7 Alasan Mengapa Perlu Merencanakan Liburan Menit Terakhir

 

Ada banyak alasan untuk merencanakan liburan di menit-menit terakhir! Mungkin Anda hanya merasakan dorongan tiba-tiba untuk pergi, atau butuh perubahan pemandangan barang sejenak. Selama memiliki dana dan tidak akan merugikan karir, anggaran atau gaya hidup Anda, keputusan cepat untuk mengambil liburan atau perjalanan di akhir pekan bisa menjadi pengalaman yang fantastis!

Meskipun memang, kebanyakan orang menganggap bahwa merencanakan perjalanan secara mendadak bukanlah pilihan tepat. Pasalnya, bisa saja berujung kacau dan tidak berjalan sebagaimana situasi ideal. Oleh karena itu, terlepas dari apa pun alasan perjalanan Anda, sebaiknya siapkan diri untuk situasi tak terduga!

  1. Setelah Perubahan Besar

Mungkin salah satu alasan terbaik untuk merencanakan liburan pada menit terakhir adalah jika Anda baru saja mengalami perubahan besar dalam hidup. Apakah Anda kehilangan pekerjaan atau pindah dari rumah bersama dengan pacar?

Selama masih stabil ketika Anda kembali, merencanakan liburan menit terakhir setelah mengalami perubahan besar dapat menyegarkan dan mengatur ulang pikiran! Pergilah ke suatu tempat yang diketahui akan memenuhi kebutuhan Anda, baik itu bersama keluarga, mencari inspirasi, atau menemukan ide baru.

  1. Waktu Kunjungan

Alasan bagus lainnya untuk merencanakan liburan pada menit terakhir adalah mengunjungi teman atau keluarga yang sudah lama tidak Anda temui. Lakukan saja!

Anda akan memiliki tempat tinggal, dan kenangan indah untuk dibuat. Alternatif lain, rencanakan liburan bersama sahabat terkasih. Jadi, segera berkemas dan nikmatilah!

  1. Menguji Gerakan

Anda juga dapat merencanakan liburan di menit terakhir untuk menguji langkah besar! Jika Anda berpikir untuk mencari pekerjaan di kota lain, tetapi tidak yakin apakah akan menyukainya, lakukan perjalanan!

Cari tahu di mana perusahaan yang Anda minati berada, dan kunjungi kota-kota tetangga di sekitarnya. Bersikaplah seperti penduduk setempat, dan rasakan suasana kota dan tempat-tempat potensial di dalamnya.

  1. Menyetujui Kesepakatan

Jika memiliki prospek bisnis yang ingin Anda temui, atau semacam alasan untuk melihat kota sebagai tempat ekspansi baru, segera pergilah!

Atur waktu makan siang atau agendakan pertemuan itu dan rencanakan sedikit liburan di sekitarnya. Tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu selain secara langsung, dan muncul dengan kesiapan ekstra!

baca juga:

Bingung Mencari Aktivitas untuk Anak di Jakarta? Coba Lakukan Ini!

 

  1. Untuk Akhir Pekan yang Panjang

Jika memiliki akhir pekan yang panjang dan merasa perlu keluar kota, rencanakan liburan itu sekarang! Semakin dini perencanaan dimulai, semakin baik.

Jika Anda memiliki satu hari ekstra untuk melakukan perjalanan atau mengetahui bahwa ini adalah akhir pekan yang panjang, tampaknya bepergian secara mendadak dapat membantu agenda tersebut tampak sepadan. Hal ini juga membantu menempatkan Anda dalam mood untuk bersantai. Jadi berliburlah selama tiga hari!

  1. Saat Merasa Jenuh

Jika merasa perlu mengubah perspektif Anda atau ingin merasa segar kembali, rencanakan perjalanan singkat! Pilih sesuatu yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan pribadi.

pakah Anda ingin mengunjungi teman lama atau kampung halaman? Atau mungkin, ingin menghabiskan waktu sendiri serta menjadi sukarelawan? Cari tahu di mana letak prioritas Anda, dan buat perjalanan itu sepadan sehingga perasaan bisa kembali segar!

  1. Perayaan

Jika Anda dan orang penting memiliki sesuatu yang besar untuk dirayakan, atau jika Anda baru saja menyelesaikan proyek besar di tempat kerja, luangkan waktu dalam rangka merayakannya!

Merencanakan liburan akan mengubah pikiran Anda kembali normal dari proyek besar yang penuh tekanan. Selain itu, ini juga mampu membantu Anda membuat persiapan menuju penyelenggaraan pesta!

Lagi pula, cukup bagus juga untuk membuat perencanaan cepat dan perayaan mudah. Bersenang-senanglah dengan itu!

 

Pada dasarnya, perayaan ini bisa direalisasikan bersama tim kerja, atau siapa pun sesuai keadaan Anda. Apakah itu teman sekolah yang ingin terlibat selepas menyelesaikan ujian akhir, atau tugas besar berkelompok, ambillah waktu demi hiburan singkat!

Bepergian secara mendadak sebenarnya juga bisa melatih skill improvisasi Anda dalam menghadapi stuasi yang terjadi di luar keinginan. Kemudian, pelaksanaannya biasanya relatif lebih berkesan sebab semuanya serba mendadak. Meskipun kenyataannya, tidak semua orang  cocok dengan perjalanan singkat dan mendadak semacam ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.