8 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Yarra Valley

Saat sedang memikirkan Yarra Valley di Australia, biasanya anggur dan masakan adiboga yang lantas muncul di benak Anda. Namun, sesungguhnya ada lebih banyak hal di wilayah ini selain makanan dan minuman.

 

Dari Healesville Sanctuary, tempat Anda dapat melihat dingo, koala, wombat, kanguru, dan bahkan Tasmanian devil, hingga menaiki kereta uap Puffing Billy, dan melihat seni lokal di TarraWarra Museum of Art. Berikut adalah 8 alasan utama mengapa Anda sangat direkomendasikan mengunjungi Yarra Valley.

 

  1. Wineries

Industri anggur Victoria dapat ditelusuri hingga ke kebun anggur di Yering Station pada tahun 1838, dengan budidaya anggur yang berkembang pesat sepanjang tahun 1860-an dan 1870-an.  Saat ini, Yarra Valley menawarkan 300 kebun anggur dan 160 kilang anggur.

 

Memiliki iklim yang lebih sejuk, kawasan ini mampu menghasilkan chardonnay, cabernet sauvignon, shiraz, dan pinot noir. Pabrik anggur di sini termasuk Domaine Chandon, De Bortoli, Oakridge, dan Yering Station.

 

  1. Hot air ballooning

Usahakan bangun di pagi yang cerah untuk menikmati pemandangan dari atas Yarra Valley. Anda akan disuguhkan panorama indah dengan menumpangi balon udara. Menawarkan pemandangan kawasan yang tak tertandingi, pengalaman sekali seumur hidup ini akan membuat Anda takjub.

 

Saksikan matahari terbit saat Anda melayang di atas perbukitan yang dipercantik oleh tanaman merambat. Setelah Anda mendarat kembali ke bumi, inilah waktunya untuk sarapan ditemani sampanye.

 

  1. Healesville Sanctuary

Healesville Sanctuary adalah organisasi konservasi nirlaba yang berspesialisasi dalam melestarikan hewan asli Australia. Terletak di dalam hutan semak alami, kebun binatang ini menawarkan area habitat berbeda yang menampilkan dingo, koala, wombat, kanguru, dan bahkan Tasmanian devil.

 

Salah satu atraksi paling populer adalah Land of the Parrots, kandang burung yang hanya menampilkan beberapa dari 200 varietas burung asli di kebun binatang. Anda juga bisa berinteraksi dengan hewan dari jarak dekat dan mengunjungi Pusat Kesehatan Satwa Liar Australia.

 

  1. Black Spur Drive

Black Spur Drive adalah perjalanan spektakuler sepanjang 30 km yang menghubungkan Healesville dengan Narbethong di Maroondah Highway. Turunkan jendela saat Anda mengemudi zigzag jauh ke dalam hutan lebat.

 

Terkenal dengan pohon eucalyptus regnans yang menjulang, pohon berbunga tertinggi di dunia. Regangkan kaki Anda di kota pegunungan Marysville dan nikmati istirahat di salah satu dari banyaknya kafe yang nyaman.

 

baca juga:

Menggugah Kreativitas dan Seni, Agendakan Liburan ke Kota Paling Artsy di Dunia

Destinasi Wisata Australia, Kembara Negeri Kanguru Sesuai Musim

8 Paket Tour Wisata Cokelat di Australia yang Seru dan Menyenangkan

Menikmati Bianglala Tertinggi di Dunia, Spekta Tapi Ngeri..

Menakjubkan! Selfie Ceria dengan Quokka Hanya Ada di Australia

  1. Coombe Yarra Valley

Pernah menjadi rumah penyanyi opera terkenal dunia Dame Nellie Melba, Coombe Yarra Valley, juga dikenal sebagai Melba Estate, adalah properti seluas 2,8 hektare di Coldstream yang dibuka untuk umum pada tahun 2016.

 

Dibatasi oleh pagar tanaman, wisma dan penataan taman yang indah. Tersedia restoran, ruang cicip anggur, dan galeri yang memberi penghormatan kepada mantan penghuninya.

 

  1. TarraWarra Museum of Art

Didirikan oleh kolektor seni dan filantropis yang bersemangat Eva dan Marc Besen, TarraWarra Museum of Art adalah galeri kontemporer yang terletak di dalam bangunan. Menyajikan arsitektur mengesankan sehingga memenangkan penghargaan di Yarra Valley.

 

Dibuka pada tahun 2003, galeri ini mengadakan pameran seni modern dan kontemporer musiman yang berisi banyak sekali karya Australia dan internasional. Tempat terbaik bagi para pecinta seni.

 

  1. Puffing Billy

Hidupkan kembali masa kecil Anda di jalur kereta Puffing Billy. Nikmati saat-saat Anda menjuntaikan kaki di sisi gerbong dan melakukan perjalanan indah antara Belgrave dan Gembrook.

 

Ingatlah untuk mengambil foto ketika Anda menyeberangi Monbulk Creek Trestle Bridge. Melintasi Dandenong Ranges yang megah sejak awal 1900-an, Puffing Billy adalah salah satu kereta api warisan uap paling populer di dunia dan senantiasa membuat penumpang senang sampai sekarang.

 

  1. Yarra Valley Chocolaterie and Ice Creamery

Sebuah emporium dekaden yang terletak di perbukitan Yarra Valley. Tersedia lebih dari 250 produk cokelat, termasuk bintik-bintik cokelat sebesar wajah Anda, jalanan berbatu yang paling berbatu, truffle, dan koleksi single origin.

 

Saat Anda menjelajahi ruang pameran, intiplah jendela kaca dan saksikan para pembuat cokelat bekerja sebelum memanjakan diri dengan es krim.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.