7 Mahakarya yang Hanya Dapat Anda Lihat di Lisbon

 

Sebuah mahakarya didefinisikan sebagai karya yang berasal dari tingkat keterampilan, dedikasi, atau keahlian luar biasa. Lisbon adalah kota yang penuh dengan harta buatan manusia. Dari bangunan berhiaskan ubin azulejo hingga biara di mana menghabiskan waktu berabad-abad untuk dibangun.

Ibu kota Portugis ini merupakan taman bermain visual seni, lanskap, ide, dan arsitektur. Berikut adalah pilihan kami untuk 7 mahakarya unik teratas yang hanya dapat dilihat di Lisbon.

  1. Vasco da Gama Bridge.

Lisbon adalah rumah bagi jembatan terpanjang di Eropa, Vasco da Gama Bridge. Mahakarya konstruktif ini memiliki panjang 17 kilometer dan para arsitek diminta untuk mempertimbangkan lekukan Bumi saat membangunnya.

Seperti Parque das Nacoes lainnya, titik akhir jembatan di sisi Lisbon, yang dibangun pada waktunya untuk menjadi tuan rumah World Exposition 1998 di kota tersebut.

  1. Igreja da Madre Deus.

recife

 

Seluruh National Azulejo Museum adalah satu-satunya dan harta nasional yang hanya dapat dinikmati di Lisbon, tetapi bagian ini sangat unik.

Igreja da Madre Deus memamerkan apa yang dapat dilakukan dengan seni ubin azulejo, menceritakan kisah sejarah negara dan keyakinan agama dalam citra, sambil dikelilingi oleh detail dan karya seni berlapis emas. Ini juga sangat tidak biasa untuk berjalan keluar dari galeri museum yang khas dan masuk ke gereja abad ke-16.

  1. Jeronimos Monastery.

 

Jeronimos Monastery dibangun untuk menghormati peran Portugal selama Age of Discoveries dan saat ini berdiri sebagai monumen bersejarah, makam nasional untuk tokoh sejarah paling terkenal di negara itu, dan salah satu UNESCO World Heritage Sites di area tersebut.

Butuh sedikit lebih dari 100 tahun untuk membangun, sebagian besar pada tahun 1500-an, menjadikannya mahakarya arsitektur lainnya. Gaya struktural mencerminkan pengaruh gothic dan Manueline, yang terakhir menjadi gaya arsitektur dan hanya terlihat di Portugal.

 

baca juga:

6 Hotel Ecofriendly di Kalimantan untuk Menikmati Pedalaman

 

  1. Belem Tower.

getyourguide

 

Dibangun sekitar waktu yang sama dengan Jeronimos Monastery, Belem Tower adalah keajaiban arsitektur Manueline lainnya yang dibangun untuk membantu melindungi pantai Lisbon dari serangan asing.

Mengunjungi benteng kecil ini seperti berjalan melalui kastil mini, dan juga telah dinobatkan sebagai UNESCO World Heritage Sites.

Sisi yang menghadap ke sungai juga memiliki patung Our Lady of Safe Homecoming bergaya indah. Simbol itu digunakan untuk menyambut para pelaut dan penjelajah setelah perjalanan panjang di laut, terutama selama Age of Discoveries.

 

  1. Braganza Pantheon.

mosteirodesaovicentedefora

 

Di dalam Biara Sao Vicente de Fora adalah panteon yang menampung makam dinasti Braganza. Pernah menjadi ruang makan bagi para biarawan yang tinggal di biara.

Diubah pada akhir 1800-an dan bahkan pernah memegang Brazilian Emperors, kemudian dipindahkan, pada 1970-an.

Makam marmer dan ruang terbuka sangat menakjubkan, seluruh biara sekarang dianggap sebagai harta arsitektur yang unik di berbagai penjuru Portugal.

 

  1. Baixa Pombalina.

lisbonguru

 

Saat berjalan melalui pusat kota Lisbon, atau lingkungan Baixa, Anda mungkin memperhatikan bahwa jalan-jalan membentuk semacam kisi-kisi, sehingga mudah dinavigasi. Apa yang tidak jelas adalah bahwa ini merupakan bagian dari rencana kota abad ke-18 untuk membuat Lisbon tahan gempa setelah Baixa dihancurkan dalam gempa besar tahun 1755.

Gaya arsitektur neo-klasik ini dikenal sebagai Pombalina dan merupakan salah satu upaya pertama di Eropa untuk menentang kehancuran gempa.

 

  1. Capela de Sao Joao Baptista.

staticflickr

Igreja de Sao Roque karya Bairro Alto tidak ada apa-apanya jika tidak sangat indah, tetapi salah satu bagian yang paling menonjol adalah Capela de Sao Joao Baptista, dinamai menurut nama Santo Yohanes Pembaptis.

Tercakup dalam seni mosaik, batu permata dan logam berharga, ini adalah salah satu kapel termahal di dunia. Bagian Igreja de Sao Roque ini dibangun di Italia, dengan bahan-bahan dari seluruh dunia, dan dikirim ke Lisbon.

Itulah tujuh mahakarya yang hanya dapat Anda lihat saat berkunjung di Lisbon. Representasi seni rupa tersebut sangat layak untuk diamati, minimal sekali seumur hidup. Karena itu, jika Anda berencana merayakan liburan di akhir tahun, ada baiknya memasukkan Lisbon sebagai daftar prioritas paling utama.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.