7 Aktivitas Liburan di Beograd, Serbia

Ibu kota Serbia, Beograd, terletak di persimpangan sungai Danube dan Sava, lokasi yang menjadikannya hadiah paling didambakan dari 115 pertempuran sepanjang masa hidup ribuan tahun.

Dari berpesta di klub malam splavovi terapung hingga mencicipi rakija minuman keras khas Balkan, ada banyak hal yang dapat dilakukan di Beograd.

  1. Menjelajahi Benteng dan Taman Kalemegdan

Penjaga Beograd yang tak henti-hentinya waspada duduk di perhubungan sungai Danube dan Sava, menghadap ke dataran di utara dan barat. Temuan arkeologis menunjukkan bahwa situs ini telah dihuni sejak zaman Neolitikum, tetapi sejak itu benteng telah dihancurkan dan dibangun kembali hingga puluhan kali.

Sebagian besar struktur saat ini berasal dari abad ke-18 dan awal abad ke-19, di mana terdiri dari kota bertembok tua bernama Kota Atas dan Bawah, sertaTaman Kalemegdan di tepi sungai, tempat untuk Festival Bir yang riuh di bulan Agustus.

  1. Mengunjungi Pasar Malam Beograd

Peristiwa yang sangat populer ini terjadi setiap bulan di salah satu Pasar Hijau terbuka di Beograd. Biasanya diadakan pada Jumat malam antara pukul 18.00 dan tengah malam, mereka menampilkan musik live dan kios yang dikelola oleh toko makanan, desainer peralatan rumah tangga, restoran, pembuat anggur, dan seniman.

Tempatnya berubah setiap saat, tetapi Anda harus tetap mengawasi event yang diselenggarakan oleh pasar Kalenic dan Zeleni Venac. Dua tempat dengan sejumlah acara terbesar dan terbaik yang pernah diadakan di masa lalu.

  1. Makan di Pekara Spasa

Bersiaplah untuk camilan lezat tapi terkesan berantakan di Spasa Bakery, di mana spesialisasi rumah ini adalah rebusan daging ala Hungaria yang disebut gulai, serta disajikan dalam sandwich.

Mereka hanya memotong roti kecil menjadi dua, menyendokkan saus yang dikukus dan dicampur paprika ke bagian bawahnya, menambahkan sesendok keju leleh, dan meletakkan bagian atasnya kembali.

Spasa terletak di Skadarlija Street, jalan berbatu yang terkenal dengan kehidupan malam bohemian dan keistimewaan restorannya. Carilah meja di arena outdoor saat cuaca sedang hangat.

 

baca juga:

11 Kota Rahasia di Italia, Yuk Kunjungi Sebelum Diserbu Turis

 

  1. Berpesta di Klub Sungai Terapung

Klub malam terapung adalah bagian dari kehidupan sosial Beograd sehingga mereka memiliki kata-kata sendiri, yakni splavovi. Terombang-ambing di tepi Sava, Sindikat adalah pilihan utama bagi para pengunjung pesta malam di kota ini.

Tempat yang memiliki kapasitas untuk sekitar 500 hedonis, dan dikenal sebagai tuan rumah bagi DJ terbaik, mampu menghadirkan suasana paling ramah dan menarik klien tercantik. Pesan meja VIP terlebih dahulu, terutama jika Anda berkunjung selama puncak musim panas.

  1. Mengunjungi Museum Nikola Tesla

Museum ini didedikasikan untuk kehidupan dan karya Nikola Tesla (1856-1943), seorang insinyur dan penemu berdarah Serbia dan Amerika yang berperan penting dalam mengembangkan sistem arus bolak-balik (AC) saat ini.

Dibuka pada tahun 1955, itu adalah satu-satunya museum di dunia yang didedikasikan untuk Tesla, di mana dia tenggelam dalam ketidakjelasan setelah kematiannya di kamar hotel New York. Di dalam, dia menampilkan lebih dari seribu pameran teknis yang menunjukkan kecerdikannya.

  1. Mampir ke Klub Gavez

The Gavez Club menempati pembukaan hutan di pulau sungai Ciganlija Beograd, satu jam berjalan kaki ke selatan pusat kota. Jangan merasa bersalah karena menghabiskan rakijanya yang berwarna-warni. Rakija merupakan minuman keras Balkan yang kuat dan terbuat dari anggur, prem, aprikot, dan pir. Pasalnya, minuman di sini dikatakan memiliki efek magis dan obat.

Ada juga menu rumahan dari masakan Serbia yang lezat. Selain itu, terdapat panggung tertutup berbahan bambu di mana musik dan drama dipentaskan. Tempat duduk berada di interior seperti chalet atau di luar pada bangku-bangku kayu.

  1. Mengintip ke dalam Gereja St Sava

Ada satu struktur yang mendominasi cakrawala Beograd, dan untungnya itu bukan salah satu dari monster di tepi laut. Ini adalah Gereja St Sava, rumah ibadah besar yang berdiri dengan gagah sebagai salah satu kuil Ortodoks terbesar di planet ini. Tempat yang mencerminkan kekokohan iman masyarakat setempat. Cukup menarik untuk ditelusuri dan diamati dalam rangka iburan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.