4 Tempat Belanja Murah di Seoul, Bisa Borong Oleh-oleh

Anda tentu sudah menghabiskan banyak uang untuk tiket penerbangan, hotel, dan makanan. Kini, waktunya mencari tempat untuk menghabiskan Won Korea tanpa melebihi batas uang yang tersedia.

Jika Anda seorang pemburu barang murah atau menyukai penawaran diskon menggiurkan, pastinya membutuhkan rekomendasi tempat berikut ini untuk memenuhi hasrat berbelanja.

 

  1. Hongdae Free Market

Pembeli yang suka seni akan senang berada di sini. Dijuluki sebagai lokasi hipster yang populer, pasarnya mencakup topi buatan tangan, mainan hewan, lukisan, dan tas jinjing.

Ada berbagai macam hadiah hewan lucu untuk hewan peliharaan tercinta dalam hidup Anda.

Tersedia pula souvenir berbentuk anak anjing dan kucing yang menggemaskan di atas mug, serta tatakan gelas untuk menemani waktu minum teh.

Tak perlu khawatir jika Anda menyukai potret hewan lainnya karena tempat ini memiliki beragam hadiah yang menggoda untuk dibawa pulang.

Terletak di Hongdae Children’s Park, buka setiap pukul 1 pm sampai 6 pm. Anda bisa melewati rute dari jalur 2 ke Stasiun Hongdae (Stasiun Universitas Hongik) di Pintu Keluar 9.

Kemudian, ambil belokan kanan pertama dan jalan lurus sampai Anda tiba di pertigaan depan Universitas Hongik. Belok kanan lagi dan jalan lurus sekitar 20 meter, taman berada di sisi kanan Anda.

 

  1. Gwangjang Vintage Market

Seperti namanya, pasar ini merupakan tempat untuk memenuhi semua kebutuhan vintage Anda. Meskipun pembelian abadi bisa mahal, item di sini masuk akal dan tidak ada salahnya menambahkan satu atau dua bagian unik ke lemari pakaian Anda.

Mereknya mungkin bukan Prada atau Gucci, tetapi kualitasnya lumayan bagus. Kualitas dan harga terjangkau, itulah yang membuat Anda akan betah berlama-lama di sini. Pergilah ke lantai dua jika Anda ingin mendapatkan seprei sutra dan satin.

Terletak di lantai dua Gwangjang Market, buka setiap hari kecuali Minggu pada pukul 10 am sampai 7 pm. Ambil Subway Jalur 1 ke Stasiun Jongono 5-ga di Pintu Keluar 7 dan 8.

 

baca juga:

Berkunjung ke Negara Vanuatu, Negara Kepulauan di Benua Oseania

 

  1. Seocho Saturday Flea Market

Rasakan sensasi tawar-menawar seperti warga lokal sejati di salah satu pasar loak terbesar di Seoul. Dari pilihan populer seperti pakaian, sepatu dan tas hingga pilihan yang lebih eksentrik.

Seperti sepatu hiking, beanies dan sarung tangan, jumlah barang dan orang di sini seolah tidak terbatas. Jika Anda mencari harga serendah mungkin, tempat ini adalah pilihan terbaik.

Namun demikian, yang berniat berburu barang serba murah bukan hanya satu atau dua orang, karena itu pastikan Anda punya kemampuan tawar-menawar tak terkalahkan. Jika tidak, Anda mungkin akan kehilangan kesempatan memiliki barang incaran akibat ditikung pembeli lain.

Beroperasi setiap Sabtu pukul 9 am sampai 3 pm dan terletak di antara Stasiun Isu dan Sadang. Anda dapat menggunakan Subway Jalur 2 atau Jalur 4 ke Stasiun Sadang, lalu mengambil Pintu Keluar 14. Kemudian belok ke kiri dan terus lurus hingga mencapai pasar yang membentang di sepanjang jalan.

 

  1. Namdaemun Market

Untuk para night owl, Namdaemun Market adalah wilayah di Korea yang tidak pernah tidur. Beroperasi mulai dari jam 11 malam dan berlanjut sampai keesokan harinya.

Dari pakaian dan aksesori biasa hingga barang-barang rumah tangga, peralatan gunung, dan alat pancing, semua dapat Anda temukan di sini.

Ada lebih dari 17000 item, jadi Anda pasti membutuhkan waktu ekstra untuk menyelesaikan aktivitas berbelanja. Di samping itu, Namdaemun juga cocok untuk berburu hadiah.

Menawarkan berbagai aksesori paling baru, pengunjung akan kesulitan memilih barang lucu untuk dibawa pulang demi orang tersayang.

Buka mulai pukul 23.00 sampai 17.00 setiap hari kecuali Minggu, tetapi perlu diingat jam operasional tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tokonya.

Berlokasi di 21, Namdaemunsijang 4-gil, Jung-gu, Seoul. Anda bisa berangkat dari Stasiun Hoehyeon Jalur 4 Subway Seoul, kemudian mengambil Pintu Keluar 5.

 

Itulah sederet pusat perbelanjaan murah di Seoul. Pastikan Anda mengalokasikan budget seluas-luasnya agar puas berburu aneka barang.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.