6 Pantai di Korea Selatan yang Mempesona! Wajib Dikunjungi Pelancong

Korea Selatan, tak hanya dikenal dengan music K-Pop yang sedang naik daun sekarang, tapi juga dikenal dengan keindahan alam dan suasana kota yang menarik.

Apalagi jika kamu berkunjung ke Korea sewaktu musim panas, tak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke salah satu pantai yang ada di Korea.

Pantai di Korea terkenal dengan keindahannya dan menawarkan berbagai aktivitas olahraga air yang bisa dimainkan serta pilihan tempat makan yang enak dan menggugah selera.

Bingung mau berkunjung ke pantai mana selama di Korea? Simak penjelasannya berikut.

 

1.      Pantai Naksan

Pantai Naksan terletak di pantai timur laut Provinsi Gangwon-do di Korea Selatan. Dengan Pegunungan Seoraksan yang megah sebagai latar belakang, pantai ini adalah tempat yang tepat untuk berlibur.

Saat menuju ke sini, jangan lewatkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dari Paviliun Ui Sangdae, Kuil Naksansa, serta Gn. Taman Nasional Seoraksan.

Ini adalah pantai berpasir panjang yang membentang sepanjang 4 km. Itu dibatasi oleh jalan setapak yang luas, pohon pinus, dan banyak keindahan pemandangan yang menakjubkan.

Jika kamu berencana mengajak keluarga liburan pantai kesini, maka air yang bersih dan tenang di pantai ini pasti akan membuat kamu terpesona.

 

2.      Pantai Haeundae

Ingin menonton Film Internasional Busan Korea Selatan? Maka pantai Haeundae di Korea Selatan adalah pantai blockbuster yang pasti ada di daftar kamu.

Acara ini diadakan pada bulan Oktober dengan beberapa acara terbaik dilakukan langsung di atas pasir. Pantai Haeundae di Busan telah mendapatkan ketenaran yang luas dan merupakan area paling berkelas di Korea Selatan.

Terhitung di antara pantai terbaik di Korea Selatan, ini adalah tempat di mana Kamu dapat bergabung dalam pesta untuk merayakan tahun baru atau bersantai di pantai yang fantastis ini.

Karena popularitasnya, ada beberapa proyek seperti Marine City dan gedung pencakar langit yang megah seperti Haeundae LCT The Sharp dan Haeundae Doosan We’ve the Zenith yang meningkatkan prestise pantai pasir matahari putih ini.

 

3.      Pantai Eurwangni

Hanya beberapa menit dari Bandara Incheon, Eurwangni adalah tikungan menarik yang diisi dengan air dangkal yang cocok untuk mendayung.

Selain itu, destinasi pantai ini ramai dikunjungi sepanjang tahun dan dipenuhi dengan pasir putih yang berkilauan.

Mungkin, itu adalah satu-satunya area observasi astronomi di pinggiran kota Seoul. Jika Kamu berencana untuk tinggal di sini, maka ada banyak akomodasi yang tersedia dengan harga yang pantas.

 

4.      Pantai Gyeongpo

Pantai Gyeongpo, terletak di dekat Gyeongpodae, mencakup panjang enam kilometer. Ini adalah pantai pasir halus yang terbentuk di antara Danau Gyeongpo dan laut.

Pantai ini paling terkenal karena pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan.

Hiasan hijau di sekitar hutan pinus dan keberadaan semak mawar liar yang tersebar di seluruh penjuru menambah pesona Pantai Gyeongpo.

Pohon sakura yang sedang mekar sempurna menjadi pemandangan yang indah di musim semi. Festival Bunga Sakura juga diadakan di pantai selama ini.

Ada juga festival pantai dan acara lainnya yang diadakan di Pantai Gyeongpo selama bulan-bulan musim panas.

baca juga:

5.      Pantai  Daecheon

Pantai Daecheon terletak pada jarak 30 menit melalui jalan darat dan hampir 3 jam dari Seoul. Selain itu, Kamu juga bisa menemukan banyak kerang dan kerikil di pantai ini.

Pantai ini merupakan salah satu pantai terbesar di Korea tempat Festival Lumpur Boryeong berlangsung pada pertengahan Juli.

Ada banyak aktivitas yang bisa dinikmati para pengunjung pantai selama festival ini. Mendapatkan tempat yang bagus di peta pariwisata, pantai ini adalah salah satu pantai mengagumkan di Korea Selatan dekat Seoul.

 

6.      Pantai Hyeopjae

Pantai Hyeopjae adalah pantai pasir putih setinggi enam ratus meter yang indah di sepanjang pantai selatan Korea. Ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dengan Pulau Biyangdo di kejauhan.

Pantai Hyeopjae sangat bagus untuk berenang karena perairannya dangkal dan lereng pantainya sangat landai. Kerang laut banyak terdapat di pasir berwarna perak dan perairan berwarna kobalt sangat jernih.

Basal hitam di satu sisi dataran berpasir membuat pemandangan indah. Taman Hallim di dekatnya, yang memiliki banyak pepohonan rindang, merupakan tempat yang baik untuk berjalan-jalan mencari istirahat dari panas.

 

Semakin ingin mencoba untuk mengunjunginya bukan? Selamat mencoba di Korea Selatan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.