7 Kastil Paling Cantik di Portugal

 

Tersebar di padang rumput hijau dan perbukitan berbatu, kastel Portugis merupakan bagian kecil namun penting dari warisan sejarah negara yang luas itu. Berikut adalah beberapa di antaranya yang paling indah dan memesona.

  1. National Palace of Pena.

discoverwalks

National Palace of Pena adalah kastel paling terkenal di Portugal karena penampilannya yang penuh warna dan lokasinya begitu megah. Bangunan apik ini berdiri di puncak bukit tertinggi di atas Sintra. Itu merupakan monumen kepentingan nasional, internasional, dan bahkan masuk situs Warisan Dunia UNESCO.

Berkunjung ke sini akan membuat seseorang merasa kembali ke masa lampau, persisnya di Abad Pertengahan ketika sebuah kapel yang didedikasikan untuk Lady of Pena didirikan. Itu akhirnya tumbuh menjadi biara, baru kemudian bertransformasi lagi jadi kastel.

Fasad bangunannya luar biasa, meminjam detail rumit dari gaya arsitektur Manueline dan Moor. Desain istana yang cerdas membuatnya bisa terlihat dari mana saja di setiap sudut taman dan hutan sekitarnya.

  1. Belem Tower.

planetware

Belem Tower abad ke-16 dihiasi oleh simbol-simbol rumah Raja Manuel I, termasuk tali tebal yang mengelilingi kastel dan berakhir dengan simpul dan salib elegan pada sudut-sudut berbeda.

Memasuki akhir abad ke-16, menara ini menjadi penjara selama invasi Spanyol ke Portugal, menahan penjahat kelas atas dan pembangkang politik di ruang bawah tanah.

Belem Tower melindungi ibu kota Portugis, yang rentan terhadap serangan bajak laut dan negara-negara tetangga. Hari ini, itu adalah simbol utama Lisbon dan berfungsi sebagai pengingat cerita kekuatan Portugis di darat serta di laut.

  1. Castle of the Moors.

travel-in-portugal

Castle of the Moors dibangun pada abad ke-8 dan ke-9, menjadikannya salah satu benteng tertua yang masih bertahan di Portugal. Benteng Moor ini berada di atas bukit terjal di tengah hutan lebat dan dikelilingi tembok tinggi.

Kastel diubah untuk bertahan dari pengepungan yang panjang, dengan reservoir air minum sengaja dibangun di dalamnya. Namun, terlepas dari lokasi geografisnya yang vital, benteng itu ditinggalkan oleh penduduknya pada abad ke-15, lalu secara cepat kehilangan nilainya, dan mulai membusuk.

Hari ini, naiklah ke puncak untuk melihat pemandangan lembah-lembah indah yang membentang ke arah Samudra Atlantik.

baca juga:

Awan Morning Glory dan Penjelasan Fenomenanya

 

  1. Guimaraes Castle.

portugal-live

Guimaraes Castle adalah salah satu benteng Abad Pertengahan terpenting di Portugal utara. Dindingnya dibangun dalam bentuk pentagram, lengkap dengan delapan menara berbentuk persegi panjang.

Didirikan pada abad ke-10, kemudian menjadi kediaman resmi kerajaan Henry dari Burgundia, Pangeran Portugal, ayah dari raja pertama Portugal, Afonso Henriques.

Kastel ini bertahan dalam Pertempuran Sao Mamede pada tahun 1128, yang menghasilkan kemenangan Afonso dan menandakan titik awal dari kemerdekaan Portugal. Sejak saat itu, kastel ini dijuluki sebagai tempat kelahiran bangsa Portugis.

  1. Almourol Castle.

medcom

Di atas pulau kecil berbatu di tengah Sungai Tagus, kastel batu pasir ini adalah salah satu benteng paling indah di negara itu. Berasal dari abad ke-12, dan meskipun usianya telah tua, Almourol Castle masih dalam kondisi baik.

Pulau ini telah lama menjadi titik penting yang strategis, mengendalikan jalur air di sepanjang Tagus, dan secara luas diterima bahwa namanya berasal dari kata Arab almorolan, yang berarti “batu tinggi”. Memang, definisi ini dengan sempurna menggambarkan lokasi kastel.

  1. Tomar Castle.

planetware

Didirikan pada abad ke-12, Tomar Castle, yang pernah menjadi milik Ksatria Templar, juga merupakan sebuah biara. Strukturnya menonjolkan terobosan pada saat itu di Portugal karena penggabungan menara bundar yang tidak biasa.

Misi aslinya adalah untuk melindungi tanah Portugis dari intervensi orang Arab atau dikenal di Iberia sebagai bangsa Moor.

Pada tahun 1312, Paus Clement V membubarkan Templar, dan memasuki abad ke-15, kastel tersebut menjadi kediaman Raja Manuel dari Portugal, yang membuat perubahan paling mencolok dalam desain kastel ketika dekorasi anggun dalam gaya Manueline ditambahkan.

  1. Obidos Castle.

happytovisit

Pembangunan Obidos Castle berawal dari kehadiran Romawi di Portugal. Ini memiliki menara berbentuk silinder dan persegi, sementara batu kapur serta marmer menghiasi fasad.

Itu adalah contoh bagus dari benteng yang terpelihara dengan baik dan telah lolos dari nasib berubah menjadi reruntuhan menyedihkan. Hari ini, dijadikan sebagai hotel romantis kecil.

Desa yang mengelilingi kastel ajaib ini terkenal dengan pemandangan menarik dan keriuhan tanaman hijau, bersama dengan jalan-jalan dan gang-gang berbatu bernuansa kuno.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.