5 Website Perjalanan yang Dapat Memberikan Anda Pengalaman Terbaik

 

Pemanfaatan aplikasi berbasis website untuk mendukung perjalanan para pelancong kini semakin marak kita temukan. Mulai dari pemesanan hotel, tiket pesawat, pembelian tiket masuk destinasi, dan masih banyak lagi. Jika Anda termasuk orang suka bepergian lintas negara, daftar website di bawah ini patut untuk dicoba demi mendapatkan pengalaman terbaik.

  1. Telluride, Colorado

Sejak awal, galeri gambar terkemuka melakukan banyak penjualan di situs web Telluride. Dengan membuat gambar begitu besar, situs ini memastikan hal pertama yang Anda lihat adalah pemandangan indah.

Ini adalah contoh situs yang tidak terlalu bergantung pada kalimat promosi. Alih-alih pendekatan detail-berat, desain lebih berfokus pada pemandangan indah dan berbagai aktivitas penuh aksi. Setelah pengunjung tertarik dengan foto-foto tersebut, mereka dapat memilih untuk mengklik ajakan berbunyi, “Plan Your Spring Trip” untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

Dari sana, pengunjung dapat membaca tentang berbagai aktivitas yang dapat mereka lakukan di kota, lalu membeli tiket, tiket masuk, atau persewaan peralatan sesuai keperluan. Pendekatan semacam ini terbilang sukses, karena menggabungkan citra yang menarik perhatian dengan kejelasan ajakan bertindak.

  1. Visit Brasil

Di awal, Anda mungkin berpikir bahwa mengatur situs ini akan menjadi proses yang sederhana. Lagi pula, seberapa sulitkah membujuk pengunjung untuk melihat pantai yang indah dan mendaki melalui Amazon?

Namun mengingat Brasil adalah negara besar, yang mencakup hampir setengah dari benua Amerika Selatan, situs ini memiliki banyak informasi untuk diliput. HaI tersebut diklasifikasikan ke dalam beberapa wilayah dengan penawaran “Experiences” yang berbeda.

Dengan memecah negara menjadi area yang lebih kecil sehingga relatif mudah dikelola, situs ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman perjalanan virtual yang memungkinkan pengguna menjelajahi pemandangan Brasil langsung dari komputer mereka.

Ini dapat membantu pengunjung memutuskan ke mana mereka ingin pergi di negara besar tersebut. Jika mereka mencari perjalanan santai di tepi pantai, misalnya, mereka akan memiliki pilihan berbeda dari wisatawan yang mencari perjalanan hiking atau wisata petualangan.

Kemudian, setelah pengunjung memilih tujuan, situs ini akan memberi gambaran akurat tentang apa yang dapat mereka lihat dalam rentang perjalanan tersebut. Bukankah mekanisme semacam itu sangat menarik?

  1. On the Grid

Berbeda dengan dua website sebelumnya, di mana berpusat pada satu kota dan satu negara, On the Grid adalah blog perjalanan yang menjangkau banyak negara serta benua. Dengan kata lain, situs ini memerlukan manajemen berbeda.

Alih-alih membiarkan pengunjung langsung masuk ke informasi tentang hotel dan aktivitas, bilah navigasi utama justru diatur berdasarkan wilayah. Kemudian, beranda menampilkan daftar abjad panduan perjalanan di berbagai kota, mulai dari Aberdeen hingga Zurich.

 

baca juga:

Bisa Dicontek, Dua Karya Seni Inspiratif di Bandara Jepang untuk Pengenalan Budaya

 

  1. Cookiesound

Cookiesound adalah blog perjalanan lain yang berfokus pada berbagi cerita pribadi dari tim fotografer ibu dan anak. Pasangan ini telah melakukan branding untuk diri mereka sendiri dengan mengambil foto di seluruh dunia. Selain itu, juga menyajikan kompilasi yang bagus dari perjalanan mereka.

Foto-foto itulah mungkin yang pada awalnya menarik pembaca. Apa yang membedakannya dari kompetitor adalah adanya perspektif pribadi. Anda dapat mengatakan bahwa situs ini dibuat berdasarkan hasrat untuk bepergian.

Jadi, jika Anda mengelola sebuah blog perjalanan, penting untuk diingat bahwa foto tidak dapat membantu dalam membangun audiens serta basis pembaca yang setia. Pastikan untuk menghabiskan banyak waktu dalam rangka membuat konten yang menarik dengan gaya penulisan terbaik. Hal itu akan membantu Anda agar lebih efektif mencapai target pasar.

  1. Toucan Cafe & Tours

Toucan Cafe adalah kedai kopi Medellin yang juga menjalankan bisnis perjalanan dan pertukaran bahasa. Situs mereka sangat komprehensif, menampilkan berbagai jenis perjalanan, informasi detail tentang kafe, serta informasi wisata umum bagi pengunjung kota.

Situs ini pun dirancang dengan memberikan informasi berdasarkan kategori tertentu sehingga akan sangat membantu pengunjung untuk segera menemukan apa yang mereka cari.

Lagi pula, jika pengguna berkunjung untuk mencari detail tentang suatu perjalanan. Tetapi, mengira mereka salah mengunjungi situs kedai kopi, Toucan akan segera kehilangan calon pelanggan. Itulah mengapai desain situs dibuat sedemikian rupa berdasarkan klasifikasi tertentu.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.