima daftar Warisan Dunia.

Bertetangga dengan Museum Melbourne di Carlton Gardens, bangunan ini mengadakan Parlemen Australia pertama pada tanggal 9 Mei 1901.

Memasuki tahun 1984, Putri Alexandra memberikan gedung itu gelar kerajaannya dan hari ini ruang tersebut mengadakan pameran serta festival.

  1. London Arch

Terletak di Great Ocean Road dekat Port Campbell, London Arch pernah membentuk jembatan alami dua bentang hingga bagian yang paling dekat dengan daratan runtuh pada 15 Januari 1990.

Sebelum runtuh, pengunjung dapat berjalan melintasi London Arch, bahkan, dua wisatawan terdampar di titik terjauh ketika jembatan runtuh.

Saat ini, ada dua platform pengamatan dan jika beruntung, Anda mungkin melihat penguin kecil.

Itulah atraksi terindah di Victoria, sangat menarik untuk dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.