7 Hal Terbaik di Larnaca Siprus yang Bisa Kamu Singgahi

Anda tidak dapat merencanakan kunjungan ke pantai selatan Siprus tanpa menyelidiki semua hal yang dapat dilakukan di Larnaca, di luar tepi laut Finikoudes.

Pasalnya, di sini terdapat atraksi yang kurang terkenal, tetapi menarik karena dibangun di atas reruntuhan kuno.

Kota tepi laut Larnaca adalah negara pulau yang paling indah. Pembeli yang rajin, penyembah matahari, dan pecinta kuliner semuanya bergabung di kawasan pejalan kaki Finikoudes.

Di mana Anda akan menemukan butik, kedai kopi, dan bar. Namun, sebenarnya masih banyak lagi yang bisa dijelajahi. Berikut rekomendasi aktivitas selama di Larnaca.

  1. Temukan kedamaian di Pantai Kastella

lazuliapartments

Lokasi Pantai Kastella, terjepit di antara dua pantai populer lainnya. Kabar baiknya, di sini cenderung lebih tenang daripada di tetangganya. Memiliki pasir keemasan dan air berwarna biru, tenang, jernih, dan dangkal.

Destinasi ini layak menjadi pilihan yang sangat baik untuk keluarga. Ketika kembali dari pantai, Anda pun akan menemukan deretan tavernas ikan tradisional. Disarankan mampir ke To Varelli karena menyajikan makanan bergaya Yunani dan tersedia live music.

  1. Melihat satwa liar di Larnaca Salt Lake

medwetculture

Danau garam terbesar kedua di Siprus, waktu terbaik untuk mengunjungi Larnaca Salt Lake adalah selama musim dingin. Saat itulah danau terisi air dan menarik burung-burung yang bermigrasi, termasuk ribuan flamingo.

Kehadiran satwa tersebut meengubah danau menjadi lautan merah muda antara November dan Maret setiap tahun. Kapan pun Anda berkunjung, ada jalur alam sepanjang 4 km di sekitar danau untuk dinikmati.

  1. Menyelam di bangkai kapal MS Zenobia

aphroditerentals8509

Selain menjadi lokasi menyelam terbaik di Siprus, bangkai kapal MS Zenobia juga merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

Feri terbalik yang tenggelam pada tahun 1980 pada pelayaran perdananya, di mana penyelam dapat memulainya pada 16 meter di bawah permukaan laut.

Visibilitas berlanjut hingga 40 meter ke bawah. Perairan hangat menarik beragam kehidupan laut ke bangkai kapal juga, jadi Anda dapat melihat kerapu, barakuda, tuna, kura-kura, dan triggerfish.

  1. Mencicipi souvlaki

mycyprustravel

Perjalanan ke Siprus tidak lengkap tanpa bersantap di atas sepiring souvlaki yang baru dibuat. Kemudian, tidak ada tempat yang lebih baik untuk mencicipi menu satu ini selain di restoran Souvlaki terpopuler.

Di sini, versi Siprus dari hidangan Yunani klasik tersedia dengan isian daging babi, ayam, atau sheftalies (sosis Siprus tradisional). Disajikan dengan kentang goreng, salad, pita Siprus, tzatziki, dan tahini.

 

baca juga:

Sejarah Dibalik Nama Karimun Jawa dan Eksotisme Karibia van Java

 

  1. Berbelanja di Emira Pottery

Michael, pemilik Emira Pottery, mulai belajar seni keramik sejak 1969 dan membuka tokonya sendiri di Siprus pada tahun 1987.

Selain ruang pameran, di mana Anda dapat memilih sendiri beberapa barang dagangannya untuk dibawa pulang.

Pengunjung juga punya kesempatan untuk menonton aksi sang pemilik. Dia mengasah keahliannya dan bahkan mencoba melempar tanah liat sendiri.

  1. Ikuti perjalanan perahu dengan Crystal Blue VIP

Trendy Flamingo |

Jika ingin melakukan apa saja dalam perjalanan Anda ke Siprus, cobalah ikuti tur perahu mewah bersama Chrystal Blue VIP. Dari kapal pesiar matahari terbenam yang romantis hingga hari-hari di atas kapal.

Peserta tur akan dijemput dari hotel dan dibawa ke kapal, di mana Anda akan disajikan sampanye di samping sepiring buah.

Pastikan untuk membawa peralatan renang juga, karena Anda akan berhenti untuk beberapa kali berenang di air biru yang cemerlang di sepanjang jalan.

Waktunya menjelajahi bagian-bagian Siprus yang hanya dapat dicapai dengan perahu.

  1. Lihat pemandangan dari Biara Stavrovouni

twimg

Bertengger di puncak berbatu yang tinggi di atas Larnaca, Biara Stavrovouni wajib dikunjungi bagi penggemar sejarah. Itu berasal dari abad ke-4 dan didirikan oleh St Helena, yang meninggalkan relik Salib Suci di biara.

Meskipun pendirinya adalah wanita, wanita tidak diizinkan memasuki biara, dan pria harus mengikuti aturan berpakaian untuk mendapatkan akses. Namun demikian, pemandangan dari atas bukit layak untuk diapresiasi.

Larnaca mengantarkan Anda pada petualangan seru dalam berbagai suasana. Pastikan untuk mengabadikan setiap momen selama liburan di sini.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.