5 Lokasi Memukau yang Legendaris di Indonesia

 

Indonesia adalah kumpulan pulau-pulau yang menyimpan harta tak terhitung dalam keragaman budaya, lanskap, dan kota.

Dengan hampir 13.500 pulau di bawah yurisdiksinya, Indonesia menawarkan petualangan untuk semua orang,.

Mulai dari menjelajahi kuil-kuil kuno dan mendaki gunung berapi aktif hingga menyelam di perairan yang sebagian besar belum tersentuh tangan manusia. Berikut beberapa atraksi memukau yang siap memanjakan Anda.

 

  1. Pantai di Bali

Bisa dibilang tempat liburan paling populer di Indonesia, Bali memiliki sejumlah landmark budaya dan tradisi yang membuat kunjungan ke sini berharga.

Tapi, bagi banyak orang, Bali adalah tentang pantai yang indah. Jika liburan pantai adalah yang Anda cari, maka mengunjungi salah satu resor pantai mewah di pulau ini dan menghabiskan waktu berjemur adalah pilihan cerdas.

Siapa pun yang bepergian ke Bali akan membayangkan pasir hangat dan air biru di pikiran mereka, dan faktanya memang tidak mengecewakan.

Kuta adalah pantai paling terkenal, dan sangat bagus untuk mereka yang suka menggabungkan matahari, berselancar, dan bersosialisasi.

Karena popularitasnya, Anda tidak akan kekurangan restoran dan hal yang dapat dilakukan selagi di sini.

Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih tenang dan tidak terlalu ramai, Nusa Dua tetap indah, tetapi menarik lebih sedikit wisatawan. Sanur adalah tempat untuk melihat sedikit lebih banyak budaya, serta olahraga air yang menakjubkan.

 

  1. Borobudur

Candi kuno ini adalah salah satu landmark paling terkenal dan penting secara budaya di Indonesia. Borobudur dibangun pada abad ke-8 dalam bentuk mandala Buddha tradisional. Salah satu situs Warisan Dunia UNESCO teratas, dan termasuk dalam situs Buddhis terbesar di dunia.

Candi besar itu terlupakan selama berabad-abad, ketika diyakini bahwa sebagian besar penduduk pindah ke Jawa Timur karena letusan gunung berapi. Namun, ditemukan kembali pada 1800-an dan, hari ini, merupakan salah satu daya tarik utama di Jawa.

Kunjungi saat matahari terbit untuk memanjat candi dengan ditemani cahaya obor. Dapatkan pengalaman menakjubkan saat kompleks bermandikan sinar matahari.

Borobudur terletak di dekat Yogyakarta, sebuah kota tua di Jawa yang terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya.

 

  1. Orangutan Kalimantan

Perjalanan ke Indonesia tidak akan lengkap tanpa melihat beberapa orangutan, dan Kalimantan adalah tempat yang tepat untuk mengunjungi makhluk cantik dan terancam punah ini.

Meskipun masih hidup di alam liar, beberapa suaka menyelamatkan dan melindungi orangutan karena pengembangan lahan melanggar habitat alami mereka.

Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan, adalah rumah bagi populasi orangutan terbesar di dunia, serta primata, burung, dan reptil lainnya.

Jika Anda tidak berhasil ke Kalimantan, Anda juga bisa melihat orangutan di Bohorok Orangutan Center di Bukit Lawang, sebuah desa wisata di hutan Sumatra.

 

baca juga:

6 Tempat Terbaik untuk Melakukan Skydiving di Amerika Serikat

 

  1. Kepulauan Gili

Kepulauan Gili adalah daya tarik utama di Lombok, yang telah meningkat popularitasnya di kalangan backpacker dan turis selama bertahun-tahun.

Pulau-pulau indah ini menawarkan pantai yang menyaingi keindahan Bali, serta kesempatan untuk menyelam dan bahkan snorkeling di penangkaran penyu.

Jika mencari lebih banyak aksi penyu, Anda dapat mengunjungi penangkaran penyu di mana ratusan makhluk ini dilahirkan setiap tahun. Saat Anda membutuhkan tempat untuk merelaksasi diri, tersedia beberapa pilihan untuk kelas yoga.

Kepulauan Gili memberikan alternatif lebih santai, meskipun tetap menyenangkan, dari Bali yang sudah sangat populer.

 

  1. Taman Nasional Komodo

Siapa yang tidak bermimpi melihat naga setidaknya sekali dalam hidup mereka? Komodo di Indonesia bukanlah makhluk mitos, namun mereka adalah hewan yang ganas dan mematikan.

Taman Nasional Komodo, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, meliputi lima pulau utama dan beberapa pulau kecil, serta wilayah laut di sekitarnya. Perairan dari pulau-pulau ini adalah beberapa yang terkaya dan paling beragam di dunia.

Komodo adalah ikon utama, tetapi pengunjung juga dapat mendaki, snorkeling, berkano, atau mengunjungi desa-desa kecil di kawasan ini.

Sorotan lainnya adalah Pantai Pink di Pulau Komodo. Hamparan pasir merah mudanya merupakan salah satu pantai terbaik di Indonesia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.