7 Hal Menakjubkan yang Dapat Dilakukan di Bodrum, Turki

Mau berwisata sejarah, budaya, rekreasi, atau mencicipi masakan enak? Bodrum punya semua yang Anda inginkan.

Terletak di garis pantai Turki yang menakjubkan yang berbatasan dengan Laut Aegea, menjadikannya tempat yang sempurna.

Anda bisa bersantai di bawah sinar matahari sambil menikmati pemandangan yang fantastis.

Bodrum adalah tujuan yang brilian untuk dikunjungi dan Anda pasti akan menikmati semua yang ditawarkan kota Turki yang indah ini.

1. Mausoleum Halicarnassus

memphistours

Pernah menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, yang tersisa dari Mausoleum hanyalah reruntuhannya.

Makam itu dibangun untuk Raja Mausolus dan ternyata tingginya mencapai 46 meter.

Jalurnya yang fantastis membuatnya terkenal karena keindahan dan arsitekturnya yang mengesankan.

Meskipun reruntuhannya mungkin tidak terlihat spektakuler seperti mausoleum pada masa kejayaannya. Ada replika model skala untuk membantu Anda membayangkan seperti apa bentuknya.

Estetikanya yang menakjubkan begitu terkenal sehingga banyak desain bangunan dan monumen di seluruh dunia didasarkan pada mausoleum yang terkenal ini. Mausoleum of Halicarnassus layak dikunjungi saat Anda berada di Bodrum.

2. Naik Kapal Pesiar

bodrumcruiseport

Salah satu hal paling populer yang dapat dilakukan wisatawan ke Bodrum adalah melakukan perjalanan naik kapal ke sekitar teluk dan pantai yang indah di sepanjang pesisir Turki.

Ada sejumlah penyedia tur hebat di kota dan kapal pesiar adalah untuk melihat panorama pantai sambil menikmati kehidupan di atas kapal.

Dalam perjalanan, Anda bisa berhentiuntuk snorkeling di perairan pirus yang bening, mengunjungi sumber air panas di Black Island dan melihat keindahan garis pantai Turki.

Perjalanan naik kapal ke sekitar Bodrum adalah pengalaman fantastis yang tidak akan Anda lupakan dalam waktu dekat.

3. Pantai Yahsi

hotels

Dengan pantai berpasir putih, air berkilauan, bar, restoran, dan pertokoan, Yahsi cocok dinikmati semua orang.

Bersantai di pantai adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan hari. Meskipun, terkadang sangat ramai dan sebagian besar ditujukan untuk turis.

Berlokasi tepat di sebelah berbagai gerai makanan yang berbeda. Anda dapat menikmati makanan satu menit dan kembali ke air hangat Aegean berikutnya.

4. Pantai Bardakci

BeachSearcher.com

Salah satu pantai terindah di Bodrum, Bardakci terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota. Jika Anda ingin bersantai dan menikmati matahari pagi, pantai ini sangat sempurna.

Terletak di teluk kecil yang indah, pohon-pohon palem berjajar di pasir dan pemandangan indah. Anda dapat mencoba olahraga air, bersantai di spa, atau sekadar menikmati minuman sambil bersantai di pantai.

 

baca juga:

Sering Jadi Lokasi Syuting Film, Ini Pilihan Akomodasi di Irlandia Utara yang Viral

 

5. Kincir Angin di Bodrum

holidaystobodrum

Bertengger di atas bukit yang menghadap ke Bodrum, Gumbet, dan bahkan pulau Kos di Yunani, beberapa kincir angin tua tampak berputar perlahan.

Sebagian ada yang masih dalam tahap perbaikan, namun ada pula yang masih terpelihara dengan baik.

Berkilauan di bawah sinar matahari, dinding bercat putih kincir angin tampak menonjol di antara langit biru.

Tempat yang sangat terpencil, kincir angin itu sendiri mungkin tidak terlalu menarik untuk dilihat. Tetapi pemandangan dari atas bukit sangat menakjubkan dan layak untuk didaki.

6. Museum Seni Zeki Muren

goturkiye

Didedikasikan untuk musisi dan aktor yang namanya museum seni, institusi yang luar biasa ini adalah tempat terakhir Zeki Muren.

Seorang penyanyi Turki yang terkenal, museum ini menawarkan wawasan yang menarik tentang kehidupan pribadi dan kariernya yang luar biasa.

Memorabilia, merchandise dan banyak lagi membawa Anda melalui perjalanan hidup sang penyanyi. Menjelaskan bagaimana ia menjadi seorang seniman terkenal hingga ke seluruh negeri.

7. Kastil Bodrum

bodrumpeninsulatravelguide

Memandang dengan angkuh ke perairan di sekitarnya, Kastil Bodrum adalah objek wisata paling populer di Bodrum.

Dibangun antara tahun 1402 dan 1437 oleh Knights of St John, temboknya yang mendominasi sangat terpelihara dengan baik, mengingat usianya.

Menara dan menaranya yang fantastis hanya menambah penampilan kastil yang luar biasa.

Beberapa di antaranya diberi nama Menara Prancis dan Inggris; ini menunjukkan sifat internasional dari tatanan Ksatria sebagai faksi Katolik datang bersama-sama untuk melawan Ottoman.

Aula yang luas terletak di dalam dinding kastil dan juga merupakan rumah bagi Museum Arkeologi Bawah Air. Menampung begitu banyak artefak menarik dari sekitar area lokal.

Tempat yang menawan untuk dikunjungi, Kastil Bodrum adalah destinasi yang wajib dikunjungi ketika singgah di kota Bodrum.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.