6 Aktivitas Berkesan yang Patut di Seluruh Asia Tenggara

 

Akternatif hal paling keren yang dapat dilakukan di Asia Tenggara barangkali termasuk di antara beberapa pengalaman paling aneh yang mungkin Anda alami selama perjalanan menjelajahi dunia, tetapi itu juga cukup luar biasa pada waktu bersamaan. Bagaimanapun, kawasan ini kayak akan keberagaman dengan budaya yang heterogen.

  1. Naik Skuter di Kota Ho Chi Minh

getyourguide

Jika mengunjungi kota di Vietnam ini, Anda dapat dimaafkan jika berpikir bahwa warganya terlahir dengan pengetahuan dasar tentang cara berkendara. Ada jutaan skuter dan sepeda motor di Kota Ho Chi Minh dan mereka berkeliaran di jalanan seperti tidak ada hari esok.

Cukup berbahaya menjadi pejalan kaki, jadi cara terbaik untuk pergi adalah bergabung dengan kerumunan di jalan.

Menyewa skuter di Kota Ho Chi Minh jelas merupakan salah satu hal yang mendebarkan untuk dilakukan di Asia Tenggara, ditambah lagi termasuk cara murah untuk melihat-lihat pemandangan.

 

  1. Mencoba Balon Udara Panas di Atas Bagan

tacdn

Hal paling keren di Asia Tenggara lainnya adalah melakukan perjalanan balon udara di atas provinsi Bagan di Burma. Myanmar atau disebut juga Burma, masih relatif tidak dikenal di jalur wisata tetapi negara rahasia ini memiliki beberapa pemandangan spektakuler.

Menurut mereka ada lebih dari 4000 candi di Bagan, jadi apa cara yang lebih baik untuk melihatnya selain saat matahari mulai turun dari cakrawala? Cicipi sampanye dan nikmati suasana indah saat dataran diliputi dengan cahaya fajar yang luar biasa membuat pagoda kuno terlihat seperti negeri dongeng.

 

  1. Makan Serangga

Tak kalah menarik, masyarakat di Asia Tenggara juga kerap mengonsumsi hal-hal aneh.  Kabarnya, serangga dianggap sebagai makanan lezat, dan khususnya di Laos, mereka ada di hampir setiap sudut jalan.

Itu tergantung di mana Anda pergi dan serangga apa yang mungkin ditawarkan oleh penduduk lokal, dan juga cara penyajiannya. Beberapa ditusuk di lidi sate, yang lain digoreng dan sisanya disiram saus.

 

  1. Safari Hewan di Donsol

pinimg

Donsol adalah kota yang tergolong kecil di Filipina. Meskipun begitu, ada dua atraksi luar biasa di sini yang menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Asia Tenggara.

Yang pertama adalah wisata mengamati hiu paus. Jika cukup berani, Anda juga berkesempatan untuk berenang bersama makhluk laut luar biasa ini, di mana sebenarnya merupakan spesies ikan terbesar di dunia.

Yang kedua adalah wisata kunang-kunang. Secara alami itu terjadi di malam hari, tetapi pemandangan cahaya serangga saat menari di rawa bakau di luar kota adalah pemandangan yang harus dilihat.

Dan, jika tertarik dengan hal-hal seperti itu, Anda juga bisa pergi memancing udang pada malam hari di Donsol.

 

baca juga:

Menelusuri 3 Kota Menakjubkan Bernuansa Fantasi di Inggris

 

  1. Mendukung Komunitas Lokal di Kamboja

vso

Kamboja adalah salah satu negara termiskin di dunia. Selama bertahun-tahun tidak menerima bantuan dari PBB.

Selain menikmati keindahan pedesaan dan sambutan dari orang-orang rendah hati yang ingin berbagi sedikit milik mereka, ada berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini.

Itu tidak hanya menyenangkan, menarik dan mendidik, tetapi juga membantu mendukung komunitas lokal. Salah satu cara paling sederhana untuk menyumbang tanpa biaya sama sekali adalah dengan mendonorkan darah.

Atau, Anda dapat membeli benda seni kecil dari sekolah seni pahat kayu dan batu di Siem Reap, menyumbang ke Palang Merah atau menghabiskan hari menjadi sukarelawan di salah satu klinik.

Ada ribuan proyek kecil di seluruh negeri dan memberikan sedikit hal dari diri Anda tentunya adalah salah satu pengalaman yang paling berharga dan dilakukan tanpa pamrih di Asia Tenggara.

 

  1. Naik Gajah

balitrekkingexploration

Ada peluang untuk melakukan ini di seluruh wilayah, jadi tidak masalah jika Anda berada di Thailand atau Malaysia, Myanmar atau Vietnam. Namun, ingat untuk selalu pergi dengan perusahaan terkemuka dan pemandu yang baik.

Mengendarai gajah adalah cara yang menarik dan bermanfaat guna membunuh beberapa jam. Jika melakukan perjalanan di suaka gajah, Anda dapat menghabiskan sisa hari mengamati dan berinteraksi dengan raksasa yang lembut ini. Dan mempelajari lebih lanjut tentang program konservasi lokal.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.