12 Tujuan Wisata Bandung, Cocok Dikunjungi Pasca Pandemi

Bandung, selama ini dikenal sebagai pusat mode hingga dijuluki Paris Van Java. Selain itu Bandung juga dikenal dengan banyaknya destinasi wisata bernuansa alam yang menjadi incaran pengunjung. Baik lokal maupun di luar Bandung, utamanya dari Jakarta saat week season.

Di Bandung, berbagai destinasi wisata berbasis alam sangat cocok untuk menghilangkan penat dan lelah setelah satu minggu penuh bekerja membanting tulang. Soal budjet, tak usah khawatir.

Di Bandung, Anda akan temukan banyak Hotel Murah Bandung, salah satunya adalah POP! Bandung. Apsajakah yang bisa kita kunjungi di Bandung? Berikut ini ulasannya.

 

12 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Liburan Tiba

Bandung tidak hanya seru karena sajian kulinernya yang lezat dan kotanya yang sejuk, namun beberapa tempat wisata ini sangat sayang anda lewatkan disaat Anda ingin menikmati liburan akhir tahun ini bersama keluarga.

  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey terletak 50 KM arah selatan Bandung. Warna putih ini disebabkan oleh kandungan belerang yang ada di tanahnya. Salah satu keunikan dari Kawah Putih Ciwidey adalah warna airnya yang selalu berubah.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Terletak ke arah utara, Gunung Tangkuban Perahu sekitar 20 KM dari kota Bandung. Berada di antara perbatasan Subang dan Lembang.

Merupakan gunung legenda yang berasal dari cerita rakyat yang menceritakan bahwa gunung ini pada awalnya adalah sebuah perahu, sebelum ditendang oleh Sangkuriang dan berbalik menjadi gunung.

  1. Trans Studio Bandung

Lokasi wisata ini menawarkan beragam permainan yang seru di dalam ruangan. Harga tiketnya 150ribu untuk weekdays, dan 250ribu untuk weekend. Cocok bagi anak mulai balita hingga usia SD. Banyak permainan edukatif yang bisa Anda dapatkan disana.

  1. Curug Dago

Jika anda ingin menikmati panorama air terjun, maka anda harus datang ke Curug Dago. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, namun karena letaknya yang tersembunyi dan tempatnya yang indah, sangat sayang untuk dilewatkan.

  1. Pasar Baru

Berbelanja namun tetap berhemat sangat cocok anda lakukan di Pasar Baru Bandung. Lokasi wisata ini sangat populer bagi wisatawan asal negeri Jiran Malaysia. Untuk bisa mendapatkan harga miring anda harus cukup sabar dalam menawar. Tertarik?

  1. Danau Situ Patenggang

Terletak bersebelahan dengan Kawah Putih Ciwidey, lokasi wisata ini menawarkan panorama danau yang indah. Anda bisa menikmati suasana danau yang indah dengan menaiki perahu. Cukup menantang bagi yang suka petualangan alam.

  1. Kampung Gajah

Kampung Gajah berada di kawasan wisata terpadu Bandung utara. Disini anda bisa menemukan berbagai jenis wisata, mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, dan berbagai jenis permainan yang cocok untuk berakhir pekan dengan keluarga.

  1. Air Panas Ciater

Lokasi air panas ciater berada di perbatasan subang dan bandung. Tempat wisata ini menawarkan sarana rekreasi alam dan air belerang panas yang baik untuk kesehatan tubuh. Bagi yang suka berhawa dingin dan menikmati sensasi berendam, wisata ini cocok untuk dicoba.

9. Rumah Mode

Bagi penikmati wisata belanja, belum lengkap rasanya kalau di Bandung belum mampir ke Rumah Mode. Tempat ini adalah factory outlet yang menyediakan berbagai fashion mulai dati pakaian, tas, sepatu dll.

  1. Saung Angklung Udjo

Datanglah ke lokasi wisata ini untuk menikmati pertunjukan seni dan budaya yang unik dan atraktif. Saung Angklung Udjo menjadi tempat wisata yang ingin melestarikan budaya angklung yang mulai banyak dilupakan orang. Selain itu ada seni helaran, wayang golek dan tari topeng untuk bisa anda nikmati di tempat ini.

  1. Museum Geologi Bandung

Berakhir pekan bersama anak sebaiknya anda ajak jalan-jalan ke Museum Geologi Bandung. Selain menyenangkan, si kecil bisa belajar lebih banyak tentang ilmu pengetahuan. Anak-anak bisa belajar tentang dinosaurus dan berbagai fosil binatang lain.

  1. Kebun Strawberry Ciwidey

Bagi anda pencinta strawberry, sangat sayang jika anda melewatkan berwisata ke lokasi ini. Datanglah di musim kemarau karena kualitasnya lebih bagus daripada di musim hujan.

Itulah 12 lokasi wisata terbaik yang ada di Bandung, selain wisata yang menyajikan panorama alam, Anda juga bisa datang ke lokasi wisata belanja atau pergi bermain sambil belajar dengan anak di museum.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.