11 Kota Rahasia di Italia, Yuk Kunjungi Sebelum Diserbu Turis

 

Florensia, Roma, Venesia, merupakan kota-kota terindah tentunya, belum lagi beberapa tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di planet ini.

Namun popularitas tersebut berarti, bagi banyak orang, hotspot utama Italia terlalu mahal dan penuh sesak untuk dikunjungi. Jika Anda ingin menikmati cita rasa Italia yang sebenarnya tanpa turis, berikut ini daftar rujukannya.

  1. Albertoello, Puglia

londoncitycalling

Alberobello adalah kota yang indah di dekat Bari. Ini merupakan rumah bagi trulli, bangunan putih berbentuk kerucut yang terlihat seperti representasi langsung dari dongeng. Sebuah desa dengan labirin dan jalan-jalan sempit, serta piazza menawan.

Di samping itu, juga memiliki belvedere yang indah sekaligus menawarkan pemandangan kota nan menakjubkan. Berkat keindahannya, Alberobello telah dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

  1. Bergamo, Lombardy

independent

Lupakan Milan, bintang Lombardy sesungguhnya adalah Bergamo, sebuah kota yang sering diabaikan oleh para pelancong akibat sudah tertarik lebih dahulu dengan ketenaran ibu kota wilayah tersebut. Kota bertembok romantis ini adalah salah satu yang paling indah di Italia dan dipenuhi dengan jalan-jalan berbatu serta istana-istana tua.

  1. Treviso, Veneto

campingtropical

Treviso seperti Venesia kecil dengan lebih sedikit turis dan keramaian. Pusat tembok bersejarahnya dihiasi oleh gereja-gereja abad pertengahan, jalan-jalan berbatu, istana bata merah, dan kanal-kanal tua kecil yang menghubungkan bangunan, taman, serta piazza.

  1. Bologna, Emilia-Romagna

parmaincomingtravel

Bologna adalah salah satu kota paling keren di Italia. Ini sebagian besar sering dikunjungi oleh mahasiswa karena merupakan rumah bagi universitas tertua di Eropa. Para penggemar gastronomi juga mengincarnya, dikenal pula sebagai ibu kota makanan Italia. Setelah Anda tiba, jangan lupa untuk mencicipi hidangan khas daerah tersebut, seperti lasagna dan tortellini.

Baca juga:

11 Atraksi di Republik Dominika yang Sayang Dilewatkan Kamera

 

  1. Bolzano, Alto Adige

expedia

Kota dwibahasa di Alto Adige, atau South Tyrol ini, adalah kejutan yang menyenangkan. Bolzano atau dikenal pula sebagai Bozen oleh penduduk berbahasa Jerman. Letaknya ada di dekat Pegunungan Dolomit dan dikelilingi oleh kastil, serta kebun anggur abad pertengahan.

  1. Verona, Veneto

sumfinity

Verona dikenal sebagai kota paling romantis di Italia. Mengapa? Di situlah kisah cinta tragis Shakespeare Romeo dan Juliet terjadi. Bagi penggemarnya, tidak ada yang lebih baik daripada mengunjungi istana abad ke-14 dengan balkon paling fenomenal itu.

Jika Anda memiliki waktu ekstra, jangan lewatkan amfiteater Romawi yang luar biasa, di mana selama musim panas menyelenggarakan pertunjukan opera reguler.

  1. Castelluccio, Umbria

wp.com

Castelluccio adalah desa tertinggi di Pegunungan Apennine dengan ketinggian mencapai 1.452 m di atas permukaan laut. Ini adalah dusun yang menawan dengan alun-alun paling indah.

Menawarkan pemandangan spektakuler ke pegunungan dan ladang yang mekar dengan bunga violet dan bunga poppy merah. Waktu terbaik tahun untuk mengunjungi Castelluccio adalah di musim semi, dari akhir Mei hingga awal Juni.

  1. Cefal, Sisilia

lovepik

Sisilia adalah salah satu pulau terindah di Mediterania dan Cefal mungkin adalah kota tercantik dari semuanya. Kota abad pertengahan ini merupakan permata sejati dengan piazza paling indah, gereja artistik, dan kawasan pejalan kaki yang bagus tepat di depan laut.

  1. Sperlonga, Lazio

siviaggia

Bosan dengan keramaian di Roma? Sekarang, lupakan ibu kota dan pergilah ke Sperlonga, salah satu desa tepi laut tercantik di negara ini. Luangkan waktu untuk mengagumi istana tua, museum arkeologi, taman penuh tanaman bunga, dan tentu saja pantai yang masih asli.

  1. Ascoli Piceno, Le Marche

_panoramio_

Le Marche, timur Umbria, merupakan salah satu wilayah Italia yang paling diremehkan. Rumah bagi lanskap spektakuler, dusun cantik, dan perairan pirus, Ascoli Piceno adalah salah satu kota terpenting di kawasan ini dan terletak dekat dengan Taman Nasional Monti Sibillini yang spektakuler.

  1. Tropea, Calabria

Sering dihindari oleh turis, Calabria adalah permata tersembunyi di Italia Selatan yang harus dikunjungi setiap orang setidaknya sekali seumur hidup.

Kota Tropea adalah kota tua yang menawan, penuh dengan gedung-gedung indah dan restoran-restoran istimewa, ditambah lagi dikelilingi oleh pantai-pantai berpasir. Pemandangan di wilayah ini benar-benar memukau.

Tropea town and beach – Calabria Italy Europe

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.