5 Alasan Bagus Mengapa Anda Harus Mengunjungi Riga

 

Dengan begitu banyak kota Eropa bernuansa luar biasa untuk dipertimbangkan dalam perjalanan, apa alasan harus mengunjungi Riga yang akan membuat Anda meraih kartu kredit demi memesan penerbangan?

Ibukota negara Baltik Latvia, Riga adalah pesona yang sering diremehkan. Padahal, ini adalah salah satu kota yang akan mengajarkan Anda banyak hal tentang seluruh negara di satu tempat.

Mengapa tidak membaca dengan teliti alasan bagus ini untuk mengunjungi Riga dan melihat apakah itu akan muncul di daftar keinginan tujuan Anda?

 

  1. Melihat Monumen Kebebasan

Brivibas Piemineklis, atau Monumen Kebebasan, adalah salah satu alasan untuk mengunjungi Riga yang memiliki arti penting bagi seluruh negeri.

Berdiri tegak di alun-alun tempat kota lama dan baru Riga bertemu, patung itu memegang tiga bintang di tangannya. Ini merupakan sebuah simbol yang Anda lihat di mana-mana di Latvia yang melambangkan tiga wilayah, yang bertuliskan “Untuk Tanah Air dan Kebebasan.”

Ada beberapa sejarah menarik terkait patung dan pendudukan Soviet yang wajib dibaca sebelum Anda melihatnya. Ada juga pergantian penjaga di patung setiap jam, yang menambah pengalaman. Ini benar-benar salah satu atraksi hebat Riga dan setiap orang Latvia yang tahu Anda pernah berada di Riga akan bertanya apakah sudah pernah melihat Monumen Kebebasan.

 

  1. Mengikuti Tur Makanan dan Minuman

Seiring berjalannya kota, Riga cukup damai. Hal ini membuat berkeliling kota dengan berjalan kaki atau bersepeda menjadi cara yang bagus untuk mengenal tempat itu, dan jika saat Anda berjalan atau bersepeda di jalanan berbatu kuno, Anda mampir di banyak restoran, maka pasti benar-benar akan mengenal Riga.

Makanan di sini adalah kualitas yang baik dan sangat murah. Selain segala cara yang dapat Anda bayangkan untuk menyiapkan bit, ada banyak bistro kecil yang nyaman di mana contoh hidangan salmon panggang, salad bit, dan roti, diikuti dengan kue impian untuk hidangan penutup, akan membuat Anda membayar kembali sejumlah $5,00.

Ada perusahaan tur jalan kaki dan sepeda di atas kota atau Anda bisa melakukannya sendiri. Tempat-tempat yang patut dikunjungi di jalur makanan adalah Pasar Pusat Riga (terutama gudang tua – Maskavas iela – di belakang paviliun ikan) dan Hospitalis, salah satu atraksi baru di Riga.

Sebuah restoran bertema rumah sakit yang gila di mana Anda dapat duduk di kursi dokter gigi, diberi makan dengan sendok saat mengenakan jaket, atau menyajikan makanan di troli dengan instrumen bedah.

 

  1. Menikmati Arsitektur

Semua kota di Eropa memiliki arsitektur yang bagus, tetapi tahukah Anda bahwa Riga memiliki koleksi bangunan Art Nouveau terbesar di Eropa?

Distrik ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan Anda dapat mengagumi karya menakjubkan arsitek Latvia pada akhir abad ke-19 atau awal abad ke-20 di lebih dari 800 bangunan. Jalan utama untuk melihatnya adalah Elizabetes, Alberta, Strelnieku, dan Antonijas.

Salah satu bangunan terbaik adalah Riga Graduate School of Law yang dibangun tahun 1904 di Alberta 13 dan saat berada di sana, Anda dapat mengunjungi Museum Art Nouveau di nomor 12.

 

baca juga:

7 Lingkungan Paling Keren di Lisbon

 

  1. Mendapatkan Suasana Artisik di Andrejsala

Andrejsala dulunya adalah pelabuhan yang sangat sibuk dan penting, tetapi sejak kemundurannya. Pelabuhan ini telah diambil alih oleh kontingen kreatif Riga yang telah mengubah bangunan dermaga. Dan gudang tua menjadi studio dan bengkel seniman, ruang pameran, kantor untuk bisnis dan pesta yang trendi.

Kafe-kafe selalu ramai dan biasanya ada acara yang sedang berlangsung. Itu bisa berupa apa saja yang artistik, teatrikal, musikal, atau elektronik. Temukan orang lokal yang mengetahui apa yang sedang terjadi, atau langsung turun dan temukan sendiri.

 

  1. Ingin Tahu di Pasar Latgalite

Pasar loak dikenal eklektik dan Pasar Latgalite tentu saja memenuhi tagihan itu. Semua orang di Riga tahu tentang Latgalite, kenyataannya, semua orang di Latvia tahu tentang Latgalite. Ini adalah pasar loak di mana Anda bisa mendapatkan apa saja.

Butuh pin tembak untuk kenang-kenangan Anda, pistol Luger Jerman WW2. Versi vinyl 12 inci dari lagu Bruce Springsteen, suku cadang rekondisi untuk Harley Anda. Boneka Prancis antik, atau beberapa uang kertas Imperial Rusia? Anda akan menemukannya di Latgalite!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.