Mengintip Pesona 5 Pulau Tercantik di Malaysia

Malaysia memiliki banyak sekali pulau tropis dengan pepohonan rimbun. Lebih dari 800 pulau bisa Anda jelajahi.

Menawarkan panorama pantai yang terjaga kemurniannya. Tak heran, kerap dijadikan sebagai referensi wisata bahari kelas dunia.

Berderet dari sisi Semenanjung Malaysia dan di sekitar Borneo, terdapat beragam alternatif yang mampu memanjakan Anda.

Kabar baiknya, pulau-pulau ini masih sepi pengunjung. Berikut sederet destinasi yang mendukung aktivitas menyelam, menikmati udara bebas polusi, hingga merasakan sensasi bagai bersantai di pulau pribadi.

 

  1. Langkawi: surga tersembunyi di Kedah

rileklah

Di pantai barat Semenanjung Malaysia, Langkawi merupakan gugusan pegunungan dan menyatukan 99 pulau. Sebagian tanpa penghuni, sisanya menjadi yang paling banyak dikunjungi.

Di pulau utama, Anda bisa menumpang kereta gantung SkyCab menuju perbukitan. Pepohonan membentang sejauh mata memandang.

Suasananya sungguh menyejukkan hati. Alternatif lain, silakan kunjungi Pantai Cenang untuk berjemur dan menikmati kudapan khas pesisir.

Apabila Anda tertarik melakukan one day trip, pesanlah perahu ke selatan Danau Pregnant Maiden, berdekatan dengan pulau lain yaitu Dayang Bunting.

Anda akan menjumpai koloni monyet. Di samping itu, Anda bisa memberi makan monyet secara langsung.

 

  1. Penang: kuil dan warisan kolonial

tstatic

Sekitar 100 km di selatan Langkawi, Penang merupakan destinasi favorit bagi pecinta sejarah. Tempat berdirinya George Town, pos perdagangan yang terdaftar di Unesco dan dipenuhi oleh kuil Buddha, serta boarding houses Cina.

Ada pula sejumlah warisan arsitektur Inggirs yang dibangun pada akhir tahun 1700-an.

Selain itu, meriam tua di Fort Cornwallis, benteng berbentuk bintang dari East India Company. Beranjak ke batas kota, berdiri Kuil Kek Lok Si di atas lahan yang luas, tepat di kaki bukit.

Terdapat pagoda berlapis emas dengan nuansa perpaduan beragam budaya.

Selanjutnya, naik taksi menuju utara George Town untuk mengunjungi Kebun Raya Penang pada siang hari. Ketika malam tiba, ada Penang Avatar Secret Garden berhiaskan lampu LED, telah menanti Anda.

Seolah masih belum cukup, masih ada kereta kabel di Taman Lintang yang akan membawa Anda ke puncak Bukit Penang.

Anda akan melintasi kawasan pegunungan di tengah pulau. Menemukan cagar alam ditemani panorama George Town.

 

baca juga:

Hitam Legam Bak Arang, Inilah Wisata Batu Angus yang Fenomenal

 

  1. Pangkor Island: aneka wisata bahari

cruisemapper

Jika Anda mencari kawasan tanpa wisatawan, segera kunjungi Pangkor Island. Beranjak jauh ke pantai barat Semenanjung Malaysia, pulau ini terletak di lepas pantai negara bagian Perak.

Menawarkan hamparan masir bersih, air jernih, dan hutan lebat. Suasana di sini begitu tenang sehingga memberi kebebasan bagi Anda untuk berenang-senang. Berjemur di tepi pantai atau berbaring di bawah pohon palem.

Untuk pantai populer, disarankan mengunjungi sisi barat pulau ke Teluk Nipah dan Coral Beach. Jika sangat mengharapkan suasana yang benar-benar sepi, sudah ada Tortoise Bay, sebuah kawasan konservasi penyu.

Tak ada toko atau bangunan di sini. Jangan lupa menyambangi benteng Belanda abad ke-17.

 

  1. The Perhentian Island: belajar cara menyelam

indietraveller

Perhentian Island termasuk dalam wilayah administratif Terengganu, terletak di lepas pantai barat Semenanjung Malaysia.

Terdiri dari dua pulau, yaitu Perhentian Kecil dan Perhentian Besar. Tempat yang sangat cocok bagi para pecinta laut, penyelam, dan perenang snorkel.

Anda bisa menumpang perahu kecil dari daratan utama. Untuk menyeberangi satu pantai ke pantai lainnya hanya tersedia dua pilihan, menggunakan taksi air atau menyusuri kawasan hutan.

Kunjungi Kecil jika ingin melihat-lihat sekolah penyelam paling terjangkau di Asia Tenggara. Sementara itu, Besar lebih bagus untuk liburan ekslusif karena memiliki banyak resort.

Posisi pantai di Besar juga terpencil di sebelah utara.

 

  1. Tunku Abdul Rahman Park: pantai, hutan, dan snorkeling

tripadvisor

Lima pulau di lepas pantai Borneo Malaysia, bagian dari wilayah Sabah Utara, membentuk Tunku Abdul Rahman Park.

Anda hanya butuh 15 menit untuk melintasi pulau-pulau konservasi menuju Kota Kinabalu. Cobalah kunjungi Pulau Manukan jika tertarik snorkeling.

Sementara itu, Pulau Gaya menghadirkan kesempatan hiking dan menjelajahi desa terapung.

Itulah rekomendasi pulau-pulau tercantik di Malaysia. Pesonanya sungguh bukan kaleng-kaleng. Perlu dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.