7 Solusi untuk Membuat Kamar Asrama Tampak Lebih Cerah

 

Saat pertama kali pindah, setiap orang mungkin mencari cara untuk mencerahkan kamar asrama mereka. masalahnya, pilihan pencahayaan hanya dibatasi di ruangan kecil sehingga harus bergantung pada hal-hal seperti dekorasi dan cahaya alami.

Mungkin tampak sulit pada saat itu, tetapi ada banyak cara mudah untuk mencerahkan kamar asrama. Lalu, bagian terbaiknya adalah kamar asrama jadi terlihat lebih besar ketika pencahayaannya cukup. Sebaliknya, ketika kamar asrama lebih gelap, itu terkesan lebih sempit dan lebih kecil.

  1. WARNA CERAH

Jika seluruh ruangan dipenuhi dengan warna-warna gelap seperti hitam dan biru laut, bagaimana Anda bisa diharapkan mencerahkan kamar asrama?

Trik yang bagus untuk memiliki kamar asrama bernuansa terang, terlepas dari situasi pencahayaan di dalamnya, adalah dengan menggunakan warna yang lebih terang. Memiliki terlalu banyak warna gelap dapat membuat ruangan Anda terasa lebih kecil dan lebih seperti gua daripada asrama.

  1. CAHAYA ALAMI

Jangan bersembunyi di balik tirai itu, bukalah dan biarkan cahaya alami masuk. Cahaya alami adalah salah satu hal terbaik untuk dimiliki di kamar asrama Anda karena dapat mencerahkan ruangan secara instan.

Biarkan matahari membangunkan Anda di pagi hari, gunakan cahaya untuk menghangatkan kamar, sehingga dapat melihat ke luar dan menyadari betapa menyenangkannya itu. Jika Anda masih menginginkan sesuatu yang menutupi jendela, pilih tirai tipis yang tetap membiarkan cahaya masuk sambil memberi Anda privasi.

  1. LAMPU HIAS

Lampu hias sangat lucu dan mudah dipasang di kamar asrama. Anda dapat menggantungkannya di atas kepala tempat tidur atau menggantungnya di dinding, atau dapat mengeja kata pada dinding untuk benar-benar menciptakan karya seni pencahayaan yang cerdik.

Lampu adalah dekorasi kamar asrama yang sempurna terutama jika Anda ingin meningkatkan kecerahannya. Itu cukup kecil untuk tidak memakan banyak ruang tetapi benar-benar dapat menambahkan karakter ke sebuah ruangan.

baca juga:

Riad Paling Menakjubkan di Meknes, Alternatif Hotel di Maroko!

 

  1. LILIN

Meskipun tidak setiap kampus akan mengizinkan nyala api terbuka di pintu kamar, jika Anda salah satu yang beruntung dapat memiliki lilin, manfaatkan itu. Lilin menambahkan suasana yang menyenangkan ke kamar asrama.

Benda itu tidak hanya mencerahkan ruangan secara instan, ada begitu banyak aroma lezat untuk dipilih. Jika Anda tidak cukup beruntung untuk diizinkan menyalakan lilin di kamar, cobalah beberapa lilin listrik. Anda masih tetap mendapatkan suasana yang sama tetapi tanpa risiko memiliki nyala api terbuka.

  1. TEMPAT TIDUR YANG TEPAT

Seiring dengan penggunaan warna yang lebih terang, tempat tidur Anda adalah titik fokus utama di bagian kamar. Jika Anda ingin memiliki kamar asrama yang terang dan cerah, cobalah mendapatkan tempat tidur dengan peluang mencerminkan hal itu.

Selimut gelap akan menciptakan tema gelap untuk ruangan dan secara otomatis membuat ruangan Anda tampak lebih gelap dan lebih kecil pula. Coba gunakan selimut putih, kuning, merah muda, biru muda, atau hijau busa laut. Warna-warna ini atau warna serupa akan menciptakan kamar asrama yang lebih tenang dan cerah.

  1. LAMPU LANTAI

Pencahayaan langit-langit di asrama biasanya sangat terbatas, jadi jika Anda menginginkan pencahayaan yang lebih nyata, lampu lantai adalah investasi paling bagus. Ada begitu banyak pilihan cantik dan dekoratif sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan satu yang sesuai dengan gaya pribadi.

Lampu lantai mungkin adalah cara paling sederhana untuk mencerahkan kamar asrama Anda. Tentu, itu tidak memakan banyak ruang di lantai Anda, yang juga sekaligus merupakan bonus.

  1. DEKORASI

Ketika Anda mendekorasi kamar asrama, maka harus memikirkan lebih dari sekedar tempat tidur. Hiasan dinding adalah cara termudah untuk mendekorasi kamar, dan jika Anda memilih dekorasi yang tepat, itu juga dapat mencerahkan kamar asrama secara keseluruhan. Poster yang memiliki warna lebih terang dan lebih sederhana cenderung membuat ruangan tampak lebih besar dan cerah.

Adalah penting bahwa kamar asrama mencerminkan kepribadian Anda dan didekorasi sesuai dengan keinginan personal. Asrama Anda bukan hanya kamar tidur di kampus, itu adalah rumah Anda yang jauh dari rumah sebenarnya. Jadi, pandailah membuat suasananya jadi terkesan baik!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.