8 Alasan Kamu Wajib Bepergian Naik Kereta Api di Eropa

 

Ketika memiliki kesempatan untuk mengosongkan jadwal kerja untuk meluangkan waktu menjelajahi Eropa, cobalah untuk melakukan hal-hal yang lebih seru. Anda mungkin terbiasa melakukan penerbangan di kota-kota di Eropa bahkan pada jarak dekat.

Namun, pernahkah terpikir melintasi perjalanan menggunakan kereta api? Jika belum, inilah alasan mengapa Anda tidak boleh melewatkannya.

  1. Kenyamanan

Stasiun kereta api terletak di setiap kota kecil, sedang, dan besar di Eropa. Secara harfiah, Anda bisa berada di jantung kota-kota ini ketika melangkah keluar dari stasiun kereta api. Kita berbicara tentang layanan door-to-door, point-to-point di sini yang membuat perjalanan dengan kereta api di Eropa menjadi lebih nyaman. Itu seperti naik taksi bersama tarif minimal!

  1. Lapang

Perjalanan kereta api memberi Anda lebih banyak ruang untuk meletakkan kaki. Itu artinya, siapa pun dapat bergerak tanpa perlu menunggu tanda sabuk pengaman dimatikan! Bagi Anda dengan masalah proporsi tubuh berlebih, mengambil perjalanan kereta bisa jauh lebih nyaman karena ruangannya lapang.

  1. Pesona

Bisa jadi ini cenderung bias, tetapi berada di kereta mungkin akan mengingatkan Anda tentang bagaimana orang-orang di masa lalu bepergian dan betapa kreatifnya mereka selama itu.

Anda mungin bisa memikirkan Hemingway dan semua penyair serta penulis hebat yang mampu menulis karya agung mereka di kereta api. Itu dapat membuat Anda merasa terhubung dengan mereka melalui cara tersebut.

  1. Kebersihan

Anda mungkin tinggal di negara di mana kebersihan tidak terlalu diprioritaskan, terutama di toilet. Tapi kereta api di Eropa adalah pemandangan lain yang menakjubkan.

Menjaga kebersihan kamar kecil dipandang sebagai profesi di Eropa dan mereka menganggapnya sangat serius. Anda pasti menyukainya!

Kebersihan termasuk aspek penting yang jaarang menjadi perhatian serius di Indonesia. Terutama jika berbicara masalah toilet, rasanya sungguh membuat perut mual! Namun, situasi semacam ini dapat diminimalkan atau bahkan dihilangkan saat bepergian ke Eropa.

  1. Layanan Ramah

Orang-orang dengan kepribadian sangat baik bekerja di kereta api dari semua negara yang berbeda dan mereka bangga menjadi bagian dari sistem kereta api Eropa.

Tidak jarang Anda akan memperoleh pengalaman paling indah karena kondektur kereta secara pribadi bersedia membantu dalam sebagian besar masalah yang mungkin dihadapi. Staf lain juga sangat membantu membuat perjalanan Anda terasa sangat lancar dan menyenangkan.

  1. Mata Uang Euro

Euro adalah mata uang milik 18 dari 28 negara anggota Uni Eropa (termasuk tujuan utama seperti Spanyol, Yunani, Prancis, Italia, dan Jerman). Karena sebagian besar Eropa digabungkan dalam satu sistem keuangan, Anda tidak memerlukan enam jenis mata uang yang berbeda untuk melakukan perjalanan dari katakanlah Austria ke Slovenia.

  1. Lebih Banyak Jaminan Bagasi

Jika Anda suka bepergian hanya dengan membawa ransel, tetapi teman Anda justru senang tas berukuran monster seperti koper, maka pastinya membutuhkan lebih banyak jatah bagasi ketika melakukan penerbangan.

Tetapi dengan perjalanan kereta api, terutama ketika memutuskan bepergian dengan kelas satu, Anda memiliki banyak ruang untuk diri sendiri dan ruang besar untuk bagasi. Benar-benar nyaman!

  1. Canggih

Dibandingkan dengan Indonesia, jelas teknologi kereta api di sepanjang Eropa jauh lebih canggih dan modern. Anda tidak perlu susah payah mengeluarkan uang cash untuk membayar semua biaya perjalanan atau khawatir berada di toilet yang tidak bersih.

Perjalanan jadi relatif lebih menyenangkan dengan kesempatan melihat-llihat bagaimana sebuah negara maju menata struktur kereta api mereka.

Bagaimanapun, kebanyakan orang Indonesia tidak menyukai bepergian menggunakan angkutan umum dan lebih senang dengan kendaraan pribadi. Hal ini disebabkan oleh situasi yang tidak menyenangkan di dalamnya.

Namun di Eropa, hal-hal baik bisa menimpa Anda jika berada di atas kereta api. Tentu ada situasi di mana terjadi hal tak terduga dan ini memang pada dasarnya sulit dihindari di mana pun Anda berada.

Dengan peluang yang menjanjikan dan deretan alasa logis untuk menggunakan kereta api di Eropa, tidakkah Anda tertarik melakukannya? Tidak hanya relatif lebih hemat, tetapi juga bisa memberikan kesenangan tambahan bagi perjalanan Anda!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.