5 Ide Kegiatan Seru Plesiran di Kota Queenstown

Terkenal di seluruh dunia karena aktivitas petualangannya yang mengasyikkan, Queenstown berada di tepi Danau Wakatipu yang indah.

Dikelilingi pegunungan megah menjulang di sekelilingnya, tak heran Queenstown sudah sejak lama menjadi kota resor yang populer.

Kota ini memiliki segala yang Anda inginkan sebagai destinasi liburan, bahkan menjadi tujuan terpopuler favorit wisatawan di Selandia Baru. Yuk, kita jelajahi ide-ide liburan seru di Queenstown Selandia Baru bareng keluarga dan orang-orang tercinta!

1. Arrowtown

dreamstime.com

Hanya berjarak selemparan batu dari Coronet Peak, Anda dapat menemukan Arrowtown.

Didirikan pada masa demam emas tahun 1862, tempat ini memiliki pusat yang menawan dan terpelihara dengan baik, terutama tentang sejarah dan warisan pertambangannya yang kaya.

Terletak di tempat yang indah di tepi Sungai Arrow, pemukiman kecil ini memiliki gedung-gedung bersejarah yang indah untuk dilewati. Terdapat banyak kafe  yang nyaman serta toko-toko dan restoran-restoran lokal.

Selain mengunjungi tempat-tempat menarik, seperti gubuk penambangan emas Tiongkok kuno dan Museum Distrik Danau, ada baiknya mendaki gunung di sekitarnya atau menjelajahi salah satu kota hantu terdekat.

2. Sungai Shotover

audleytravel

Membentang sepanjang 75 kilometer, Sungai Shotover mengalir deras ke bawah tebing yang terjal dari Alpen Selatan ke Sungai Kawarau.

Cara terbaik untuk menikmati pemandangan memukau dan jeram yang menderu adalah dengan naik Shotover Jet yang tak terlupakan.

Disebut sebagai ‘pengalaman perahu jet terbaik’, karena wisatawan dapat mengarungi sungai dengan kecepatan jet.

Di tengah perjalanan, Anda bisa memandang ngarai, gunung, dan hutan yang dramatis.

Salah satu atraksi utama Queenstown sejak tahun 1965, awal perjalanan dengan perahu hanya berjarak lima menit berkendara ke utara dari pusat kota.

3. Resor Ski “The Remarkables”

theremarkablesemployment-edit

Meskipun Queenstown terkenal dengan rangkaian olahraga petualangannya yang menakjubkan, tempat terbaik untuk dikunjungi jika Anda ingin bermain lereng tidak diragukan lagi adalah Resor Ski The Remarkables.

Bertengger di lereng utara pegunungan besar, hamparan luas medan ski terletak setengah jam perjalanan ke timur kota.

Didirikan pada tahun 1985, resor The Remarkables memiliki sepuluh kilometer jalur yang menggoda bagi pengunjung untuk bermain ski atau snowboard.

Di sekitar lereng gunung terdapat bar dan restoran yang nyaman, sementara beberapa pendakian hebat dapat dilakukan di bulan-bulan musim panas yang cerah.

baca juga:

Festival Jeruk Pamelo, Jeruk Legendaris Produk Unggulan Asli Magetan

 

4. Bob’s Peak dan Skyline Gondola

cloudfront.net

Hal lain yang populer untuk dilakukan di Queenstown adalah naik Skyline Gondola yang ikonik.

Jangan lewatkan naik ke puncak Bob’s Peak setinggi 446 meter. Dari terminalnya di pusat kota, hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk mencapai puncaknya dan menikmati panorama fenomenal Danau Wakatipu, The Remarkables dan, tentu saja, Queenstown jauh di bawahnya.

Selain menikmati perjalanan dengan kereta gantung paling curam di Belahan Bumi Selatan, pengunjung juga dapat mendaki dan bersepeda gunung di tengah pemandangan alam dan alam Bob’s Peak yang masih asli.

Selain itu, ada trek luge yang menyenangkan sementara Stratosfare Restaurant & Bar memiliki hidangan lezat untuk dinikmati sambil memandangi pemandangan indah di hadapan Anda.

5. Danau Wakatipu

Terletak di tengah-tengah pegunungan yang tinggi dan tertutup salju. Perairan Danau Wakatipu memantulkan cahaya membuat pemandangan yang menakjubkan.

Telaga ini juga menawarkan semua jenis kegiatan luar ruangan yang mengagumkan. Selain berenang, memancing, dan berkayak, Anda juga dapat bermain jet ski dan parasailing.

Nikmati pula naik kapal pesiar wisata berpemandangan indah di atas TSS Earnslaw; kapal uap tua yang bersejarah.

Danau terbesar ketiga di Selandia Baru ini, perairannya dalam dan dingin menciptakan bentuk sambaran petir khas yang menurut legenda Maori setempat adalah sosok raksasa jahat yang terbakar.

Selain menikmati olahraga air, Anda juga dapat berjalan-jalan dengan tenang di sepanjang tepi danau atau mengambil foto perairan biru yang indah dari salah satu puncak gunung yang ada di sekelilingnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.