6 Peluang Volunteer Asia Untuk Mempercantik Resume

 

Sesungguhnya peluang sukarelawan di Asia berlimpah, bervariasi, dan menyediakan cara yang fantastis untuk memberikan pengalaman berkesan seumur hidup Anda.

Asia adalah dunia yang sangat kecil untuk ukuran wilayah besar dan beragam bila ditinjau secara budaya dan geografis daripada benua lain di belahan mana pun. Setiap negara di Asia memiliki identitas yang unik dan masing-masing bergelut dengan tantangannya sendiri.

Oleh karena itu, peluang menjadi sukarelawan di Asia adalah cara yang luar biasa untuk melihat dunia dan melakukan beberapa hal baik pada saat bersamaan.

  1. Relawan Pengasuhan Anak Kamboja

Dengan alokasi dana sekitar $800, Anda dapat menghabiskan waktu 2 minggu di Phnom Penh, Kamboja, guna menyediakan pendidikan yang sangat dibutuhkan bagi anaj-anak kurang beruntung.

Dalam pekerjaan di pusat Kamboja, Anda akan mengajar bahasa Inggris, seni, seni pertunjukan, dan olahraga bersama tim penduduk setempat yang disegani. Di waktu senggang, Anda dapat menjelajahi Phnom Penh, ibu kota Kamboja, menikmati arsitektur Prancisnya yang terkenal dan mengalami, secara langsung, pemulihan Kamboja dari masa lalu yang tragis baru-baru ini.

Temui penduduk setempat, yang terkenal dengan keramahan dan sifat baiknya, lalu turut serta mengubah kehidupan dalam prosesnya. Semua peluang menjadi sukarelawan di Asia tidak hanya akan memperkaya hidup Anda tetapi semuanya memberi beberapa keterampilan hebat untuk meningkatkan resume.

  1. Konservasi Panda Raksasa China

Dengan modal kurang lebi $1000, Anda dapat menghabiskan 2 minggu di dekat Xi’an, Cina, merawat salah satu hewan paling terancam punah di dunia. Dalam pekerjaan di Giant Panda Conservatory, Anda akan bekerja dengan penjaga panda dalam merawat makhluk ini.

Di waktu senggang, Anda dapat menjelajahi Xi’an, yang terkenal dengan Terracotta Warriors, pasukan batu beku yang harus dilihat. Anda juga dapat mengunjungi danau dan air terjun terdekat di sekitarnya.

  1. Relawan Himalaya India

Siapkan dana sebsar $1800, lalu Anda dapat menghabiskan 28 hari di Himalaya India, menjadi sukarelawan dalam berbagai kapasitas, mulai dari pengasuhan anak, pengajaran, hingga bantuan kebutuhan khusus.

Dalam pekerjaan ini, Anda akan membuat perbedaan nyata dalam kehidupan orang Himalaya. Di waktu senggang, itu bisa membantu Anda mengalami kehidupan nyata India dengan tinggal bersama keluarga setempat.

Anda juga dapat mengunjungi Taj Mahal, serta menjelajahi Himachal Pradesh. Perjalanan ini menggabungkan petualangan dengan layanan sukarela, di mana memberi beberapa hari untuk menjelajahi ibu kota India, Delhi, dan menawarkan orientasi terperinci, yang mencakup opsi untuk sesi yoga pagi, lokakarya, dan kelas dansa Bollywood.

  1. Relawan Gajah Sri Lanka dan Membantu Masyarakat

Bermodalkan $1200, Anda dapat menghabiskan 2 minggu di Sri Lanka, merawat gajah Sri Lanka dan membantu masyarakat. Dalam pekerjaan tersebut, relawan akan membantu merawat gajah besar Asia, serta memelihara taman lingkungan tempat makanan gajah tumbuh.

Kemudian, Anda akan mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak kurang mampu. Di waktu senggang, bisa pula belajar memasak kari, mengenal penduduk setempat, menjelajahi keindahan Sri Lanka atau sekadar beristirahat di tepi sungai, minum teh Sri Lanka.

baca juga:

Rute Mendaki Gunung di Jepang yang Indah untuk Dijelajahi

 

  1. Pengajaran Biara Nepal

Bermodalkan $1000, Anda dapat menghabiskan 2 minggu di Nepal, mengajar bahasa Inggris kepada para biksu di biara Buddha. Dalam pekerjaan itu, Anda akan mengajar bahasa Inggris kepada para biarawan di siang hari. Dan di malam hari, akan memimpin permainan dan kegiatan menyenangkan lainnya, sehingga anak-anak dapat mengenal Anda.

Di waktu senggang, bisa pula bermeditasi dan berdoa dengan para biarawan, berbagi makanan dengan keluarga Nepal Anda. Menjelajahi gunung tertinggi di dunia, dan melihat-lihat di Kathmandu. Anda juga dapat mengunjungi Chitwan National Park, yang merupakan rumah bagi badak, macan tutul, dan singa.

  1. Relawan Pembangunan di Thailand

Siapkan modal sebesar $1050, lalu Anda dapat menghabiskan 2 minggu di Thailand, membantu membangun pusat pendidikan. Dalam pekerjaan itu, Anda akan membantu dalam renovasi dan pembangunan pusat pendidikan. Pusat penitipan anak dan fasilitas lainnya di komunitas termiskin.

Anda dapat mempertajam keahlian yang sudah mapan, atau mempelajari teknik bangunan dan renovasi secara praktis. Di waktu senggang, Anda dapat menjelajahi Thailand, salah satu negara Asia yang paling indah dan penuh teka-teki.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.