Refreshing Jiwa, 6 Alasan Mengapa Yunani Wajib Dikunjungi

Jika Anda mencari tujuan eksotis yang tampaknya memiliki segalanya, Yunani adalah pilihan tepat. Dipuji sebagai tempat lahirnya peradaban barat dan diberkati dengan keindahan alam melimpah.

Negara Eropa ini memesona pengunjung dengan kenangan sekali seumur hidup yang tidak akan pernah pudar.

 

  1. Pemandangan beragam yang merevitalisasi jiwa

Kesan pertama yang akan menyambut ketika menginjakkan kaki di Yunani adalah perasaan seolah berada di dunia lain. Anda akan diliputi oleh pemandangan indah yang tak terhitung jumlahnya.

Banyak pantai spektakuler tersebar, pulau-pulau indah, pegunungan menawan, kastil-kastil megah dan biara-biara di satu tujuan. Anda bahkan akan merasa sedang mengunjungi beberapa negara dalam satu waktu.

 

  1. Berjalan di bawah sinar matahari

Karena topografinya yang beragam, Yunani memiliki banyak iklim berbeda. Sebagian besar negara diberkati dengan iklim Mediterania yang indah serta menghasilkan sekitar 300 hari sinar matahari dalam setahun. Anda bisa menyebutnya surga Vitamin D.

Musim panas Yunani hangat dan kering, sedangkan musim dinginnya relatif ringan dan hujan. Terlepas dari cuacanya, dijamin Anda tidak akan kekurangan hal untuk dilihat dan dilakukan selama berada di Yunani.

 

  1. Pantai murni tanpa batas

Memiliki banyak sekali wisata bahari yang membentang di garis pantai terpanjang kesebelas di dunia. Dipastikan tidak akan sulit menemukan pantai yang akan memenuhi keinginan liburan Anda.

Menyajikan lanskap perairan berwarna pirus jernih, zamrud, atau kombinasi air biru dan hijau yang mempesona.

Pasirnya berwarna keemasan, putih atau merah muda dan lingkungannya tak tersentuh. Beberapa bahkan menampilkan latar belakang kastil Venesia yang menakjubkan.

Banyak pantai menawarkan privasi yang luar biasa karena terletak di tempat-tempat terpencil di gugusan pulau. Waktu terbaik untuk menikmati pantai surgawi adalah antara Mei dan Oktober.

 

baca juga:

  1. Dari pulau dan masjid yang indah

Bersiaplah untuk Santorini, Mykonos, Crete, Rhodes yang memesona dan masih banyak lagi. Rumah gula-potong yang terkenal di tebing memancarkan getaran romantis yang tak terelakkan.

Pada abad pertengahan Rhodes adalah rumah bagi 14 masjid termasuk landmark utama kota, Masjid Suleiman.

Dibangun pada tahun 1522 dan dinamai Sultan Turki yang menaklukkan Rhodes. Ada pula Perpustakaan Hafiz Ahmed Agha yang didirikan pada tahun 1793.

Perpustakaan ini menyimpan ribuan manuskrip langka dari seluruh lingkup ilmu pengetahuan Islam. Di kota baru Rhodes, Anda akan menemukan pemakaman Turki dari era Ottoman di dekat Masjid Murat Reis.

Jika tidak mengganggu Anda, pertimbangkan perjalanan sehari di atas kapal pesiar ke Poros, Hydra, dan Aegina. Matahari terbenam di pulau-pulau ini sangat fenomenal. Ambil beberapa suvenir buatan tangan atau coba kue-kue Yunani yang baru dipanggang dari toko roti lokal.

Begitu kembali ke kapal pesiar, jaga agar mata Anda tetap terbuka dan kamera selalu siap di tangan. Anda mungkin berkesempatan menyaksikan lumba-lumba yang sedang bermain di laut lepas.

 

  1. Potret warisan Islam

Yunani memiliki kekayaan warisan Islam yang berasal dari abad 14 ketika berada di bawah kekuasaan Kekaisaran Ottoman.

Muslim awal tinggal selama lebih dari 500 tahun. Mayoritas gereja di seluruh negeri menjadi masjid di bawah pemerintahan Ottoman. Bahkan, kuil pagan Parthenon di Athena dulunya adalah sebuah masjid.

Saat ini, masyarakat muslim membentuk sekitar 1,2% dari populasi Yunani, dengan mayoritas keturunan Turki. Mereka tinggal terutama di Thrace di mana arsitektur Yunani-Islam masih terlihat jelas.

Selain itu, Anda tidak boleh melewatkan Museum Seni Islam Benaki di Athena, yang menampilkan ratusan artefak dari dunia Islam.

 

  1. Makanan laut segar yang luar biasa berlimpah

Bayangkan Anda sedang memanjakan lidah dengan makanan laut berkualitas tinggi yang baru saja ditangkap di lepas pantai Mediterania. Dilengkapi bumbu dan rempah-rempah aromatik, dan dibasahi minyak zaitun Yunani yang terkenal.

Mintalah rekomendasi dari penduduk setempat tentang hidangan laut tradisional Yunani. Jika alkohol digunakan sebagai bahan, Anda dapat meminta agar alkohol dihilangkan dari pesanan. Kemudian, duduk dan manjakan diri sepuasnya.

6 hal di atas sudah lebih dari cukup bagi Anda untuk menjadikan Yunani sebagai prioritas perjalanan wisata.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.