6 Tips Jalan-Jalan Luar Biasa di Asia Tenggara

 

Kiat untuk bepergian dengan sedikit uang di Asia Tenggara adalah yang Anda butuhkan ketika kendala anggaran menjadi faktor.

Pelancong dengan anggaran terbatas di mana biasanya termasuk backpacker, telah menuju ke bagian dunia ini selama beberapa dekade, untuk mencari pengalaman yang luar biasa.

Bahkan, dengan jumlah pembelanjaan minimal, jarang sekali orang yang pernah kecewa saat berada di sana.

Baik itu mengunjungi Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam atau keempatnya sesuai keinginan hati Anda, perhatikan tips bepergian secara hemat di Asia Tenggara untuk impian liburan yang menjadi kenyataan.

 

  1. Gunakan Pilihan Transportasi yang Bervariasi

Salah satu tip terbaik untuk bepergian dengan sedikit uang di Asia Tenggara adalah memanfaatkan banyaknya pilihan transportasi murah. Anda harus menyelidiki semuanya.

Cobalah bus tidur malam di Vietnam. Anda membeli tiket di bagian tertentu sehingga hanya akan membayar apa yang memang dibutuhkan

Gunakan kereta tidur kelas dua di Thailand dan Malaysia untuk tidur malam yang nyenyak, di sini porter bahkan akan merapikan tempat tidur Anda. Mengambil opsi kursi empuk akan menghemat lebih banyak lagi daripada tempat tidur.

Bawa camilan untuk berjaga-jaga jika pilihan transportasi Anda tidak terlalu banyak berhenti. Bepergian di malam hari memiliki manfaat tambahan untuk menghemat akomodasi. Tentu saja, Anda dapat memilih hostel, karena itu adalah tempat termurah untuk menginap.

 

  1. Manjakan diri dengan Bir Lokal

Bepergian dengan anggaran terbatas di Asia Tenggara adalah tentang mengetahui di mana Anda dapat menghemat tanpa terlalu banyak perbedaan dari yang biasa dilakukan. Minum bir lokal sering kali akan menghemat 50% pengeluaran Anda untuk kegiatan ini.

Bir lebih murah daripada minuman ringan di banyak tempat. Kemudian, jika Anda ingin tetap diet dan minum minuman ringan berkalori rendah, maka perlu membayar ekstra lagi. Ya, soda diet bisa lebih mahal daripada yang biasa karena beberapa alasan aneh!

Minum jus buah dan kelapa utuh dari sudut jalan juga murah. Ingatlah untuk memastikan garam Anda tidak ditambahkan jika tidak ingin menerima kejutan kecil!

Tentunya, jika Anda seorang muslim, sebaiknya pertimbangkan minuman lain tanpa mengabaikan aspek kehalalan.

 

  1. Cicipi Makanan Jalanan

Jika Anda tidak menyukai makanan jalanan, lupakan sekarang. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghemat uang saat berlibur di Asia Tenggara. Bayangkan lumpia, pangsit, sup mie, dan camilan luar biasa lainnya menunggu untuk ditemukan.

Jika sangat beruntung biasanya akan ada buku menu, tetapi di sebagian besar tempat, pilih saja dari gambar atau arahkan ke meja berikutnya dan tunjukkan bahwa Anda ingin satu sajian.

Berani dan mencoba hal baru. Anda akan menemukan beberapa rasa paling mulia yang mungkin pernah dirasakan.

 

baca juga:

Legenda Golem Praha Bernuansa Mistis, Gimana Kisahnya?

 

  1. Jangan Buang Uang Anda Pada Paket Tours

Paket wisata bisa sangat mahal, bahkan di negara-negara Asia Tenggara yang murah. Kebanyakan orang dengan anggaran yang sangat ketat tidak akan mampu membelinya. Lakukan riset dan rencanakan perjalanan Anda secara mandiri.

Anda sering dapat menyewa pemandu dan taksi untuk hari itu, kemudian melakukan perjalanan dengan seperempat dari harga tur yang terorganisir.

Berhati-hatilah dengan tur yang sangat murah, barangkali Anda menganggapnya menarik tetapi ini bisa jadi penipuan. Hal ini terutama berlaku untuk wisata Mekong Delta di Vietnam.

 

  1. Tingkatkan Keterampilan Tawar-Menawar Anda

Barter adalah nama permainannya dan segala sesuatu di Asia Tenggara siap untuk didiskusikan. Di Laos, Anda akan menemukan ini dengan sangat mudah. Mungkin Bangkok, sedikit lebih hardcore.

Sedangkan, di Vietnam, Anda akan menemukan banyak vendor yang tidak mau melakukan barter jika mereka mengira pembeli hanya memeriksa harga dan tidak benar-benar berencana untuk bertransaksi.

Biasanya, harga awal keterlaluan dan Anda harus memotongnya sesuai dengan tawaran pertama. Semakin banyak Anda melakukan negosiasi, semakin tinggi peluang untuk mendapatkannya. Jangan malu dan cobalah!

 

  1. Gunakan Toiletri Komplimenter

Penginapan termurah di Asia Tenggara pun biasanya menyediakan perlengkapan mandi gratis. Sabun, sampo, dan bahkan sikat gigi gratis tersedia di banyak kamar.

Kumpulkan mereka sebelum meninggalkan penginapan dan Anda hampir tidak perlu membayar untuk tetap beraroma harum!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.